Tips Membuat Resepsi Pernikahan Berbeda Lebih Berkesan

Tips Membuat Resepsi Pernikahan Berbeda Lebih Berkesan

Unik dan Berbeda, Menambah Kesan di Pernikahanmu!

Tips Membuat Resepsi Pernikahan Berbeda. – Resepsi pernikahan memang dikenal dengan kesakralannya. Oleh karena itu, acara resepsi pernikahan dinilai begitu-begitu saja. Meski ada perbedaan dalam setiap acara resepsi. Namun, perbedaan itu tidak terlalu menonjol. Dalam mengadakan resepsi pernikahan juga memerlukan begitu banyak waktu dan tenaga. Maka dari itu, wajar-wajar saja ya jika kamu menginginkan resepsi pernikahan yang berbeda dari yang lainnya. Namun, untuk menciptakan resepsi pernikahan yang berbeda tentunya memerlukan konsep yang matang.

Kamu dan pasangan tentunya sudah pernah atau bahkan sering datang ke resepsi pernikahan teman-teman. Nah, dari situ lah kamu bisa memerhatikan dan mencari ide perbedaan seperti apa sih yang harus ada di pernikahanmu. Setelah mendapatkan ide-ide tersebut, tidak ada salahnya lho kamu berdiskusi dengan wedding planner. Karena, mereka yang lebih mengerti mengenai konsep yang kamu inginkan. Bisa jadi konsep yang kamu inginkan tersebut akan mendapatkan ide yang lebih baik lagi dari wedding planner tersebut.

Apabila kamu masih belum menemukan ide yang dirasa unik dan berbeda. Kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu tiru untuk membuat resepsi pernikahanmu berbeda dari biasanya. Simak Tips Membuat Resepsi Pernikahan Berbeda berikut ini ya :

Tips Membuat Resepsi Pernikahan Berbeda Lebih Berkesan

Tips Saat Memilih Wedding Cake

  1. Tentukan Menu Yang Kreatif

Sebelum menentukan vendor cathering untuk pernikahan. Tentunya kamu melakukan test food terlebih dahulu, agar mengetahui bahwa rasa dari makanan tersebut dapat memanjakan lidah para tamu undangan atau tidak. Nah, biasanya calon pasangan pengantin menanyakan menu favorit untuk perrnikahan. Namun, untuk membuat resepsi pernikahanmu berbeda. Saat melakukan test food, coba lah tanyakan hal yang berbeda.

Seperti, menu yang berbeda dari yang biasa dipilih para calon pasangan pengantin pada biasanya.Minta lah pada mereka mempersiapkan menu tersebut untuk kamu cicipi. Jika masakan tersebut dapat memanjakan lidah para tamu undangan. Maka, tidak ada salahnya untuk memilih menu tersebut. Sehingga, para tamu undangan akan merasa pernikahanmu berbeda. Karena, jamuan yang dihidangkan nanti, jarang ditemui pada pernikahan pada umumnya.

  1. Mengganti Buku Tamu Dengan Pohon Ucapan

Buku tamu undangan ini bertujuan untuk mencatat tamu siapa saja yang menyempatkan hadir. Biasanya para tamu undangan akan menuliskan nama, tempat tinggal, dan tanda tangannya. Buku tamu undangan ini rasanya sudah sangat monoton ya. Nah, untuk membuat pernikahanmu berbeda. Kamu bisa membuat pohon ucapan.

Cukup sediakan karton dan bentuk sebuah pohon beserta ranting-rantingnya. Jangan lupa untuk menyediakan kertas boleh berbentuk love, kotak, bulat, atau apapun. Pohon ucapan ini bertujuan untuk para tamu undangan menuliskan nama, harapan, serta doa, untuk kamu dan pasangan pada kertas. Lalu, menggantungkannya pada pohon ucapa tersebut. Selain cantik dan berbeda, pohon ucapan ini juga nantinya dapat dijadikan sebagai pajangan di rumah kamu untuk kenang-kenangan.

Tips Foto Pernikahan yang Unik Pada Acara Resepsi

  1. Hiburan Yang Beda

Hiburan untuk resepsi pernikahan ini memang beragam, terutama seni musik. Dahulu resepsi pernikahan sering menampilkan hiburan seni tradisional seperti wayang golek, tari-tarian, degungan, dan masih banyak lagi. Sekarang ini, kebanyakan pasangan pengantin menampilkan grup musik beserta penyanyinya dengan lagu-lagu pop khas pernikahan.

Untuk memberikan nuansa yang berbeda pada pernikahanmu. Tampilkan hiburan yang berbeda pula pada pernikahanmu. Seperti, kamu bisa mengundang seniman pembuat siluet. Nantinya seniman tersebut akan membuatkan siluet dari wajah-wajah para tamu undangan yang hadir. Hasil siluetnya pun bisa kamu jadikan sebagai souvenir. Selain hiburan, souvenir pada pernikahanmu juga menjadi berbeda.

  1. Tentukan Dresscode

Para tamu undangan yang datang ke resepsi pernikahan. Biasanya akan mengenakan busana yang formal. Seperti, jas, kemeja, kebaya, dan busana formal lainnya. Nah, kamu bisa lho membuat hal yang berbeda dengan mengadakan dresscode untuk para tamu undangan.

Contohnya, kamu dan pasangan apabila menyukai suatu film atau buku tertentu. Bisa lho menjadikan kesukaan tersebut sebagai tema pernikahan. Kamu yang senang dengan film 70-an, bisa mengadakan dresscode seperti pada tahun 70-an. Percaya deh selain berbeda, para tamu undangan akan berkesan dengan resepsi pernikahanmu.

Baca juga,

Daftar Foto Wajib Diabadikan di Resepsi Pernikahan

Bagaimana, tips-tips di atas ini sangat menarik bukan? Tentunya berbeda dari resepsi pernikahan pada umumnya. Apabila kamu mempunyai konsep yang lebih berbeda lagi, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan wedding photography ya. Alienco Photography siap untuk mengabadikan setiap momen pernikahanmu yang berbeda. Tentunya dengan hasil foto yang ciamik. Semoga artikel Tips Membuat Resepsi Pernikahan Berbeda Lebih Berkesan ini bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp