Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Artikel tips cerdas membeli hantaran pernikahan ini untuk anda, pria yang ingin melamar perempuannya. Bagi pria, menebak keinginan wanita adalah hal yang membingungkan. Apalagi pada momen penting seperti lamaran. Meskipun tidak masalah jika bertanya, tapi tentu anda sebagai pria ingin memberi kesan lebih pada keluarga pacar anda kan.  Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman, sehingga patut anda coba dan buktikan! Nantinya akan dapat membantu anda dalam menentukan hantaran dan bagaimana menyesuaikan dengan keuangan anda.

Berawal dari diskusi sepasang kekasih yang telah 3 (tiga) tahun merajut cinta, mereka ingin segera membuat jalinan kasih menjadi halal dan bernilai ibadah. Si pria ingin mempersiapkannya sendiri dan mengurangi beban orangtua. Apalagi saat itu target sang pria menikah tahun depan. Disadari oleh sang pria dengan income (pendapatan) yang ia miliki, ia mampu meng-cover seluruh biaya untuk hantaran pernikahan termasuk mas kawin pernikahan. Namun masalah utama adalah uang yang bersifat liquid selalu datang dan pergi dengan mudah, alias sang pria tidak mampu me-manage dengan baik uang yang ia miliki.

Trik Menyiapkan Hantaran dalam Satu Tahun

  • Rincian jumlah paket hantaran
  • Membuat rincian harga perpaket hantaran
  • Menyisisihkan uang bulanan untuk membeli hantaran dalam satu tahun sebelum acara
  • Jangan pergi sendiri saat membeli hantaran

Saat itu, si pasangan menyiapkan sepuluh paket hantaran. Pada tiap paketnya ada sepuluh item. Sepuluh item paket hantaran pernikahan tersebut, yaitu paket mas kawin (perhiasan dan alat shalat), paket kosmetik, paket pakaian, paket pakaian dalam, paket perlengkapan mandi, paket sepatu dan sandal, paket tas, paket gaun pernikahan, paket perlengkapan tidur, dan paket perlengkapan kamar. Sepuluh item pada tiap paketnya tentu memiliki harga yang berbeda-beda.

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Mas  kawin yang terdiri dari perhiasan dan perlengkapan shalat, sedangkan perlengkapan kamar yang terdiri dari kasur, lemari pakaian dan lemari hias. Saat – saat ini menjadi hal yang sangat mengesankan, karena setiap perjalanan menuju pernikahan dapat dinikmati secara bersama-sama. Selain itu, paket hantaran sudah dapat dipastikan disukai atau sesuai dengan selera dan keinginan mempelai perempuan karena ia langsung yang memilih. Walaupun sudah tidak surprise lagi

Hingga saat ini, setiap moment perjalanan satu tahun melengkapi paket seserahan mampu diingat dengan baik. Perjuangan sang lelaki demi meraih kebersamaan, sangat dirasakan oleh sang wanita. Sehingga rasa saling menghargai dan mencintai akan semakin kuat menjelang hari pernikahan. Bukan kegalauan dan kegundahan yang sering kali calon pengantin rasakan.

Selanjutnya Beragam Isi Seserahan Dalam Tradisi Pernikahan

 

Semoga artikel Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp