Cari Tahu Yuk Apa Saja Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan!

Cari Tahu Yuk Apa Saja Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan!

Cari Tahu Yuk Apa Saja Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan!

Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan. – Mempersiapkan pernikahan sudah diketahui membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam kurun waktu tersebut tidak berarti persiapan pernikahan berjalan begitu saja. Saat kamu dan pasangan berpacaran pun tentunya akan timbul beberapa masalah. Tak terkecuali saat mempersiapkan pernikahan. Meskipun dalam waktu dekat akan resmi menikah, tetap saja akan ada pertengkaran baik hal kecil atau besar.

Biasanya, pertengkaran itu terjadi dikarenakan persiapan pernikahan itu sendiri. Seperti yang sudah diketahui, banyak sekali hal mengenai persiapan pernikahan yang harus diurus. Karena itu, sebagian pasangan akan mengalami stress karena banyaknya hal yang harus diurus. Akibat stress itulah, emosi kamu dan pasangan menjadi tidak stabil. Sehingga mudah untuk terbawa emosi.

Hal tersebut, tentu akan menjadi rintangan dalam mempersiapkan pernikahan. Untuk itu, ketahuilah beberapa tantangan yang bisa di alami sebagian calon pasanan pengantin. Simak baik-baik ya :

Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan

Bekerja Terlalu Sibuk Sehingga Waktu untuk Mempersiapkan Hari Pernikahan Terbengkalai

Hal ini yang biasa terjadi pada sebagian pasangan. Apabila memiliki kegiatan yang berbeda dengan pasangan tentu akan sulit untuk mempersiapkan pernikahan. Sedangkan, segala hal persiapan pernikahan ini tidak melihat kegiatan yang padat. Jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki kesibukan sehingga sulit mencari waktu. Cara satu-satunya adalah harus mencari waktu untuk mempersiapkannya. Jika itu masih sulit, persiapan pernikahan tidak harus dilakukan berdua. Bisa saja kok melakukannya sendiri saat memiliki waktu luang. Jika dibutuhkan persetujuan kamu bisa saling menghubungi via telepon.

Munculnya Pihak Ketiga yang Menyebabkan Mendadak Ragu

Hal lain yang biasa terjadi adalah, munculnya seseorang yang menyebabkan keraguan mendadak. Selain dari dalam diri sendiri, masalah bisa saja muncul dari pihak luar. Yaitu, munculnya tiba-tiba pihak ketiga saat menjalani persiapan pernikahan. Pihak ketiga ini bisa jadi gebetan, mantan, atau seseorang yang mendadak mendekatimu. Dengan begitu, keraguan tiba-tiba muncul dalam dirimu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keraguan akan selalu datang ketika harus menentukan pilihan. Saat ini lah kamu akan merasa bahwa Tuhan sedang menguji keteguhanmu pada orang yang dipilih. Yang harus kamu lakukan adalah jauhi langsung orang yang mendekatimu. Bertahan dan yakinlah bahwa dia memang orang yang dipilih Tuhan untukmu.

Perbedaan Pendapat dengan Pihak Keluarga

Saat ini banyak sekali pilihan konsep pernikahan. Sehingga kamu dan pasangan bisa memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan selera. Konsep yang berdasarkan selera juga bisa merefleksikan diri kamu dan pasangan. Namun, perlu diingat kembali bahwa pernikahan ini bukan hanya tentang kalian berdua. Akan ada dua keluarga besar yang ikut serta dalam mempersiapkan pernikahan.

Tidak akan jadi masalah jika kedua belah pihak keluarga menerima konsep yang sudah dipilih. Tapi, jangan kesal apabila ada yang memiliki pendapat lain. Hal itu bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Bisa juga melakukan komunikasi untuk menentukan keinginan kalian dan bernegosiasi.

Berapa Lama Menentukan Waktu Persiapan Pernikahan yang Pas

Mempersiapkan pernikahan tentu bukan hal yang mudah. Maka dari itu, persiapan pernikahan harus dilakukan secara matang. Untuk itu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, persiapan pernikahan ini tidak bisa ditentukan menghabiskan waktu berapa bulannya. Karena, setiap pasangan memiliki tema acara yang tingkat persiapannya berbeda-beda. Bisa jadi persiapan pernikahanmu membutuhkan kurun waktu satu tahun, atau minimal 6 bulan. Maka dari itu, saat menentukan tanggal pernikahan, tentukan pula konsep yang akan dipilih nantinya. Sehingga kamu dan pasangan memiliki perkiraan waktu untuk persiapannya.

Baca juga,

4 Tips Mengatasi Pertengkaran Saat Persiapan Pernikahan

Inti dari keempat poin di atas adalah saling beradaptasi dengan keinginan pasangan, kesibukan masing-masing, juga dengan kedua belah pihak keluarga. Sehingga kamu jadi lebih paham akan mereka dan setidaknya mengurangi konflik yang bisa saja terjadi. Demikian lah artikel mengenai Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan, semoga bermanfaat ya!