Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding Outdoor

Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding Outdoor

Pemilihan Busana Yang Tepat Untuk Foto Prewedding Outdoor

Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding. – Saat ini melakukan foto prewedding sudah termasuk ke dalam persiapan pernikahan. Namun, bedanya dalam melakukan foto prewedding ini juga diperlukan beberapa persiapan. Persiapannya pun harus dilakukan secara matang agar pada saat berjalannya sesi permotretan akan berjalan dengan baik. Sehingga, menghasilkan foto yang maksimal. Persiapan yang dilakukan ini diantaranya adalah menentukan vendor photography, menentukan tema, memilih busana, dan masih banyak lagi.

Salah satu persiapan yang harus dilakukan dengan matang adalah memilih busana. Foto prewedding ini pasti lah momen yang istimewa, jadi mestinya busana yang dikenakan pun tidak boleh biasa-biasa saja. Dalam mempersiapkan busana ini tentu ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan. Supaya busana yang dipilih menarik, dan menjadi nilai tambah pada hasil fotonya nanti. Untuk itu, kamu bisa memerhatikan beberapa Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding, berikut ini :

Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding

Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding

Agar Konsep Prewedding Tidak Monoton, Padukan Warna & Model Yang Menarik

Setiap orang tentu memiliki warna yang disukainya. Terkadang benda-benda yang dimilikinya memiliki warna yang disukainya tersebut. Begitu pun dalam memilih warna pada busana, biasanya orang akan memilih busana dengan warna kesukaannya. Hal ini memang wajar dan tidak salah ya. Namun, untuk melakukan foto prewedding ini sebaiknya pertimbangkan kembali. Karena, khawatir warna kesukaanmu itu tidak mendukung lokasi maupun tema prewedding.

Sebaiknya pilih lah warna dan model busana yang sesuai dan cocok, dengan lokasi maupun tema foto prewedding. Kamu bisa memilih warna yang senada, atau bisa juga yang saling melengkapi dengan pasangan. Untuk modelnya sendiri usahakan menyesuaikannya dengan tema. Apabila kamu mengusung tema glamour alangkah baiknya untuk mengenakan gaun dan jas. Jika bertema santai maka gunakan lah pakaian yang casual.

Cocokan Dengan Lokasi & Tema Foto Prewedding

Sesi foto prewedding ini bisa dilakukan di dalam studio foto atau di lokasi yang terbuka. Berbeda lokasi tentu akan berbeda pula temanya. Nah, dalam memilih busana pun usahakan untuk menyesuaikan dengan lokasi dan tema dari foto prewedding. Untuk awalnya, kamu bisa menentukan dulu lokasi foto prewedding akan dilaksanakan. Jadi, akan lebih mudah untuk kamu menentukan busananya.

Setelah menentukan lokasi dan tema. Baru lah untuk menentukan busana yang bisa mendukung latar belakang dari lokasi foto tersebut. Selain itu, penting juga untuk menyesuaikannya dengan tema yang dipilih. Karena busana adalah unsur terpenting dalam penampilanmu nantinya. Kamu juga pasti tidak ingin kan disebut-sebut salah kostum saat foto prewedding.

Jadilah Diri Sendiri

Ada pepatah mengatakan bahwa busana yang dikenakan adalah cerminan dari diri kita. Pepatah ini bisa saja benar bisa juga tidak ya. Tergantung bagaimana kamu menanggapinya. Namun, pada pepatah tersebut mengajarkan kita untuk berpakaian sesuai dengan karakter dan kepribadian diri sendiri. Apabila kamu mengenakan busana yang sesuai dengan kepribadianmu otomatis akan merasa nyaman dan percaya diri.

Jika percaya diri sudah didapatkan tentu melakukan foto prewedding ini adalah hal yang menyenangkan. Jadi, usahakan untuk menentukan busana yang sesuai dengan diri kamu. Penyesuaian tersebut bisa dari segi model ataupun perpaduan warna. Yang terpenting adalah rasa nyaman dan percaya diri ketika pengambilan foto prewedding, karna itu sangat berdampak banyak untuk tampilan foto preweddingmu.

Gunakan Aksesoris Sebagai Elemen Pendukung

Berbicara mengenai aksesoris, ternyata banyak sekali lho fashion item dari pria, apalagi wanita. Mulai dari syal, jam tangan, perhiasan, topi, kacamata, dan masih banyak lagi. Nah, dengan banyaknya fashion item tersebut, tidak ada salahnya untuk menggunakannya saat foto prewedding. Karena, dengan adanya aksesoris yang serasi dengan busanamu akan membuat penampilan semakin menarik.

Busana yang dikenakan bisa disempurnakan dengan menggunakan aksesoris. Penambahan aksesoris pendukung juga dapat menghidupkan tampilan dan suasana pada foto prewedding. Tapi, perlu diingat untuk pemilihan aksesoris ini tidak boleh berlebihan. Sehingga tidak meninggalkan kesan elegan. Sesuaikan pula dengan tema yang sudah ditentukan.

Baca juga,

6 Tips Memilih Fotografer Pernikahan Untuk Foto Yang Berkesan

Tips Memilih Busana Untuk Foto Prewedding paling penting dalam memilih busana adalah kenyamanan. Ingat ya melakukan foto prewedding ini membutuhkan waktu sampai seharian. Jadi, utamakan kenyamanan sehingga kamu akan merasa enjoy dan percaya diri saat sesi pemotretan. Jika sudah percaya diri tentu hasil fotonya pun akan maksimal. Nah, agar hasil foto preweddingmu lebih maksimal lagi, percayakan foto preweddingmu ke Alienco Photography. Dijamin hasil foto preweddingmu akan lebih ciamik. Semoga bermanfaat!