Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget

Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget

Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget

Merencanakan pernikahan merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi para groom and bride to be. Tapi, kalau ternyata selama mencari tau biaya persiapan pernikahan totalan biaya malah bikin kamu dan pasangan kaget, pusing, kan? Jumlah yang tidak sedikit tentunya membuatmu dan pasangan harus memutar otak untuk mewujudkan impian pernikahan kalian. Yuk simak 5 tips ampuh gelar pernikahan minim budget berikut :

@aliencophoto

Minimalisir Jumlah Tamu

Menjamu tamu undangan merupakan suatu kewajiban. Kalian harus memilih lokasi untuk menyesuaikan dengan jumlah tamu undangan, biaya catering, hingga souvenir untuk para tamu. Karena itu pada bagian ini biaya yang dikeluarkan lumayan besar. Cara meminimalisir jumlah tamu. Maka, hal ini akan membantumu dan pasangan menekan biaya yang dibutuhkan.

Baca juga,

Tanpa Stres! 5 Cara Tentukan Tamu Undangan Pernikahan

Pilih Tempat Pernikahan Sederhana

Harga sewa gedung tiap tahunnya semakin mahal, jumlah yang harus dikeluarkan juga lumayan bikin shock. Karena jumlah tamu undangan sudah kalian minimalisir, maka kalian tidak perlu menyewa gedung yang terlalu besar. Cari tempat pernikahan yang sederhana, atau gelar pernikahan kalian di rumah mu atau rumah pasangan juga bukan pilihan yang buruk, kan?

Catering

contoh kue soes coklat vanila nikmat piring putih
alienco.net

Selain biaya gedung, biaya lain yang cukup fantastis adalah di bagian catering. Apalagi jika kamu mau makanan enak dan menjamu tamu dengan berbagai makanan. Sayang lho kalau misal nanti banyak tersisa. Daripada terpakai sia-sia, pilih catering dengan teliti. Perbanyak referensi, cari tau track record dari vendor catering pilihan dan lakukan test food. Semakin banyak referensi, kalian bisa cepat mendapatkan catering yang enak tanpa perlu  test food berkali-kali.

Dekorasi dengan DIY

Ragam Mahar yang Unik,

Dekorasi pernikahan dengan melakukan DIY dan minta bantuan teman juga merupakan ide yang bagus. Kamu dan pasangan bisa menikmati proses persiapannya dan bisa mendekorasi sekreatif mungkin. Kalian juga bisa menentukan sendiri barang-barang yang tidak terlalu memakan biaya. Tidak perlu membayar kru dekorasi karena kalian memiliki teman. Capek sih, tapi kenangan yang didapat worth it, kok!

View this post on Instagram

There is only one happiness in this life, to love and be loved. Wedding of @suciiedalup & @rifqigilangjp Venue : @ut.grandballroom @grandballroomunitedtractors WO by @allycompanion Make up by @sanggarminangdjusmasri Attire Resepsi & Akad by @sanggarminangdjusmasri & @sanggar_liza Photo & Video by @aliencophoto @aliencovideo @aliencopictures Catering by @sonokembangjakarta Dekorasi by @innovasidekor MC by @mc_arief Entertainment by @tamanmusic_entertainment Seserahan by @kamidea.id Henna by @hennabyrhiaqibtia Invitation Card by @abadi_card #weddingku #thebridestory #thebridedept #weddingday #weddingphotography #kebayawedding #kebayaweddingmuslim #weddingmuslim #pernikahanmuslim #pernikahanadat #pernikahanadatjawa #pernikahanadatminang #adatjawa #adatminang #bukunikah #cincinnikah

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Sekian tips ampuh gelar pernikahan minim budget dari kami. Semoga bermanfaat, ya!