Tips Memilih Fotografer Pernikahan Yang Sesuai Dengan Selera

Tips Memilih Fotografer Pernikahan Yang Sesuai Dengan Selera

Fotografer Pernikahan Yang Sesuai Dengan Selera

Tips Memilih Fotografer Pernikahan. – Setiap calon pasangan pengantin tentu menginginkan hari pernikahanya menjadi hal yang tak terlupakan sepanjang hidup. Namun, untuk merealisasikan keinginan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu memerlukan rangkaian dan persiapan panjang. Itu pun kamu dan pasangan harus turun tangan sendiri, agar hasilnya sesuai dengan keinginan kalian. Namun, tentu saudara dan teman akan bersedia membantu untuk mewujudkan pernikahan impian kalian.

Salah satu yang harus kamu dan pasangan siapkan sendiri adalah memilih vendor fotografer pernikahan. Sang fotografer nantinya akan mengabadikan momen demi momen di acara pernikahan. Tapi, hal ini tidaklah mudah, mengingat kini banyak sekali vendor fotografer pernikahan. Menawarkan jasanya dengan harga dan hasil foto yang beragam. Untuk menghindari memilih fotografer pernikahan yang tidak sesuai dengan keinginan kalian. Maka bacalah beberapa tips memilih fotografer pernikahan berikut ini :

Tips Memilih Fotografer Pernikahan

1.     Mencari Rekomendasi

Kamu atau pasangan memang harus terjun langsung dalam memilih vendor fotografi pernikahan. Namun, bukan berarti untuk melupakan teman atau sanak saudara untuk dimintai pertolongan. Nah, kamu atau pasanganmu pasti mempunyai teman yang pernah menggunakan jasa vendor fotografer pernikahan. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi beserta ulasan jujur dari mereka. Yang sudah merasakan bekerja sama dengan vendor tersebut.

Tanyakan lebih dalam soal pengalaman mereka menggunakan studio foto tersebut. Sehingga kamu mendapat sedikit gambaran tentang vendor yang pernah bekerjasama dengannya. Untuk rekomendasi ini, kamu bisa mencari ke beberapa teman, jadi akan lebih mudah untuk mempertimbangkannya.

2.     Pelajari Hasil Karyanya, Pilih Sesuai Keinginan

Apabila kamu sudah mendapatkan banyak rekomenasi dari teman-teman. Selanjutnya adalah untuk mencari tahu lebih lanjut tentang vendor fotografi pernikahan tersebut. Lihatlah hasil foto-foto atau portfolio dari sang fotografer. Seperti yang sudah diketahui, setiap fotografer memiliki gaya fotografi yang berbeda-beda. Juga keahlian yang berbeda-beda pula. Dalam hal ini pelajari lebih lanjut mengenai karya-karya yang dihasilkan fotografernya. Harus teliti dan hati-hati dalam memilihnya. Tentunya kamu pasti tidak ingin kecewa hanya karena hasil foto yang tidak sesuai dengan keinginan kalian berdua. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk menentukan apakah fotografer tersebut sesuai dengan keinginanmu atau tidak.

3.     Pelajari Paket Yang Ditawarkan & Biaya Lain Yang Harus Di Keluarkan

Perlu kamu dan pasangan ketahui bahwa, setiap vendor fotografi pernikahan memiliki harga yang berbeda. Biasanya para vendor akan menawarkan beberapa paket dengan harga yang berbeda pada setiap paketnya. Nah, saat melihat paket yang ditawakan vendor, pelajari dengan detail mengenai paketnya. Usahakan dalam memilih paket ini sesuaikan juga dengan kebutuhan.

Jika dirasa tidak membutuhkan paket yang lengkap, maka ambil paket yang anda butuhkan saja. Jangan lupa pula untuk membicarakan tentang biaya yang tidak termasuk dalam paket. Sehingga kamu dapat memperhitungkan berapa budget yang dibutuhkan untuk foto pernikahan ini. Namun, perlu diingat kembali bahwa budget yang kamu keluarkan akan sebanding dengan hasilnya.

4.     Pelajari Kontrak Kerjanya

Beberapa fotografer pernikahan mungkin tidak terlalu memperdulikan kontrak atau surat kerja. Namun, penting sekali untuk kamu dan pasangan membuat kontrak kerjanya. Gunanya kontrak kerja ini untuk pertanggung jawaban atas kerjasama yang telah dibuat antara kamu dan vendor. Karena, perlu diingat bahwa foto pernikahan ini memiliki proses yang panjang.

Mengenai proses editing foto, proses cetak, sampai hasil jadi diterima oleh kamu dan pasangan. Nah, proses tersebut tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga dengan adanya kontrak kerja ini bisa di pertanggung jawabkan apabila ada salah satu yang melanggar perjanjian. Hal ini di lakukan agar tidak ada pihak yang merasa di rugikan, dan kamu bisa dengan tenang menjalani acara pernikahan dengan hikmat.

Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget
@aliencophoto

Baca juga,

Daftar Masjid dan Aula di Depok Untuk Lokasi Pernikahan

Seperti itulah tips-tips yang bisa kami berikan. Jangan lupa untuk mejalaninya dan lebih berhati-hati lah dalam melewati setiap prosesnya. Semoga bermanfaat.