TIPS MEMILIH MAKE-UP ARTIST (MUA) PERNIKAHAN

TIPS MEMILIH MAKE-UP ARTIST (MUA) PERNIKAHAN

TIPS MEMILIH MAKE-UP ARTIST (MUA) PERNIKAHAN

Tips Memilih MUA Pernikahan. – Salah satu persiapan pernikahan yang harus dilakukan secara matang adalah make-up artist. Make-up artist ini dapat membantu kamu agar tampil lebih cantik di hari pernikahanmu. Namun, perlu diingat kembali. Bahwa, setiap make-up artist memiliki ciri khas riasan wajah yang berbeda-beda. Sehingga tidak semua make-up arist cocok dengan wajah kamu. Kamu pasti tidak ingin kan salah memilih make-up artist untuk hari istimewamu. Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya kamu memerhatikan hal-hal di bawah ini :

TIPS MEMILIH MAKE-UP ARTIST (MUA) PERNIKAHAN

Tips Memilih MUA Pernikahan, Mencari Referensi

Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mencari referensi. Kamu bisa mendapatkan referensi dengan berbagai cara. Bisa dengan bertanya kepada rekanmu yang sudah menikah, atau melalui internet. Ketika mencari referensi ini kamu juga bisa sekaligus menyimak review-nya.

Tips Memilih MUA Pernikahan, Kenali Stlye Make-up Untuk Pengantin

Make-up untuk pengantin itu banyak jenisnya. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu sudah mengenali berbagai style make-up untuk pengantin. Style yang sering digunakan untuk pengantin di Indonesia biasanya, Bold Brows, Individual Lashes, Natural Makeup, Under-Eye Blush, dan Glossy Lips.

Tips Memilih MUA Pernikahan, Amati Portfolionya

Akan terasa tidak lengkap apabila hanya dengan mendengar review saja. Untuk itu, kamu bisa melihat portfolio make-up artist tersebut, melalui media social yang dimilikinya. Saat melihat portfolionya amati baik-baik riasan wajahnya, dengan begitu kamu akan lebih mudah menyesuaikan antara contoh foto dengan karakter wajah kamu.

Tips Memilih MUA Pernikahan, Lakukan Test Make-up

Ketika kamu sudah menemukan make-up artist yang kiranya cocok dengan karakter wajah kamu. Langkah selanjutnya adalah melakukan test make-up kepada wajah kamu. Karena dengan melakukan test make-up, kamu jadi mengetahui apa saja yang dirasa kurang atau lebih dalam riasan wajahnya.

Simak juga INI DIA FILOSOFI TATA RIAS PENGANTIN JAWA YANG SYARAT AKAN MAKNA

Tips Memilih MUA Pernikahan, Perhatikan Karakteristik MUA

Hal ini seperti biasa saja, tapi ternyata sangat penting lho. Saat melakukan test make-up, perhatikan baik-baik karakteristik dari make-up artist yang merias wajahmu. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan siapa orang yang akan merias wajahmu nanti. Hal ini penting, karena berpengaruh pada mood kamu nantinya. Kamu tentunya tidak mau kan apabila make-up artist kamu cemberut selama merias wajahmu.

Tips Memilih MUA Pernikahan, Perhatian Tarif

Langkah berikutnya adalah memerhatikan tarif. Sesuaikan tarif yang ditawarkan dengan kualitas make-up yang dihasilkan. Apabila kualitas make-up sesuai dengan tarif yang ditawarkan, maka hal itu wajar ya. Sebaliknya, apabila kualitas tidak sebanding dengan tarif yang ditawarkan, sebaiknya kamu mempertimbangkannya kembali.

Tips Memilih MUA Pernikahan, Segera Booking Tanggal

Setelah kamu melalui beberapa tahap. Sampai akhirnya kamu merasa klik dengan make-up artist tersebut. Maka, segeralah untuk melakukan booking sesuai dengan hari pernikahanmu. Karena, make-up artist tersebut juga pasti memiliki jadwal yang padat. Jadi, segera booking agar make-up artist tersebut dapat menyesuaikan jadwalnya dengan hari pernikahanmu.

Rekomendasi Make-Up Artist di Jakarta

Bagi kamu calon pengantin yang berdomisili di Jakarta. Ada beberapa rekomendasi make-up artist professional dan menjadi favorit bagi warga Jakarta. Berikut daftarnya, Sanggar Liza, kamu bisa melihat portfolionya di Instagram @sanggar_liza. Redberry Wedding, cek portpoloinya langsung di Instagram @redberrywedding. Kusumo Inten dengan Instagram resminya @kusumointen. Terakhir adalah Sanggar Miarosa, segera lihat portfolionya di Instagram @sanggarmiarosa.

 

Demikian tips memilih make-up artis untuk pernikahanmu. Semoga dengan mengikuti tips ini kamu bisa menemukan make-up artist yang sesuai keinginanmu.