Tips Jitu Untuk Membuat Foto Sunset Yang Sempurna

Tips Jitu Untuk Membuat Foto Sunset Yang Sempurna

Tips Jitu Untuk Membuat Foto Sunset Yang Sempurna

Tips Jitu Untuk Membuat Foto Sunset Yang Sempurna – Menjadi seorang fotografer adalah sebuah hal yang menyenangkan bila berhasil mendapakan gambar yang special. Keindahan alam sebagai backround acap kali dijadikan sasaran bidik untuk mendapakan gambar yang sempurna. Saturasi cahaya yang indah saat matahari tenggelam adalah salah satu tema menarik dalam dunia fotografi. Kita biasa menyebutnya dengan foto sunset.

Tips Jitu Untuk Membuat Foto Sunset Yang Sempurna dapat anda lakukan bila anda menginginkan hasil terbaik. Berikut kami hadirkan tips – tips yang dapat membantu anda mengambil gambar lebih indah saat matahari tenggelam.

  1. Persiapan

Durasi terjadinya sunset hanya sekiar 30 menit, jadi sebelum saat itu tiba persiapan yang matang harus dilakukan. Seperti datang lebih awal dan melakukan survey lokasi untuk mendapatkan spot terbaik untuk memotret. Memperkirakan jam berapa sunset terjadi di daerah tersebut karena tiap lokasi bisa berbeda-beda. Peralatan kamera sudah komplit dan sudah di-sett dengan sempurna pengaturannya.

  1. Mendung bukan halangan

Bangun kreatifitas anda walau saat cuaca tidak mendukung bisa jadi anda akan mendapatkan hasil jepretan diluar dugaan anda selain Foto sunset. Cari objek yang menarik untuk dipotret walau dalam keadaan kurang cahaya.

  1. Siluet

    contoh prewedding sunset jakarta (41)
    Alienco Photography

Background cahaya matahari tenggelam dibelakang objek yang cenderung gelap ( akibat membelakangi cahaya ) adalah seni foto siluet yang sangat menarik untuk anda kembangkan sendiri sesuai insting anda.

  1. Perlengkapan Pendukug “Tripod”

Anda terbiasa dengan teknik long shutter atau ingin mengambil gambar panorama maka alat tripod wajib dibawa. Agar gambar yang dihasilkan jelas ( tidak goyang / kabur ) sehingga kualitas gambar yang dihasilkan bagus.

  1. Manual Focus

Kualitas cahaya suset yang lumayan tinggi dapat mengakibatkan kamera kesulitan menemukan fokus sebaiknya anda ganti ke mode manual agar hasil lebih optimal.

  1. Preset White Balance Cloudy

Ganti setting white balance anda dalam mode cloudy ( ikon mendung ). Bertujuan agar tercipta komposisi warna yang lebih indah. Terus bereksplorasi coba-coba ke mode lainnya seperti daylight, siapa tahu dapat hasil lebih indah.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Tips Jitu Untuk Membuat Foto Sunset Yang Sempurna. Semoga bermanfaat