Tips Belajar Fotografi Dengan Kamera HP

Tips Belajar Fotografi Dengan Kamera HP

Tips Belajar Fotografi Dengan Kamera HP

Beberapa Tips Belajar Fotografi Dengan Kamera HP – Setiap orang pastinya memiliki ponsel untuk berkomunikasi terhadap sesamanya. Ponsel yang hadir di kehidupan modern kita ini semakin memberikan kita berbagai kemudahan di berbagai aktifitas. Salah satunya aktifitas potret memotret untuk mengabadikan sebuah moment yang indah.

Beberapa tips belajar fotografi dengan kamera HP sebenarnya dapat anda mudah pelajari dengan latihan secara rutin memotert berbagai objek dan selalu membandingkan hasilnya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Untuk itu mari kita bahas bagaimana tips menghasilkan foto yang bagus hanya dengan ponsel.Tips belajar  foto dengan kamera HP 2

Kenali Faktor Eksternal Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Foto Ponsel

  1. Cahaya yang cukup akan membuat hasil kamera ponsel lebih bagus daripada cahaya yang terlalu terang atau redup. Jika menggunakan flash-light sebaiknya prediksikan jarak anda dengan objek dengan tepat untuk hasil yang maksimal.
  2. Kestabilan posisi ponsel saat shutter mempengaruhi hasil gambar apakah buram atau jelas. Kamera kebanyakan memiliki image stabilizer kurang bagus jadi anda harus pintar mengatur posisi yang stabil sebelum mengambil sebuah gambar.
  3. Variasi sudut pengambilan objek. Untuk mengambil objek utama cobalah memotertnya dari sudut tertentu / spot yang tak terduga, maka akan menghasilkan hasil gambar yang tak terduga pula.
  4. Agar hasilnya semakin cantik maka tak ada salahnya anda menggunakan aplikasi Edit photoshop melalui PC.

Faktor Internal Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Foto Ponsel

  1. Hindari zoom , sebaiknya anda mendekati objek dengan jarak yang tepat dari pada memperbesar objek memakai fasilitas zoom kamera ponsel yang kurang bagus.
  2. Gunakan ponsel yang memiliki fitur kamera bagus dari segi resolusinya. Rosolusi tinggi sangat berpengaruh saat akan mencetak file gambar menjadi sebuah foto yang tajam.
  3. Jaga kondisi lensa kamera ponsel anda selalu dalam keadaan jernih.
  4. Biasakan dirimu dengan kemampuan ponsel kamu dalam loading shutter lag. Waktu jeda antara mengambil foto 1 dengan foto selanjutnya. Posisikan tanganmu tetap stabil saat shutter lag.

Mulailah belajar menjadi fotgrafer professional dari Tips Belajar Fotografi Dengan Kamera HP.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp