Tips Foto Pernikahan Bagi Fotografer Pemula

Tips Foto Pernikahan Bagi Fotografer Pemula

Tips Foto Pernikahan Bagi

Fotografer Pemula

Bagi sebagian orang, Foto Pernikahan adalah hal yang wajib di lakukan dan kenyataanya mereka harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkanya. Tidak semua orang memiliki anggaran untuk menyewa seorang fotografer profesional untuk mendokumentasikan pernikahan mereka. Namun hanya karena seseorang tidak mampu membayar seorang fotografer profesional bukan berarti mereka tidak bisa memiliki foto pernikahan yang baik. Dengan memilih Fotografer pernikahan yang memiliki sedikit pengalaman, tentu para calon pengantin akan sedikit meringankan biaya untuk mendapatkan foto pernikahan yang bisa menangkap semua moment berharganya. Dan inilah keuntungan bagi para fotografer pernikahan yang baru memulai kariernya, disini akan di jelaskan beberapa tips untuk mendapatkan foto pernikahan yang berkesan.

Mempersiapkan Peralatan

Screenshot_2

Persiapkan Kamera anda dan pastikan tempat penyimpanan atau memori kamera anda cukup untuk menyimpan seluruh gambar yang akan anda ambil hari ini. Jika anda orang yang senang menyimpan banyak gambar dan memilih gambar-gambar terbaik di lain waktu, pastikan anda menyiapkan cadangan penyimpanan atau memori cadangan. Jika Anda menggunakan kamera digital, pastikan untuk memiliki media tambahan apa pun jenis nya, (yaitu, SD card, Memory Stick, CDR, apa pun) Sekali lagi lebih baik untuk memiliki banyak cadangan dari pada tidak cukup. Anda tidak pernah tahu kapan salah satu Memori atau CD anda akan menjadi korup. Hal terpenting lainnya adalah Baterai kamera, pastikan baterai terisi penuh ketika anda berangkat untuk mengambil Foto Pernikahan. Jika anda ingin merasa aman, sertakan baterai tambahan untuk berjaga-jaga jika baterai utama anda habis di tengah acara pernikahan. Bukan hanya kamera yang membutuhkan baterai yang siap di gunakan untuk mengambil Foto pernikahan, Lampu kilat atau Flash kecil yang anda gunakan sebagai peralatahan pendukung kerja anda juga membutuhkan baterai yang memadai. Pastikan Baterai pada lampu flash anda pun terisi penuh dan siapkan juga baterai candangannya. Flash menggunakan banyak daya baterai untuk mengeluarkan cahaya, maka siapkan minimal 4 set baterai cadangan di setiap sesi foto pernikahan. Periksa peralatan Anda sebelum Anda meninggalkan rumah. Menguji dan periksa lagi. Ini termasuk membersihkan lensa, cermin, fokus layar, dan penta prisma-jika sesuai.Jika Anda menggunakan jenis remote shutter release, seperti aktivator bola atau remote IR, pastikan mereka berfungsi dengan baik (dan juga memiliki baterai cadangan, jika perlu).

Panduan Di Lokasi

Ketika Anda sampai di lokasi pernikahan, baik itu gereja, taman, rumah atau halaman belakang. Pastikan memeriksa seluruh lokasi untuk  kemungkinan pengambilan foto pernikahan . Ada beberapa foto standar yang akan diambil di altar atau tempat utama pernikahan, tetapi tidak semuanya harus dilakukan di sana.
Setiap lokasi berbeda dan beberapa darinya mungkin menawarkan kesempatan unik, seperti lokasi yang ditunjukkan pada Gambar

 

lIMG_7033

Pada Gambar 1 Lokasi Pengambilan Foto Pernikahan terletak di lantai yang cukup tinggi, dan memiliki pemandangan indah di luar jendela. Kesempatan ini bisa di gunakan untuk membuat profil sang pengantin, agar telihat dramatis background bisa menggunakan pemandangan yang terlihat di jendela.

 

yunilidy (7)

Pada Gambar-2 Lokasi Pengambilan Foto pernikahan memiliki pemandangan dan cahaya yang bagus di pelatarannya, ini juga dapat di manfaatkan untuk pengambilan Foto pernikahan yang bagus.
Bila Anda sudah melihat lokasi pemotretan utama Anda, silahkan mengumpulkan peralatan di dekatnya. Dan pastikan setelah melihat beberapa lokasi yang bagus di sekitar gedung pernikahan, rencanakan pula gambar yang akan ambil disana, membutuhkan seberapa banyak cahaya akan menggunakan cayaha alami ataupun dari lampu pendukung lainnya.

Artikel Terkait