Tips Memilih Gaun Pengantin di Hari Pernikahan

Tips Memilih Gaun Pengantin di Hari Pernikahan

Tips Memilih Gaun Pengantin di Hari Pernikahan

Gaun pengantin merupakan bagian terpenting untuk pernikahan. Jadi, pengantin wanita tentu harus lebih berhati-hati dalam memilihnya. Sama halnya dalam memilih pasangan hidup, gaun pengantin harus dipilih atas dasar pas dan cocok saat dipakai ya. Jangan sampai kamu memilih gaun tersebut atas dasar tren. Tapi, hasilnya malah membuat penampilanmu menjadi buruk. Untuk itu, perhatikan Tips Memilih Gaun Pengantin di Hari Pernikahan ini agar kamu tidak salah pilih gaun pengantin :

Tips Memilih Gaun Pengantin di Hari Pernikahan

10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan

Pilih Desain Gaun Pengantin Yang Sesuai Bentuk Tubuh

Seperti yang sudah diketahui, gaun pengantin ini memiliki banyak bentuk, desain, dan detail yang berbeda. Tentu hal tersebut terjadi karena perbedaan bentuk tubuh setiap wanita. Maka dari itu, kenali tipe-tipe gaun pengantin agar kamu tidak salah pilih. Pilihlah tipe gaun pengantin yang cocok di tubuhmu.  Jangan sampai pilihan gaun pengantin malah menonjolkan kekurangan tubuh kamu ya.

Pilih Gaun Pengantin Sesuaikan Anggaran

Resepsi pernikahan bukan hanya tentang gaun pengantin saja. Masih ada dekorasi, cathering, venue, dan lainnya yang memerlukan biaya agar bisa terpenuhi. Untuk meringankan pengeluaran, rencanakan terlebih dahulu biaya yang akan dikeluarkan untuk gaun pengantin. Sehingga  kamu bisa memilih gaun pengantin yang  harganya sesuai dengan biaya yang sudah direncanakan.

Pilihlah Gaun Pengantin Yang Sesuai Dengan Kepribadian Anda

Yang terpenting dalam memilih gaun pengantin adalah sesuaikan dengan kepribadianmu. Sehingga kamu akan lebih percaya diri ketika mengenakan gaun tersebut. Hal ini bisa dilihat dari pakaian yang sering kamu pakai sehari-hari. apabila kamu senang menggunakan rok span, pilihlah gaun yang tidak terlalu mengembang seperti gaun tipe mermaid.

Pemilihan Warna Pada Gaun Pengantin

Gaun pengantin identik dengan warna putih. Seiring berjalannya waktu, saat ini gaun pengantin tidak hanya berpaku pada warna putih saja. Jika kamu memiliki warna favorit, jangan ragu untuk menuangkannya pada gaun pengantin. Bisa juga pemilihan warna gaun ini kamu sesuaikan dengan tema hari parnikahanmu. Sehingga, gaun pengantin akan terlihat serasi dengan tema yang diusung.

Gunakan Gaun Pengantin Yang Berbahan Nyaman

Ini juga merupakan perhatian yang terpenting. Semahal dan sebagus apapun gaun pengantinmu tidak akan berarti apabila tak nyaman saat dikenakan. Perlu diingat kembali, bahwa gaun pengantin ini akan dikenakan selama acara berlangsung. Jadi, perhatikan lagi bahan yang nyaman untuk gaun pengantinmu. Jangan sampai kamu terlihat resah oleh para tamu undangan hanya karena sebuah gaun ya.

Pertimbangkan Kepraktisan Desain Gaun Pengantin

Pernikahan ini merupakan suatu acara yang serba sakral. Selama acara berlangsung kamu akan melakukan banyak pergerakan dan perpindahan posisi. Jangan sampai gaun pengantinmu membatasi pergerakanmu. Untuk itu, coba pertimbangkan gaun yang memiliki desain sederhana dan juga praktis namun tetap elegan. Sehingga kamu akan tetap tampil menawan dan tetap bisa bergerak bebas.

Baca juga,

Tampil Beda Namun Anggun, Beberapa Inspirasi Gaun Pengantin Berwarna

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, pasti kamu akan menemukan gaun yang cocok untukmu. Namun, di balik itu semua ada poin yang lebih penting daripada hal-hal di atas, yaitu percaya diri. Apabila kamu mengenakan gaun pengantinmu dengan percaya diri. Percaya deh, kamu akan tampil jauh lebih cantik dan menawan dari biasanya. Jangan lupa abadikan momen pernikahan kamu dengan @aliencophoto dengan menghubungi Admin Aliencya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp