Tips Memilih Kamera DSLR Bekas, Wajib Kamu Tahu !

Tips Memilih Kamera DSLR Bekas, Wajib Kamu Tahu !

Tips Memilih Kamera DSLR Bekas, Wajib Kamu Tahu !

Untuk bisa memiliki dan membeli kamera DSLR dengan kualiatas yang bagus bukanlah perkara yang mudah. Hal ini dikarenakan harga dari kamera DSLR sendiri yang terbilang cukup mahal. Oleh karena itu, tidak sedikit dari kita memilih kamera DSLR second untuk mengakali mahalnya kamera DSLR.

Membeli Kamera DSLR Bekas Bukanlah Hal Yang Buruk!

Meski dimana – mana barang bekas kualitasnya di bawah barang yang baru. Namun apabila kondisi memaksa kita atau kondisi kamera DSLR tersebut masih sangat layak, maka justru kita yang akan diuntungkan. Karena kita akan mendapatkan kualitas kamera yang bagus namun dengan harga yang sangat miring jika dibandingkan dengan aslinya. Akan tetapi untuk mendapatkan keuntungan yang seperi itu, anda harus pandai dan jeli dalam memilih kamera DSLR bekas.

Gunakan Tips Ini Untuk Mendapatkan Kamera DSLR Bekas Yang Layak

Untuk menentukan apakah kamera DSLR bekas ini masih layak atau tidak, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantara beberapa hal tersebut adalah:

  • Dead Pixel

Hal pertama yang harus anda lihat ketika ingin membeli kamera DSLR bekas adalah Dead Pixel. Untuk mengeceknya sangatlah mudah, anda tinggal mengambil beberapa gambar menggunakan kamera tersebut. Lalu amati gambar tersebut secara seksama pada layar LCD kamera, apakah ada bercak atau degradasi warna yang mencurigakan. Jika tidak ada berarti kamera tersebut normal. Untuk lebih menyakinkan anda bisa memindah foto tersebut ke laptop atau Smartphone.

  • Shutter Count

Shutter Count adalah banyaknya kemampuan foto yang sudah digunakan. Tentu jumlah dari Shutter Count itu akan mempengaruhi layak tidaknya kamera DSLR bekas untuk kamu beli. Untuk cara mengeceknya cukup mudah yakni ambil satu foto lalu upload ke situs www.myshuttercount.com lalu lihat berapa angka yang keluar.

  • Autofokus

Autofokus ini sangatlah penting pada sebuah kamera. Oleh karenanya memriksa auto fokus pada kamera DSLR bekas yang hendak kita beli juga sangat penting. caranya, ambil satu foto dengan objek yang bergerak, lalu lihat hasilnya. Apabila hasil foto itu terlihat jelas maka autofocus kamera DSLR bekas tersebut juga masih bagus.

Itulah Tips Memilih Kamera DSLR Bekas, Wajib Kamu Tahu !. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp