Tips melakukan perawatan diri yang bisa dilakukan dirumah sebelum pernikahan

Tips melakukan perawatan diri yang bisa dilakukan dirumah sebelum pernikahan

Tips melakukan perawatan diri sebelum pernikahan

Perawatan diri pra nikah di rumah adalah kunci bagi anda yang sedang bertanya-tanya jelang pernikahannya. Kebahagiaan setiap wanita menjelang hari pernikahannya adalah hal yang luar biasa. Demikian pula luar biasanya kepanikan mereka atas kondisi diri mereka. Begitu banyak pertanyaan muncul di benak mereka. “Apa saya sudah sepadan dengan calon suami saya? Bagaimana caranya agar calon suami saya bangga dan bahagia miliki saya? Apa kekurangan fisik saya yang harus diperbaiki agar calon suami saya suka?” Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Semua pertanyaan itu muncul semata karena kekhawatiran mempelai wanita atas kondisi dirinya.

Nah.. dalam artikel ini akan membatu para wanita untuk merawat dirinya di rumah. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam perawatan diri berawal dari dalam diri kita sendiri. Maka renungkan lebih dalam dan semakin dalam atas karunia dan anugerah yang Tuhan beri untuk kita. Lihatlah sekitar anda, mungkin ada ibu buta yang berjalan dengan bantuan anak balita, mungkin ada  sekelompok orang yang hidup hanya dengan meminta-minta, dan masih banyak kemungkinan lainnya yang membuat anda semakin bersyukur atas apa yang ada miliki, mata yang mampu melihat indah nya dunia dan kemauan diri yang kuat untuk berusaha sehingga Tuhan dan hamba Nya akan memandang anda lebih tinggi derajatnya. Maka teruslah berpikir positif atas apa yang anda miliki adalah hal yang terbaik yang Tuhan berikan yang tidak semua orang miliki dan tidak semua orang nikmati.

Hal selanjutnya adalah perawatan diri atau jasmani anda. Hal ini seperti memanjakan diri anda dengan berbagai perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Selain mandi rutin dua kali dalam sehari, anda juga dapat melakukan lulur badan dan masker wajah.  Anda juga dapat melakukan facial wajah sendiri di rumah. Berikut ini adalah proses facial yang dapat anda lakukan dirumah, yaitu:

  1. Persiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Diantaranya cleasing milki, sabun toner (untuk jenis kulit berbinyak), pembersih wajah dan pengangkat sel kulit mati, scrub, kuas dan masker.
  2. Bersihkan wajah anda dengan cleasing milk dicampurkan dengan scrub. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Selama 15 menit pijat perlahan dengan arah melingkar, terutama pada daerah hidung dan dahi.
  3. Bagi anda yang berkulit kering gunakanlah susu pembersih yang dapat melembabkan wajah. Dan bagi anda yang berkulit berminyak gunakanlah toner setelah penggunaan susu pembersih. Hal ini mampu mengangkat kotoran yang menempel.
  4. Kompres lah wajah anda dengan air hangat.
  5. Gunakan masker dengan kuas, bila anda menggunakan masker secara rutin maka dapat membantu membersihkan dan menghaluskan kulit. Proses masker dilakukan selama 10 sampai 20 menit, dalam seminggu dua kali.

Hal ketiga yaitu perawatan hubungan anda dengan Tuhan. Tidak aka nada yang mampu menandingi kekuatan dan kehendak Tuhan. Bila Tuhan kehendaki anda menjadi cantik maka cantiklah anda. Hubungan baik anda dengan Tuhan Yang Maha Esa akan mampu menenangkan diri anda, jiwa yang tenang akan mampu mengeluarkan keindahan innerbeauty anda. Maka dari itu, semakin dekat anda dengan Tuhan maka semakin kecantikan anda terpancar.

Itulah tiga hal penting dalam artikel perawatan diri pra nikah di rumah, dengan sebaik mungkin anda merawat diri pra nikah maka semakin meningkat kepercayaan diri anda dalam menjalani kehidupan berumah tangga dengan pasangan anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbahagia. [LS59]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp