Tips dan Konsep Seragam Panitia Resepsi Pernikahan

Tips dan Konsep Seragam Panitia Resepsi Pernikahan

Tips dan Konsep Seragam Panitia Resepsi Pernikahan

Inilah beberapa tips dan konsep seragam panitia resepsi pernikahan yang harus dipersiapkan sebelum melangsungkan acara perkawinan, yakni menentukan dan memilih seragam panitia untuk acara resepsi pernikahan. Seragam pernikahan adalah pakaian yang biasanya digunakan oleh keluarga, kerabat dan sahabat, baik dari pihak yang melangsungkan pernikahan itu sendiri maupun orang-orang dari rekomendasi orang tua. Biasanya seragam ini berguna selain akan tampil kompak dan istimewa, seragam pernikahan ini bisa bermaksud supaya dua keluarga yang belum atau baru saling kenal pada saat acara langsung bisa saling tegur sapa karena melihat seragam panitia pernikahan.

  1. Tentukan Tema Seragam Pernikahan

Sebelum melangsungkan pernikahan, maka hal yang terlebih dahulu untuk dipersiapkan adalah menentukan ide dan konsep pernikahan. Untuk pernikahan dengan adat atau tradisional, maka pilihan seragam bisa berupa kebaya, batik atau pakaian daerah asal adat pernikahan calon pengantin. Dari sekian pilihan kebaya seragam untuk panitia pernikahan, ada beberapa referensi yang bisa anda pilih. Untuk para wanita, ada pilihan kebaya dengan bahan dasar brukat, kebaya encim dengan bahan dasar kaun atau satin, baju kurung yang dipadukan dengan kain batik, kain tenun ikat maupun kain songket. Biasanya untuk para laki-laki, anda bisa mempersiapkan beskap, seragam batik dengan bawahan celana bahkan baju koko yang dipadukan dengan sarung bergaya melayu bisa anda pilih.

seragam pernikahan gaun warna merah muda hotel mulia jakarta

  1. Buat Daftar Yang Akan Memakai Seragam Pernikahan

Ini adalah tahapan penting setelah anda menentukan konsep seragam panitia resepsi pernikahan, buatlah daftar yang akan mengenakan pakaian seragam. Untuk berhemat, anda bisa menyamaratakan seragam untuk panitia pernikahan. Namun jika anda ingin variasi, anda bisa mengklasifikasikan berdasarkan hubungan anda dengan mereka. Berikut ini adalah daftar klasifikasi penerima seragam panitia pernikahan, diantaranya adalah : Pihak keluarga inti/kandung calon pengantin laki-laki, pihak keluarga inti/kandung calon pengantin wanita, keluarga kandung orangtua pihak laki-laki, keluarga kandung pihak perempuan, kerabat/rekan kerja masing-masing orang tua, teman-teman terdekat atau sahabat masing-masing calon pengantin. Tentu daftar ini bisa divariasikan dengan menyesuaikan budget untuk seragam panitia. Untuk menghemat biaya pernikahan, anda bisa mengurangi jumlah penerima seragam untuk anak-anak.

  1. Pilihan Warna Seragam Pernikahan

Pilihan warna seragam dapat menjadi harmoni yang indah. Gunakan warna-warna turunan dari warna utama yang dikenakan oleh calon pengantin. Misalnya si pengantin menggunakan warna gold dan merah, maka untuk seragam panitia pernikahan bisa memilih warna-warna turunannya, seperti warna merah muda, ungu, kuning emas, dan warna-warna lain. Perhatikan jangan sampai warnanya saling menabrak satu sama lain. Sehingga ketika saat foto bersama-sama pengantin menjadi lebih mencolok pakaian seragam panitia.

seragam panitia pernikahan adat palembang vintage bogor jakarta depok
alienco
  1. Survey Tempat Belanja Seragam Pernikahan

Ada banyak pilihan tempat untuk membeli seragam panitia resepsi pernikahan yang akan digunakan sebagai seragam panitia pernikahan. Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, serta meninginkan tempat belanja yang nyaman, anda bisa mengunjungi Toko Mayestik di Kebayoran dekat Blok M. Disana sangat terkenal dengan kelengkapan aneka kain untuk seragam pernikahan.

  1. Pilihan Cadangan

Tentu untuk pakaian konsep seragam panitia resepsi pernikahan, anda tidak harus selalu membeli kain. Jika anda memiliki dana yang terbatas untuk alokasi kain seragam pernikahan, maka anda bisa menggunakan cara lain yang umum juga digunakan, yakni menyewa. Anda bisa mencari vendor yang menyediakan penyewaan kebaya, tentu repotnya adalah meminta para panitia untuk melakukan fitting baju seragam pernikahan jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan, sehingga jika ukuran tidak pas, masih ada waktu untuk bisa menyesuaikan ukuran. (su)

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp