Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Artikel tips cerdas membeli hantaran pernikahan ini adalah artikel yang berisi solusi bagi anda kaum pria yang merasa galau karena merasa pantas menikah, namun merasa belum mampu membeli hantaran. Atau anda kaum wanita yang merasa berlarut-larut pacaran namun belum menikah hanya karena hantaran pernikahan. Semua ini disebabkan karena ketidakmampuan anda dalam me-manage keuangan dengan baik. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman, sehingga patut anda coba dan buktikan!!!

Berawal dari diskusi sepasang kekasih yang telah 3 (tiga) tahun merajut cinta, mereka ingin segera membuat jalinan kasih menjadi halal dan bernilai ibadah. Sang pria tidak ingin merepotkan kedua orang tuanya dalam membeli dan mempersiapkan hantaran pernikahan, sedangkan target menikah mereka 1 (satu) tahun mendatang. Disadari oleh sang pria dengan income (pendapatan) yang ia miliki, ia mampu meng-cover seluruh biaya untuk hantaran pernikahan termasuk mas kawin pernikahan. Namun masalah utama adalah uang yang bersifat liquid selalu datang dan pergi dengan mudah, alias sang pria tidak mampu me-manage dengan baik uang yang ia miliki. Akhirnya keputusan mereka untuk mewujudkan impian janji suci mereka adalah: (1) merinci berapa paket seserahan yang dibutuhkan sebagai hantaran pernikahan, (2) merinci berapa banyak dana yang dibutuhkan untuk membeli setiap paket seserahan, (3) membagi setiap paket dan dana untuk dibeli pada setiap bulannya dengan jangka waktu setahun, dan (4) membeli setiap paket hantaran bersama-sama (berdua).

Langkah pertama yaitu merinci beberapa banyak paket seserahan yang dibutuhkan  sebagai hantaran pernikahan. Pada saat itu, kedua muda/ mudi tersebut membagi menjadi sepuluh item paket pernikahan. Sepuluh item paket hantaran pernikahan tersebut, yaitu paket mas kawin (perhiasan dan alat shalat), paket kosmetik, paket pakaian, paket pakaian dalam, paket perlengkapan mandi, paket sepatu dan sandal, paket tas, paket gaun pernikahan, paket perlengkapan tidur, dan paket perlengkapan kamar. Sepuluh item paket hantaran pernikahan tersebut memiliki keragaman harga yang berbeda-beda.

Langkah kedua yaitu merinci banyaknya dana yang dibutuhkan untuk membeli setiap paket seserahan. Setelah dirinci harga setiap paket, diketahui bahwa paket mas kawin dan paket perlengkapan kamar yang memiliki anggaran lebih besar dibanding yang lain.

Langkah ketiga pada Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan yaitu membagi setiap paket hantaran untuk dibeli setiap bulannya. Karena terdapat sepuluh item paket seserahan dan waktu yang tersedia adalah 1 (satu) tahun atau 12 (dua belas) bulan maka setiap hantaran dibeli pada setiap bulannya. Hanya mas kawin dan perlengkapan kamar yang memiliki anggaran yang besar dibeli dengan dana pendapatan 2 (dua) bulan. Mas  kawin yang terdiri dari perhiasan dan perlengkapan shalat, sedangkan perlengkapan kamar yang terdiri dari kasur, lemari pakaian dan lemari hias.

Langkah keempat yaitu membeli setiap paket hantaran bersama-sama (berdua). Saat – saat ini menjadi hal yang sangat mengesankan, karena setiap perjalanan menuju pernikahan dapat dinikmati secara bersama-sama. Selain itu, paket hantaran sudah dapat dipastikan disukai atau sesuai dengan selera dan keinginan mempelai perempuan karena ia langsung yang memilih. Walaupun sudah tidak surprise lagi

Hingga saat ini, setiap moment perjalanan satu tahun melengkapi paket seserahan mampu diingat dengan baik. Perjuangan sang lelaki demi meraih kebersamaan, sangat dirasakan oleh sang wanita. Sehingga rasa saling menghargai dan mencintai akan semakin kuat menjelang hari pernikahan. Bukan kegalauan dan kegundahan yang sering kali calon pengantin rasakan. Semoga artikel Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan ini mampu menginspirasi dan bermanfaat untuk anda. Selamat berbahagia. [LS64]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp