Tanpa Stres! 5 Cara Tentukan Tamu Undangan Pernikahan

Tanpa Stres! 5 Cara Tentukan Tamu Undangan Pernikahan

Tanpa Stres! 5 Cara Tentukan Tamu Undangan Pernikahan

5 cara tentukan tamu undangan pernikahan ini sangat berguna untuk siapa saja. Karena menentukan yang akan diundang ke pernikahan memang bikin pusing. Dari kamu dan pasangan pasti punya orang-orang yang ingin diundang. Bahkan orangtua kalian masing-masing bisa jadi ingin mengundang teman dekatnya untuk ikut merayakan pernikahan anak-anaknya. Cukup memakan waktu dan pikiran, 5 cara tentukan tamu undangan pernikahan ini bisa membuatmu dan pasangan menghindari stres!

Buatlah List Tamu

Kamu dan pasangan pasti  sudah menentukan jumlah tamu yang akan diundang berdasarkan anggaran dan lokasi pernikahan kalian. Langkah selanjutnya adalah membuat list siapa saja orang tersebut. Kamu dan pasangan dapat secara masing-masing terlebih dahulu membuat list untuk kemudian kalian berdiskusi bersama. Ajak orangtua kalian untuk berdiskusi juga agar list dapat dibuat lebih cepat dan efektif.

Pertimbangkan Skala Prioritas

Dari list yang kamu dan pasangan buat bisa dipilah lagi berdasarkan skala prioritas. Apakah teman-teman dekat kalian saja, atau mengundang teman kantor kalian masing-masing. Kalian tentu juga memiliki teman yang sama, mereka bisa masuk ke prioritas utama karena kehadiran mereka berarti bagi kalian berdua. Teman-teman saat kalian sekolah yang sudah jarang ditemui, atau setahun sekali saat reuni bertemu akan kamu undang atau tidak tentu tidak terlalu bermasalah. Buat list prioritas dari kemungkinan hadir teman-teman kalian juga.

Pertimbangkan Mengundang Tamu tak Dikenal

Tamu tak dikenal disini adalah teman-teman orangtua, adik, atau kakak mu dan pasangan. Mereka tentu memiliki orang-orang yang ingin mereka undang. Diskusikan bersama mengenai hal ini untuk menghindari terlalu banyaknya tamu undangan yang datang, karena bisa melebihi kuota tamu yang kamu sanggupi.

Pertimbangkan Tamu Tambahan

Orang-orang yang kalian undang biasanya akan mengajak pasangan mereka. Apalagi jika sudah berkeluarga, pasti akan ada anak-anak mereka yang ikut hadir. Hal ini juga harus menjadi pertimbanganmu dan pasangan dalam membuat daftar tamu undangan. Jika tamu yang kalian undang ada yang tidak hadir, tentu hal ini akan aman. Tapi jika semua tamu yang kamu undang kemungkinan hadirnya besar, lebih baik tamu yang kamu undangan lebih sedikit dibandingkan kapasitasmu. Hal tersebut untuk menanggulangi kekurangan catering.

Finalisasi Daftar Tamu

Setelah pertimbangan-pertimbangan di atas, tentu kamu dan pasangan semakin mendapat gambaran tentang siapa saja yang akan kalian undang. Saatnya membuat list tamu undangan final.

 

Itu dia 5 cara tentukan tamu undangan pernikahan yang bisa menghindarkanmu dan pasangan dari stres. Semoga bermanfaat, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp