Tips Memberikan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua

Tips Memberikan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua

Tips Memberikan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua

Jika pasangan kamu mengajak untuk bertemu kedua  orang tuanya kamu akan sangat senang tentunya, karena ini adalah bukti bahwa pasangan kamu benar-benar telah serius untuk memilih kamu sebagai teman hidupnya. Nah bagi kamu yang mungkin baru pertama kali akan bertemu dengan calon mertua, hal ini merupakan momen yang sangat membuat hati berdebar-debar. Perasaan gugup, khawatir akan menggumpal di dalam dada. Hal ini tentunya sangat wajar, nah untuk mengurangi hal tersebut, kamu dapat menyiapkan diri dengan tips berikut ini:

  1. Berpenampilan Rapi

Atur penampilan kamu di depan calon mertua terutama dalam hal berpakaian. Tentu mereka akan sangat senang jika melihat  penampilan calon menantu yang sopan, apalagi jika calon mertua masih menganggap bahwa berpakaian rapi adalah hal yang penting. Tetapi kamu juga tidak perlu membeli pakaian baru untuk acara tersebut. Kamu bisa memilih pakaian yang terbaik dari pakaian yang kamu miliki.

  1. Sopan Santun

Sebelum acara pertemuan tersebut, kamu bisa meminta pasanganmu untuk memberitahukan kebiasaan apa yang dilakukan di keluarganya jika bertemu. Sebagian orang tua ada yang membiasakan anak-anaknya mencium tangan ketika bertemu, tetapi ada yang cukup dengan mengucapkan salam saja. Dengan begitu kamu tahu apa yang harus kamu lakukan ketika pertama kali bertemu. Sampaikan salam dengan santun niscaya mereka akan sangat terkesan.

Baca juga, Tips Mempersiapkan Pernikahan dengan Bantuan Calon Ibu Mertua

  1. Memberi Buah Tangan Saat Berkunjung

Jika kamu punya waktu, tak ada salahnya kamu menyiapkan buah tangan untuk calon mertua. Kamu bisa cari informasi dulu apa makanan kesukaan mereka sehingga nanti oleh-oleh kamu benar-benar membuat mereka senang.

  1. Jadilah Pendengar Yang Baik

Ketika kamu diajak mengobrol, usahakan kamu memperhatikan dengan baik apa yang mereka sampaikan, sabar dalam mendengarkan pembicaraan mereka meskipun mungkin tidak sesuai dengan minat kamu. Jangan berusaha memotong pembicaraan mereka atau mengalihkan pembicaraan, tentu akan mereka akan sangat tidak nyaman. Kamu bisa juga mengajak mereka dengan obrolan-obrolan yang ringan ataupun aktivitas sehari-hari yang mereka kerjakan. Jika calon mertua kamu kelihatannya seperti kurang pandai mengobrol, sampaikan hal-hal yang benar-benar relevan yang terkait dengan hubungan kalian.

  1. Membantu Calon Mertua Saat Berkunjung

Calon mertua kadang telah mempersiapkan makanan untuk kehadiran calon menantunya. Nah jika demikian, sebaiknya kamu ikut membantu calon mertua setelah selesai acara makan tersebut.  Membawa piring ke tempat cuci piring dapat kamu lakukan, atau bisa juga dengan merapikan meja makan. Sampaikan ucapan terima kasih atas hidangan yang telah diberikan, berikan pujian pada makanan yang dihidangkan.

  1. Sampaikan Hal-Hal Yang Positif

Menyampaikan hal positif tentang pacar kamu jika calon mertua ingin tahu kesan kamu tentang pasangan kamu. Meskipun ada kekurangan yang dia miliki, tentunya kurang bijak jika kamu mengumbarnya di depan orang tuanya sendiri. Mungkin orang tuanya malah lebih tahu bagaimana sifat anak-anaknya. Jadi kamu tidak perlu menyampaikan hal-hal yang menjadi kekurangan pasangan kamu.

  1. Keep Smile!

Ini akan membuat calon mertua akan menganggap kamu sebagai orang yang ramah dan menarik. Hal ini sangat penting tentunya, karena akan membuat suasana menjadi lebih nyaman. Jika kamu memasang muka cemberut tentunya akan memberi kesan yang kurang baik kepada calon mertua.

 

Demikianlah tips memberikan kesan baik pada calon mertua yang bisa kami berikan. Semoga kamu semakin akrab dengan calon mertuamu ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp