Tips Fotografi, Menghasilkan Foto Keren Dengan Kamera Smartphone

Tips Fotografi, Menghasilkan Foto Keren Dengan Kamera Smartphone

Tips Fotografi

Fotografi – Di era yang sudah semakin canggih ini, pengguna smartphone sudah sangat menjamur dimana-mana, entah itu menggunakan android, iOs, maupun windows phone. Ponsel pintar yang memiliki fitur kamera yang mumpuni tentu menjadi pilihan banyak orang karena dapat mengasilkan gambar yang tajam. Untuk orang-orang yang mencintai foto-foto, fitur kamera memang sangat diperhitungkan. Nah, sebagus apa pun fitur kamera yang ada dalam ponsel, tentu tidak akan sebagus kamera yang aslinya, ia tetap memiliki kekurangan-kekurangan yang membuat anda harus pintar mengoperasikannya. Pengambilan angle yang sesuai dan hal lain sebenarnya bisa dilakukan untuk mempercantik hasil foto meskipun hanya menggunakan kamera smartphone. Bagaimanakah caranya? Berikut ini akan dijelaskan secara singkat untuk anda.

 

Tips fotografi untuk menghasilkan foto keren dengan kamera smartphone adalah sebagai berikut. Pertama, dekatkan jarak antara objek dengan kamera. Kamera smartphone dapat menghasilkan gambar yang detil sempurna adalah ketika kamera dengan objek memiliki jarak yang cukup dekat. Sensor kecil yang bekerja di dalam kamera akan membuat dept of field lebih lebar sehingga dapat membuat bidikan pada objek lebih fokus. Langkah yang kedua adalah hindari menggunakan Zoom Digital. Fungsi Zoom digital memang dapat mendekatkan objek, namun hasil gambar dari zoom digital ini akan memiliki kualitas yang jauh dari kata bagus. Zoom ini dapat mengurangi resolusi foto secara keseluruhan. Daripada melakukan zoom digital, lebih baik anda melakukan crop ketika gambar sudah jadi.

 

Hal yang penting di dalam foto adalah proses editing. Ini merupakan langkah yang tepat untuk membuat foto lebih bagus. foto editing ini merupakan kemampuan mengatur gambar yang sederhana, seperti pengaturan kontras, suhu warna, dan ketajaman. Proses editing ini bisa dilakukan melalui smartphone anda maupun lewat komputer. Tips Fotografi, jika anda menginginkan sebuah hasil editing foto yang sempurna, sebaiknya anda menggunakan laptop. Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi pendukung fotografi yang terbaik. Aplikasi pendukung kamera untuk smartphone sudah terbilang sangat banyak tersedia di masing-masing toko online milik mereka. Sebut saja google play store dan Apple apps Store yang saat ini memiliki aplikasi pendukung kamera yang diberi nama aplikasi camera awesome dan aplikasi camera+. Aplikasi pendukung kamera yang mempunyai control lebih banyak dapat mendukung hasil gambar menjadi lebih sempurna.

 

Tips Fotografi yang terakhir adalah pastikan kebersihan lensa kamera pada smartphone. Hal ini menjadi sisi yang paling sering dilupakan oleh pengguna smartphone. Membersihkan lensa kamera secara rutin tentu akan dapat mempengaruhi gambar yang dihasilkan. Apalagi ketika anda sering mengantongi smartphone anda di saku celana, smartphone anda pasti rentan terkena debu. Untuk membersihkan lensa kamera smartphone, sebaiknya gunakan kain lembut atau sesekali gunakan juga cairan pembersih lensa sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan. Demikian tips fotografi untuk anda.

Tips Fotografi

 

 

 

 

 

Artikel Terkait