Tips Foto Prewedding Outdoor, Menggabungkan Cahaya Alami dan Flash

Tips Foto Prewedding Outdoor, Menggabungkan Cahaya Alami dan Flash

Tips Foto Prewedding Outdoor

Setelah sebelumnya kita membahas tentang foto prewedding outdoor yang memanfaatkan cahaya alami, kini kita akan melengkapi pengentahuan tentang foto prewedding outdoor yang lainnya. Teknologi yang sudah berkembang memudahkan pekerjaan para fotografer dalam hal pencahayaan, jika dulu peralatan ini hanya bisa di sett dalam studio kini semua lampu tambahan bisa di hadirkan di lokasi outdoor. Dengan menggabungkan cahaya alami dan lampu tambahan membuat sang fotografer lebih mudah mendapatkan objek yang terang sempurna dengan background yang juga indah. Beriku beberapa tips sederhana memaksimalkan cahaya alami dengan sedikit tambahan lampu flash.

Tips Foto Prewedding Outdoor, Gunakan flash sebagai fill in

Menggunakan lampu flash pada sesi foto prewedding outdoor sudah semakin mudah di lakukan dan bukan lagi hal yang aneh di terapkan oleh para fotografer. Karna lampu flash bisa digunakan untuk menerangi bagian objek yang gelap karena membelakangi sumber cahaya (backlight). Manfaat Fitur flash compensation di dalam kamera anda agar bisa mengontrol seberapa besar intensitas flash yang di keluarkan.

Foto prewedding Outdoor

Tips Foto Prewedding Outdoor, Manfaatkan Reflektor

Jika anda tidak memiliki Lampu flash yang cukup untuk menyempurnakan pengaturan cahaya pada foto prewedding outdoor anda, maka manfaatkanlah reflektor untuk memantulkan cahaya ke bagian yang di inginkan. Refkektor berfungs untuk menyebarkan cahaya ke objek yang di foto untuk menerangi bagian yang terkena bayangan. Karena fungsi reflektor ini untuk memantulkan cahaya, anda bisa menggunakan benda dengan permukaan datar dan berwarna putih untuk menjadi media untuk memantulkan cahaya.

Foto prewedding Outdoor
www.Alienco.net

Tips Foto Prewedding Outdoor, Memotret di tempat dengan intensitas cahaya sedang

Salah satu kesulitan memotret foto prewedding di outdoor adalah intensitas cahaya yang sulit di perkirakan. Anda bisa mengantisipasinya dengan menyiapkan lampu flash untuk menerangi objek ketika intensitas cahaya sedang rendah. Agar anda bisa memperkirakan cahaya yang di butuhkan ada baiknya anda mencari lokasi dengan intensitas cahaya yang sedang, atau tempat yang teduh. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

 

 

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp