Tips Membuat Baju Pengantin Berbadan Kurus

Tips Membuat Baju Pengantin Berbadan Kurus

UNTUK KAMU YANG BERBADAN KURUS INI DIA TIPS – TIPS MEMBUAT BAJU PENGANTIN YANG SESUAI DENGAN BADAN KAMU

Tips membuat baju pengantin berbadan kurus ini adalah sebuah jalan pencerahan bagi para pembaca yang memiliki tubuh dengan porsi mini. Badan terlalu kurus dan terlalu gemuk adalah kendala dalam berpakaian untuk berpenampilan menarik.  Jangankan untuk pakaian pengantin, untuk pakaian pesta ataupun sehari-hari orang yang memiliki badan yang tidak proposional akan merasa kesulitan. Semua itu berawal dari kepercayaan diri, karena meyakini dan merasa bentuk badannya yang tidak proposional seseorang akan merasa bingung dan khawatir berlebihan saat berpakaian. Jelang hari besar anda, hari pernikahan yang diimpikan rasa percaya diri harus anda dongkrak kembali. Jangan biarkan pernikahan anda terasa tidak membahagiakan hanya lantaran krisis kepercayaan diri.

Beriringan dengan tumbuhnya kembali percaya diri anda, pembuatan baju pengantin juga harus dilaksanakan.contoh foto prewedding jakarta

Nah.. Ini dia tips membuat baju pengantin berbadan kurus :

  1. Pilihlah kain yang tebal namun tetap adem saat dikenakan, bila baju pengantin anda berbentuk kebaya maka gunakan bahan brukat yang kaya serat dan tebal lalu anda dapat melapisinya dengan puring yang kualitas unggulan sehingga adem dan nyaman saat digunakan. Namun bila baju pengantin anda berbentuk gaun pengantin, maka anda dapat mempertebal bagian rok gaun anda sehingga menambah volume body anda dan menambah keanggunan anda tentunya. Anda juga dapat menambahkan assesoris seperti pita di belakang gaun.
  1. Pilih warna yang mencolok untuk baju pengantin yang berbentuk kebaya pengantin. Saat ini, baju pengantin tidak harus melulu berwarna putih. Maka untuk mensiasati agar badan anda terlihat lebih berisi, anda dapat menggunakan warna mencolok namun tetap soft. Hindarilah warna-warna gelap karena hal itu justru hanya akan mengurangi volume berat badan anda. Untuk gaun pengantin, yang memang identik dengan warna putih. Anda dapat menggunakan warna putih yang tidak cerah atau putih tulang. Karena dengan putih tulang akan menambah anggun badan mungil anda.
  1. Perbanyaklah hiasan dan motif pada pakaian pengantin anda. Dengan adanya hiasan dan motif hal ini akan menambah aksen volume tubuh anda agar terlihat lebih berisi. Bila baju pengantin anda sepi akan hiasan dan motif akan membuat tubuh anda yang kurus sangat nampak terlihat. Anda juga dapat menambahkan hiasan pada bagian dada agar nampak lebih berisi. Motif yang tepat untuk baju pengantin anda adalah bunga dengan ukuran besar sehingga orang tidak akan memperhatikan bentuk tubuh anda yang kurus namun keindahan anda saat mengenakannya. Hindari motif yang kecil – kecil karena hal ini justru akan menonjolkan bentuk tubuh kurus anda.
  1. Buatlah kebaya dengan bentuk kerah menutupi leher anda. Dengan badan anda yang kurus, leher anda tentunya akan nampak panjang. Maka dari itu lebih baik anda menutupi bagian leher anda dengan membuat kerah yang tinggi. Selain dapat menutupi leher anda, kerah tersebut juga dapat menjadi aksen tersendiri dalam pakaian pengantin anda. Bila anda menggunakan hijab, maka optimalkan penggunaan kerudung hingga pipi anda terlihat keseluruhan. Dengan penggunaan hijab yang tepat anda tidak akan terlihat terlalu kecil. Namun, bila anda salah meletakkan penggunaan hijab maka wajah anda akan nampak semakin kecil. Untuk aksesoris kerudung, sebaiknya anda jangan menggunakan hiasan yang berlebihan. Karena hal ini hanya akan menambah kecil porsi wajah anda.

Itulah tips membuat baju pengantin berbadan kurus, semoga dapat berguna bagi anda para pembaca. Selain mengoptimalan pembuatan baju pengantin, anda juga dapat nampak optimal dengan mengoptimalkan fotografer pernikahan anda. Alienco photography siap optimalkan kinerja untuk kebahagiaan anda. Selamat berbahagia. [LS]