Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Artikel tips cerdas membeli hantaran pernikahan – Saat ini kamu pasti merasa sangat bahagia. Karena, lamaranmu telah diterima oleh pasanganmu. Dan itu artinya, selangkah lagi kamu akan menikahi pasanganmu. Untuk mengadakan resepsi pernikahan. Tentu kamu dan pasangan sudah mengetahuinya. Bahwa, akan ada banyak sekali persiapan yang harus diurus. Begitu juga kamu calon mempelai pria.

Biasanya menebak keinginan wanita adalah hal yang membingungkan bagi seorang pria. Terutama pada momen penting seperti pernikahan. Sebenarnya hal ini akan menjadi lebih mudah jika kamu bertanya pada pasanganmu. Namun, tentunya sebagai pria kamu ingin memberikan kesan lebih pada pasanganmu dan keluarganya. Nah, agar kamu dapat membeli hantaran pernikahan yang tepat. Alangkah baiknya kamu memerhatikan beberapa hal-hal berikut ini.

Trik Menyiapkan Hantaran dalam Satu Tahun

Membuat Rincian Jumlah Paket Hantaran

Sebelum membeli barang hantaran, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat rincian. Barang apa saja yang akan kamu jadikan hantaran pernikahan. Biasanya barang hantaran bisa lebih dari 10 paket. Bahkan bisa jadi kurang dari 10. Itu semua tergantung kebutuhan saja. Kamu bisa menanyakan pada pasanganmu barang apa saja dirasa perlu ada dalam hantaran. Setelah itu, baru kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu siapkan untuk hantaran ini.

Membuat Rincian Harga Perpaket Hantaran

Rincian jumlah paket yang sudah kamu dapatkan, itu baru berupa barang apa saja yang harus dibeli ya. Setelah itu, baru kamu membuat kembali rincian mengenai harga perpaket hantaran tersebut.  Hantaran pernikahan yang akan kamu beli pasti merupakan barang yang berbeda-beda, tentunya akan memiliki harga yang berbeda pula. Sehingga kamu perlu membuat rincian harganya, agar tidak melebihi budget yang sudah kamu tentukan.

Menyisihkan Uang Bulanan

Jangka waktu dari lamaran sampai kepada pernikahan, biasanya memerlukan waktu sampai berbulan-bulan, bahkan bisa hingga 1 tahun. Kamu bisa memanfaatkan jangka waktu yang dimiliki tersebut, dengan menyisihkan uang bulananmu untuk membeli barang hantaran. Jika kamu sudah menentukan budget dari awal, tidak ada salahnya melakukan hal ini. Karena, bisa jadi ada biaya-biaya yang tak terduga muncul. Sehingga jika kamu menyisihkan uang bulananmu. Maka, budget yang sudah ditentukan tidak akan terganggu dengan biaya tak terduga.

Jangan Pergi Sendiri Saat Membeli Hantaran

Beberapa minggu menuju hari-H pernikahan kamu dan pasangan nih. Proses pembelian paket hantaran akan dimulai. Untuk membeli barang-barang hantaran usahakan jangan pergi membelinya sendirian. Mintalah ibu atau orang terdekatmu untuk menemanimu. Karena bisa untuk memintai pendapat tentang barang yang akan kamu beli. Kamu juga tidak akan kerepotan sendiri jika membelinya dengan ibu, kakak, atau orang terdekatmu.

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Pastikan kamu betul-betul memerhatikan hal-hal diatas. Jika kamu melakukannya, kamu tidak akan kebobolan dalam hal budget. Dan tidak akan dibuat pusing mengenai hantaran pernikahan. Karena, masih banyak hal yang harus kamu urus mengenai persiapan pernikahan lainnya. Sekian Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan dari Alienco, semoga bermanfaat ya!

Selanjutnya Beragam Isi Seserahan Dalam Tradisi Pernikahan

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp