Tips Foto Prewedding Outdoor, Memanfaatkan cahaya Alami yang Natural

Tips Foto Prewedding Outdoor, Memanfaatkan cahaya Alami yang Natural

Tips Foto Prewedding Outdoor

Tehnik Foto prewedding Outdoor memang sangat di minati oleh banyak fotografer prewedding, selain lebih mudah dalam penganturan cahaya memotret di luar ruangan juga memberikan ruang lebih luas untuk eksplorasi. Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan cahaya alami atau Flash, sebaiknya anda membaca artikel ini. Namun bukan berarti mengambil foto prewedding tidak memiliki kesulitan dan tantangan di saat pengerjaanya, terutama jika mengalami kendala dari faktor cuaca dan juga intensitas cahaya yang sulit di perkirakan. Salah satu kendala yang sering di alami oleh fotografer saat melakukan foto prewedding outdoor adalah ketika sang objek terkena silau matahari yang berlibihan, sehingga membuat mereka menyipitkan mata. Bayangan yang di hasilkan dari cahaya matahari juga kadang terlihat tidak merata di beberapa bagian, jadi anda harus memikirkan cara untuk memanfaatkan cahaya matahari dengan sempurna. Berikut beberapa tips foto prewedding outdoor, dengan memaksimalkan cahaya matahari yang natural.

Tips Foto Prewedding Outdoor, Perhatikan pencahayaan di lokasi pemotretan

Tata Cahaya adalah salah satu unsur penting dalam foto prewedding outdoor, pengaturan cahaya yang baik akan memberikan hasil yang sempurna pada foto anda. jika anda memilik lokasi outdoor untuk foto prewedding client anda, maka hal pertama yang di pertimbangkan adalah apakah lokasi tersebut memiliki sumber cahaya yang baik. Dan dengan memperhatikan pencahayaan di lokasi ini anda bisa mengantisipasi untuk menggunakan lampu tambahan sebagai penyempurna pencahayaan foto anda.

Foto prewedding Outdoor
www.Alienco.net

Tips Foto Prewedding Outdoor, Mencoba Berbagai Kondisi Cahaya

Setelah mempelajari karakteristik cahaya pada foto prewedding outdoor, selanjutnya bereksperimenlah dengan kondisi tata cahaya di luar ruangan. Jangan membuang-buang waktu hanya untuk menunggu Golden Hour, dan cobalah memotret dengan kondisi cahaya yang berbeda.

Foto prewedding Outdoor
www.Alienco.net

Tips Foto Prewedding Outdoor, Perhatikan Arah cahaya

Perhatikan arah cahaya di lokasi pemotretan foto prewedding outdoor, salah-salah malah anda terkena Backlight atau keadaan dimana objek terlihat gelap karna membelakangi sumber cahaya. Namun anda bisa memanfaatkan kondisi ini jika mengetahui cara pengaturan cahaya yang baik dan memanfaatkan cahaya alami atau flash tambahan. [Ra]

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: