Jangan Sampai Pestamu Garing, Ini Dia 4 Tips Memilih MC Pernikahan

Jangan Sampai Pestamu Garing, Ini Dia 4 Tips Memilih MC Pernikahan

Ini Dia 4 Tips Memilih MC Pernikahan

Beberapa orang mungkin menganggap MC tidak terlalu penting. Eits jangan salah! Tanpa adanya MC, justru pernikahanmu pasti akan terasa kurang terorganisir lho. Kehadiran MC adalah untuk memimpin dan memandu acara dari awal hingga akhir. Sehingga pesta pernikahanmu akan berjalan sesuai dengan jadwal acara. Adanya MC juga penting untuk mengisi kekosongan di tengah jeda penampilan entertainment misalnya. Mereka biasanya mengisi hal tersebut dengan melontarkan jokes yang memeriahkan acara hingga penonton tidak akan sempat merasa bosan. Makanya, yuk simak 4 tips memilih MC pernikahan di bawah ini :

@aliencophoto

Budget

Sudah menjadi hal yang wajib dipertimbangkan sebelum memilih sesuatu ya, yaitu budget. Kamu harus memilih MC yang sesuai dengan anggaran dana pernikahan. Fee MC bisa dilihat dari seberapa sering MC tersebut memandu acara. Semakin banyak jam terbang MC tersebut, sudah pasti banyak yang menggunakan jasanya. Selain itu, juga semakin berpengaruh pada fee MC.

Referensi

Pentingnya mencari referensi dalam hal apapun, termasuk dalam hal memilih MC pernikahan. Saat ini mencari referensi bisa darimana saja lho. Kamu tinggal browsing atau berselancar di sosial media saja sudah akan dapat banyak referensi. Selain itu, kamu bisa bertanya-tanya pada teman dan kenalan yang sudah menikah. Tanyakan tentang MC pernikahan mereka untuk memperluas referensimu.

Portofolio

Setelah mencari dengan menyesuaikan budget dan referensi, saatnya kamu melihat portofolio MC tersebut. MC dengan jam terbang yang banyak dan sering direkomendasikan di sosial media atau kenalan, sudah pasti punya portofolio. Lihat juga sosial media MC tersebut, biasanya mereka akan membagikan momen-momen mereka sedang memandu acara lho. Atau kamu bisa juga chat langsung dan tanya-tanya ya!

Meeting

Hal ini juga penting lho, bertemu secara langsung. Setelah bertanya-tanya melalui chat, kamu bisa mulai meeting dengan beberapa opsi MC pernikahan yang kamu akan pilih. Bertemu secara langsung akan membuatmu mampu menilai mereka. Lihat bagaimana caranya bicara denganmu. Kamu juga boleh lho minta MC tersebut mencontohkan caranya membawakan acara.

Baca juga,

Tips Menentukan Souvenir Pernikahan Mudah dan Hemat

Semoga artikel Ini Dia 4 Tips Memilih MC Pernikahan ini bermanfaat untuk membantu kamu menemukan MC yang pas untuk hari bahagia kamu!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp