Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Kinerja Kamera DLSR

Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Kinerja Kamera DLSR

Memaksimalkan Kinerja Kamera DLSR

Meski sobat memiliki kamera DSLR tercanggih yang ada saat ini belum tentu sobat akan mendapatkan hasil jepretan yang maksimal. Dalam memaksimalkan hasil jepretan kamu, dibutuhkan aksesoris tambahan baik itu yang bersifat memudahkan kita dalam mengambil gambar atau langsung berpengarug terhadap kinerja kamera sehingga dapat menghasilkan foto yang bagus. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara memaksimalkan kamera DSLR sobat untuk menghasilkan kinerja yang maksimal.

Memaksimalkan Kinerja Kamera DSLR Bisa Dibantu  Dengan Berbagai Macam Aksesoris

Hal yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan kinerja dari kamera DSLR kamu  adalah dengan cara memanfaatkan aksesoris tambahan pada kamera. Berikut aksesoris tambahan dan teknik yang dapat memaksimalkan kinerja dari kamera sobat.

  1. Tripod

Biasakan untuk menggunakan tripod. Berat kamera DSLR jangan sobat anggap remeh, ketika sobat menekan tombol shutter akan mengakibatkan hentakan yang menjadikan kamera dapat bergerak. Tentu hal ini akan mengurangi ketajaman dari foto yang sobat ambil. Dan tripod akan sangat membantu kita pada saat foto menggunakan slow speed atau dengan shutter speed yang rendah yang bertujuan untuk menghilangkan efek shaking pada foto.tripod aksesoris kamera dslr

  1. Shutter Release

Alat ini berfungsi untuk mengaktifkan tombol shutter.  Akan tetapi shutter ini berbentuk kabel sehingga meminimalisir gerakan ketika kita menekan tombol shutter. Yang lebih janggih lagi, ada shutter release yang menggunakan remote.shutter releas aksesoris kamera dslr

  1. Aktifkan Mirror Lock Up

Setiap kamera DSLR pasti mempunyai cermin (mirror) yang berfungis untuk menampilkan gambar pada viewfinder. Hampir semua kamera DSLR mempunyai fitur yang dapat mengunci cermin supaya tidak bergoyang ketika kamera mengambil exposure, fitur tersebut dinamakan dengan mirror lock up. ketika mengaktifkan ini sobat akan mendapatkan ketajaman foto.

  1. Gunakan lensa yang berkualitas

Pada umumnya lensa yang memiliki bukaan yang besar harganya pun juga mahal. Milikilah lensa yang sesuai dengan kemampuan budget sobat. apabila sobat tetap menggunakan lensa bawaan / kit maka usahakan untuk menggunakan bukaan besar.lens

  1. Pencahayaan yang cukup

Ini penting untuk mendapatkan kualitas jepretan yang bagus pada saat sobat. Pada saat keadaan low light atau minim cahaya, maka secara otomatis hasil foto anda akan mengalami  penurunan kualitas. Hal ini bisa ditanggulangi dengan cara menggunakan flash bawaan yang ada dikamera sobat. Apabila sobat merasa  tidak cukup menggunakan flash bawaan dari kamera, sobat bisa membeli flash eksternal.

Itulah beberapa hal yang dapat memaksimalkan kinerja kamera DSLR sobat. apakah sobat alienco ingin mempraktekanya? Semoga berhasil.