Tips Fotografi : 8 Hal Penting Dalam Belajar Fotografi Human Interest

Tips Fotografi : 8 Hal Penting Dalam Belajar Fotografi Human Interest

8 Hal Penting Dalam Belajar Fotografi Human Interest

Kehidupan serta interaksi manusia memang sangat menarik untuk selalu diamati. Nah sobat tahu gak, hal yang seperti ini di tangan seorang seniman fotografi bisa menjadi sebuah mahakarya yang bagus dan layak untuk dipamerkan. Ada salah satu aliran dalam fotografi yang memang mewadahi para fotografer yang menjadikan manusia sebagai objek fotonya, aliran tersebut disebut dengan Human Interest.contoh foto prewedding jakarta muslim konsep islami

Tidak ada teknik baku dalam menghasilkan fotografi Human Interest

Dalam membuat fotografi bertemakan Human Interest ini pada dasarnya tidak ada aturan baku bagaimana cara memotret yang tepat sehingga bisa menghasilkan foto yang apik. Akan tetapi ada 8 Hal Penting Dalam Belajar Fotografi Human Interest yang anda harus ketahui, yakni:

  1. Foto human interest yang bagus adalah yang dapat menceritaka sesuatu cerita atau mengandung sebuah inspirasi bagi yang melihatnya.
  2. Foto human manusia tidak memngklasifikasikan objeknya. Siapa saja yang penting ia manusia baik itu tua, muda, kecil, dewasa bisa menjadi objek dari foto kita.
  3. Foto Human Interest tanpa ada pesan atau kesan yang ada didalamnya akan terasa kering bagi yang melihat.
  4. Tanyalah pada diri sobat sendiri pesan apa yang ingin sobat sampaikan melalui foto tersebut. Jika sudah menemukan cari angle yang pas dan cocok dengan pesan yang sobat ingin sampaikan lalu klik Shutter untuk mengabadikan gambarnya.
  5. Dalam beberapa kasus, ketika memotret anak kecil kebanyakan kasus para foto grafer hanya mengambil candid tanpa ada interaksi dengan mereka. hindari tindakan seperti itu, sebagai fotografer profesional sobat harus menjalin komunikasi dengan objek jepretan sobat.
  6. Hubungan dan interaksi yang baik akan menghadirkan feel tersendiri pada sebuah karya foto.
  7. Pahami karakter dari kamera sobat, jangan sampai sobat ketinggalan moment menarik gara- gara sobat tidak memahami betul fungsi/ fitur- fitur yang ada di kamera sobat.
  8. Buatlah diri anda fun dan happy dengan memotret human interest. Buat foto yang sebanyak- banyaknya nanti kemampuan sobat akan terasah melalui itu.

Itulah artikel tentang 8 Hal Penting Dalam Belajar Human Interest yang dapat kami bagikan kepada anda pecinta fotografi, semoga bermanfaat.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp