6 Tips Memilih Fotografer Pernikahan Untuk Foto Yang Berkesan

6 Tips Memilih Fotografer Pernikahan Untuk Foto Yang Berkesan

Jangan Salah Memilih Fotografer Pernikahanmu!

Tips Memilih Fotografer Pernikahan. – Momen istimewa yang terjadi seumur hidup sekali ini biasanya diabadikan oleh seorang fotografer. Agar nanti hasil fotonya bisa dikenang saat kamu dan pasangan sudah menua. Namun, bagaimana jika hasil foto kurang baik atau bahkan lebih buruk dari ekspektasimu. Hal itu jangan sampai terjadi padamu ya.

Sama halnya dengan memilih pasangan. Menentukan fotografer juga harus ekstra hati-hati. Apabila kamu salah memilih fotografer di pernikahanmu. Yang mengakibatkan hasil fotonya kurang baik pasti akan membuatmu kecewa. Karena momen tersebut tidak dapat diulang kembali.

Tidak mungkin kan, kamu menggelar pesta pernikahan kedua kalinya hanya untuk hasil foto yang baik. Oleh karena itu, agar kamu dan pasangan terhindar dari kejadian tersebut. Alangkah baiknya kamu dan pasangan untuk memerhatikan hal-hal ini, sebelum menentukan fotografermu.

  1. Lihat Dulu Portfolio Fotografer Tersebut

memilih fotografer pernikahan
http://alienco.net

Terlebih dahulu, lihatlah portfolio fotografer yang akan kamu pilih. Lihat dan pelajari secara seksama. Karena, setiap fotografer memiliki ciri khasnya masing-masing. Dan memiliki keahlian yang berbeda-beda. Maka dari itu, perhatikan setiap foto-foto yang sudah dihasilkan fotografer tersebut.

Apakah setiap angle-angle fotonya sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan. Dengan melihat karya-karya fotografer tersebut. Kamu dan pasangan akan mendapatkan gambaran kira-kira seperti apa hasil fotomu nanti. Sekarang ini, kamu dan pasangan bisa dengan mudah untuk melihat portpolio seorang fotografer. Kamu bisa melihatnya melalui media social yang dimilikinya.

Selengkapnya di @aliencophoto
  1. Mencari Rekomendasi

Jika kamu masih bingung untuk menentukan fotografernya. Hal ini cukup efektif untuk dilakukan. Yaitu dengan mencari rekomendasi dari rekanmu yang sudah pernah menggunakan jasa fotografer. Penting bagi kamu dan pasangan untuk menyimak review dari rekanmu.

Tentunya setiap fotografer memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Itu semua tergantung pada pilihan dan kebutuhan kamu dan pasangan. Selain itu, kamu bisa mencari berbagai review melalui website atu media social. Mendapatkan berbagai macam review, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu dan pasangan.

  1. Gunakan Instingmu

Sama halnya dengan memilih pasangan hidup. Menentukan fotografer juga bisa berdasarkan insting yang kamu rasakan. Yang penting kamu dan pasangan merasa nyaman dengan fotografer tersebut bersama timnya. Jika kamu dan pasangan tidak merasa nyaman.

Khawatir bisa berpengaruh pada proses pemotretan nanti. Perlu diingat meski hasil foto dan style fotonya sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu tidak merasa klik dengannya lebih baik jangan dipaksakan ya.

  1. Kenali, Lalu Pilih Fotografermu

Makna Ritual Suap-Suapan
Makna Ritual Suap-Suapan

Fotografi wedding biasanya memiliki lebih dari satu fotografer. Dari beberapa fotografer tersebut kamu bisa mengenali fotografer yang hasil fotonya sesuai keinginanmu. Jangan sungkan untuk memilihnya, demi mendapatkan hasil foto yang baik. Namun, jika fotografer yang kamu pilih tidak available pada tanggal pernikahanmu. Biasanya kamu akan ditawarkan untuk memilih fotografer lain.

Jika tidak ada lagi fotografer yang hasil fotonya tidak sesuai keinginan jangan sungkan untuk berpindah vendor. Lain halnya jika fotografer pengganti tersebut sudah memenuhi keinganmu. Kamu tinggal memberitahukan kebutuhan dan keinginanmu saja. Jangan lupa untuk memberti tahu momen apa saja yang ingin diabadikan dan jangan sampai terlewatkan.

  1. Memahami Paket Yang Disediakan

pelepasan burung merpati

Setelah semua proses sudah kamu lakukan. Maka, hal selanjutnya adalah memahami paket yang disediakan fotografer tersebut. Hal ini penting untuk kamu lakukan. Kamu dan pasangan harus memerhatikan apa saja yang didapat. Seperti, album akan dicetak berapa, atau membutuhkan waktu berapa lama pengerjaannya. Apakah hanya album saja yang akan kamu dapatkan. Dengan memerhatikan paketnya kamu jadi tahu akan mendapatkan apa saja. Seperti, album, CD, Flashdisk, serta foto kanvas. Perhatikan dulu paketnya agar kamu mendapatkan semua hal tersebut.

Baca juga Tips Merencanakan Bulan Madu Bersama Pasangan

  1. Tanyakan Penyerahan Hasilnya

Hal terakhir adalah menanyakan kepada fotografer. Kapan pastinya penyerahan hasil foto-foto pernikahanmu. Namun, kamu jangan berharap bahwa fotografer akan menyelesaikan dalam waktu cepat. Karena, fotografer memerlukan waktu yang cukup untuk mengedit hasil foto-fotonya agar lebih baik lagi hasilnya.

Sebelum itu kamu bisa melihat 1 atau 2 foto yang sudah diedit. Sehingga kamu tahu cocok atau tidak dengan keinginanmu. Lalu, setelah semua selesai diedit hubungi pihak fotografer. Untuk memilih foto mana saja yang akan dicetak. Setelah semuanya selesai, maka hasil cetakan foto akan diberikan kepada kamu dan pasangan.

 

Kamu tidak ingin kan kecewa dengan hasil fotografermu? Maka dari itu, pastikan kamu dan pasangan melakukan keenam hal tersebut. Dengan memerhatikan keenam hal tersebut. Kamu pasti akan mendapatkan foto sesuai dengan keinginanmu. Semoga bermanfaat!