Tips Foto Prewedding Outdoor Terbaik

Tips Foto Prewedding Outdoor Terbaik

Tips Foto Prewedding Outdoor Terbaik

Saat kamu sedang mencari inspirasi untuk tema foto prewedding, mungkin tema foto prewedding outdoor bisa menjadi pilihanmu dan pasangan untuk mengabadikan momen romantis kalian. Foto prewedding outdoor memiliki banyak pilihan lokasi dan ruang yang tak terbatas sehingga kamu dan pasangan bisa bebas bereksplorasi. Berbagai konsep sangat pas untuk diaplikasikan di pemotretan outdoor lho. Nah berikut ini Alienco berikan tips untuk foto prewedding outdoor terbaik yang wajib banget kamu simak :

  1. Kenali Lokasi Pemotretan

View this post on Instagram

I laugh harder with you. I feel more myself with you. I trust you with me – the real me. When something goes wrong, or right, or I hear a funny joke, or I see something bizarre, you’re the first person I want to talk to about it. Prewedding of @fzlamri & @anisahsalma Make Up by @okfianimakeup #preweddingphoto #preweddingphotography #preweddingoutdoor #preweddingstory #belitung #preweddingbelitung #preweddingideas #preweddingindonesia #preweddingconcept #preweddinglocation #preweddingcreative #inspirasiprewedding #photographyindonesia #fotograferdepok #fotograferjakarta #fotograferbogor #fotograferbandung #explorebelitung #belitungisland #ideprewedding #exploreindonesia

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Saat berada di lokasi pemotretan foto prewedding yang sudah dipilih, tentunya mengetahui secara detail tentang lokasi tersebut adalah suatu kewajiban. Mulai dari cara untuk akses menuju lokasi juga harus diketahui dengan baik. Apabila berbayar, sebelum deal menyewa, pastikan dulu segala fasilitas yang didapat sesuai dengan kebutuhan kalian. Perhatikan juga waktu selama pemotretan ya, bisa-bisa kamu terkena charge jika melewati waktu penyewaan lho.

Jika menggunakan tempat umum yang siapapun bebas mengambil foto, lebih baik kalau kamu survey langsung ke lokasi beberapa hari sebelum jadwal pemotretan. Penting kan untuk saling menghormati dengan pengunjung lain, syukur-syukur kalo pengunjung lain kooperatif dan mendukung pemotretanmu. Tapi, untuk hal ini kalian bisa minta bantuan kepada vendor foto kalian. Pastikan jam berapa lokasi tersebut akan sepi, dan vibe-nya apakah akan sesuai dengan konsep idaman kalian. Browsing terlebih dahulu, atau minta referensi dari yang sudah berpengalaman sangat penting!

  1. Tentukan Baju dan Properti

Bawa baju dan properti yang sesuai dengan lokasi foto prewedding outdoor yang sudah ditentukan. Bawa juga gantungan baju, kemudian gantungkan di bagasi mobil. Hal ini untuk menghindari wardrobe kusut dan pakaianmu lebih terorganisir. Mengenai properti, usahakan pertimbangkan dulu, ‘perlu banget nggak sih?’ jika tidak terlalu diperlukan lebih baik tidak usah bawa. Kalau perlu, usahakan seminimal mungkin dan pilih yang paling efisien. Usahakan membawa baju dan properti yang tidak akan menyusahkanmu ketika membawanya ya!

  1. Peralatan Makeup Tambahan

Tips Foto Prewedding Outdoor

Kalau kamu memakai jasa MUA, mungkin bisa tenang dengan peralatan make-up dari MUA-mu. Namun penting juga untuk tetap bawa peralatan makeup-mu sendiri. Karena bisa saja diperlukan, apalagi jika kamu tidak menggunakan MUA. Terkadang kamu memerlukan touch up di beberapa waktu selama pemotretan.

Make-up ini sangat penting agar wajahmu terlihat lebih mempesona selama pemotretan. Berlama-lama di lokasi outdoor bisa saja membuatmu merasa kepanasan, apalagi jika kulitmu putih, bisa terlihat kemerahan panas. Nah di saat-saat seperti ini make-up sangat berfungsi.

Make-up apa saja yang harus dibawa? Berikut ini beberapa tools make-up yang perlu kamu persiapkan :

  • Lipstik
  • Cermin
  • Pensil Alis
  • Maskara
  • Blush On (natural shade)
  • Bedak
  • Compact Powder/Bedak Tabur

Baca juga,

Tips Make up untuk Foto Prewedding Outdoor

  1. Jaga Kesehatan

Karena foto prewedding outdoor mulai dari perjalanan menuju lokasi dan persiapannya akan sedikit menguras tenaga. Tak jarang kamu dan pasangan harus berjalan jauh atau sering berpindah sudut pemotretan lho. Jaga mood kalian berdua sepanjang waktu permotretan supaya foto yang dihasilkan terlihat lebih hidup. Kalau mood buruk kan jadi malas berpose.

Penting juga untuk selalu bawa air mineral dan vitamin untuk menjaga kebugaran kalian berdua. Jangan begadang sehari sebelum pemotretan. Persiapan pernikahan memang sangat banyak dan melelahkan, tapi usahakan menyisihkan waktu istirahat menjelang pemotretan foto prewedding. Jangan sampai kekurangan asupan gizi juga ya, brides! Diet sih boleh, tapi harus sesuai dengan saran dokter. Tampil stunning di foto prewedding bukan dengan tubuh kurus, tapi tubuh yang fit dan bugar!

  1. Emergency Kit

Berada di outdoor tentu saja membuat kalian harus ekstra hati-hati dan penuh persiapan. Faktor cuaca dan alam tentu tidak ada yang tau. Mungkin kamu bisa sedikit mengandalkan ramalan cuaca, tapi mencegah lebih baik daripada ‘terlanjut’ kan? Nah, Emergency Kit yang bisa kalian siapkan untuk prewedding outdoor seperti payung, peniti, tisu, sunblock, sandal, dan sebagainya.

Letakan di kotak khusus dan jangan dicampur dengan benda lain, apalagi properti foto. Jadi, saat dibutuhkan kamu tidak perlu lama mengobrak-abrik barang bawaan. Hal ini akan memudahkan karena biasanya kalian akan berada jauh dari toko. Khusus bagi kamu yang melakukan pemotretan di pegunungan atau di hutan-hutan. Susah lho untuk keluar masuk lokasi pemotretan ke toko.

Baca juga,

Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta

Tertarik mengangkat tema foto prewedding outdoor? Masih bingung ingin konsep apa? Terlalu banyak pilihan memang bikin bingung sih! Makanya, nih Alienco berikan beberapa contoh konsep foto prewedding outdoor yang mungkin cocok untukmu :

  • Kombinasi Konsep Glamour dan Casual

Satu tempat dengan berbagai sudut menarik yang cocok dengan berbagai konsep. Duh lokasi yang idaman banget kan? Di satu sisi kamu bisa mencoba dengan konsep glamour dan di sisi lain coba konsep casual dengan pose santai bersama pasangan. Seolah-olah sedang liburan dan ada yang men-candid-kan. Hihi

View this post on Instagram

I love you as certain dark things are to be loved, in secret between the shadow and the soul. I love you without knowing how or when, or from where. I love you straight for wardly without complexities or pride. So I love you because I know no other way, than this where I does not exist nor you. So close that your hand on my chest is my hand. So close that your eyes close as I feel asleep. Prewedding of @ike_andriyana & @hasan20_basri MUA by : @okfianimakeup #aliencopictures #aliencovideo #singaporeprewedd #preweddingmarinaeast #preweddingmarinasouth #creativeprewedding #preweddingideas #preweddingoutdoor #preweddingconcept #koonsengroad #kampungbuangkok #victoriaconcerthall #anamazingurbancittyscape #romanceunderthesea #marinaeastbay #preweddinglocation

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

  • Kombinasi Konsep Casual dan Vintage

Untuk kombinasi ini, kamu bisa menggunakan busana casual yang nyaman dan memilih lokasi yang memberikan nuansa vintage. Jadi, kamu tidak perlu menyiapkan busana tambahan lagi deh. Yang jelas kamu dan pasangan jadi lebih bisa menikmati waktu pemotretan dengan tidak disibukkan berganti pakaian atau mencari-cari lokasi untuk ganti.

Semoga tips di atas bisa membantu kalian mendapatkan foto prewedding outdoor terbaik versi kalian, ya! Untuk mewujudkan foto prewedding outdoor yang ciamik, Alienco Photo menyediakan jasa foto prewedding outdoor juga lho. Nah, untuk tanya-tanya bisa hubungi Admin Alienco. Selamat bereksplorasi!