4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

Menjalani hari pernikahan dalam keadaan sedang menstruasi memang tidak senyaman dan se happy saat kamu sedang bersih.  Namun jika kamu sedang dapet di hari pernikahanmu, cobalah tenang dan buat dirimu senyaman mungkin, ada beberapa cara seperti meminum pil penunda menstruasi.

Akan ada satu hal yang sudah pasti akan kamu lewatkan yaitu hubungan suami istri dimalam pertama, heheh. Jika kamu dalam keadaan menstruasi kamu harus menunda hubungan suami istri pertamamu dalam beberapa hari. Tapi jangan khawatir ya, masih banyak kok hal seru lainya yang bisa kamu lakukan saat malam pertama walau dengan keadaan menstruasi

  1. Cek ucapan selamat dari teman di social media

Di saat resepsi pernikahan kan kamu seharian tidak pegang handphone, nah ini waktu yang tepat, kamu bisa melihat – lihat ratusan ucapan selamat dari teman dan para sahabat yang juga ikut mengirimkan foto pada saat acara pernikahanmu berlangsung. Bisa saja kamu tidak sadar siapa saja yang datang karna sakin banyaknya tamu di pernikahan kamu.  Melihat foto – foto yang di tag bisa membantu kamu menikmati dan mengenang acara pernikahan kamu yang baru berlalu.

2. Mengingat masa lalu

Mengingat masa – masa seru kamu dan psangan, di mana, kapan, dan bagai mana pertamakali kalian di pertemukan, dan kenapa kalian bisa saling menyukai. Berapa lama sudah kalian pacaran, dan suka duka apa saja yang sudah kalian lewati semasa kalian masih pacaran. Hal ini bisa membantu kalian tersadar kalau kalian sudah sampai titik pernikahan dan apa saja yang sudah kalian lewati dalam perjalanan panjang kalian tidak lah mudah..

3. Makan malam romantis

Walaupun menstruasi menghalangi kalian untuk menikmati malam pertama yang sebenarnya. Akan tetapi makan malam romasntis berdua di temani dengan cahaya lilin, music instrumental romantis dan juga aromatheraphy juga tidak kalah seru kok. Apalagi kalau kalian melanjutkan berdansa berdua di kamar setelah makan malam. Uhhhhhhhhh, romantis nyaa. heheh!

4. Berterima kasih

Berterimakasilah kepada teman, kerabat, dan para sahabat yang ikut terlibat dan hadir di dalam acara pernikahanmu. Mention mereka malam itu dengan kata – kata terimakasi terbaikmu beserta pasangan

Jadi jangan takut ya malam pertamamu akan berantakan kalau kamu sedang menstruasi, semoga ulasan 4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan bermanfaaat.

 

Ide Sarapan Pagi Yang Mudah Dibuat Untuk Pengantin!

Ide Sarapan Pagi Yang Mudah Dibuat Untuk Pengantin!

Ide Sarapan Pagi Yang Mudah Dibuat Untuk Pengantin!

Sarapan pagi untuk pengantin pada hari H itu penting loh, jangan sampai nanti kamu lemas karna tidak makan ya! Tuntutan serangkaian acara yang menyita banyak waktumu itu sering membuat kamu lupa untuk sarapan sebelum memulai acara. Supaya tidak ribet kami menyiapkan beberapa pilihan menu yang bisa kamu coba untuk sarapan pagi mu nanti.

Pancake

makanan-sarapan-yang-simple-untuk-pengantin jasa fotografi alienco

Pancake yang terbuat dari adonan tepung terigu telur, mentega, dan susu ini sangat mudah di buat, kamu bisa menyediakan adonannya pada malam hari, dan memasaknya di wajan Teflon pada pagi harinya.untuk toppingnya kamu bisa menambahkan, ice cream, keju, coklat, strawberry, blueberry, madu atau creamchesse.

Omelet

makanan sarapan yang simple untuk pengantin omlete jasa foto prewedding jakarta alienco

Telur dalam omelet mengandung protein yang cukup untuk menjaga stamina mu, menu yang bergizi ini selain mudah untuk dibuat, kamu juga bisa menambah topping yang kamu suka, seperti bawang Bombay, keju, smoke beef, atau sayuran seperti wortel, jamur dan broccoli.

Sandwich

makanan-sarapan-yang-simple-untuk-pengantin-sandwich vendor foto wedding jakarta alienco

Makanan padat mengandung karbohidrat ini cukup mengganjal perutmu dari pagi sampai siang hari. Sandwich yang terbuat dari roti, dan isian seperti sayur selada, ketimun dan tomat. Bisa juga kamu isi topping smoke beef, telur atau keju loh!

Fruit bowl

buah-buahan-cemilah-untuk-calon-pengantin-yang-tidak-bikin-gemuk alienco photography

Pancake dan omelet bisa kamu aplikasikan juga dengan dessert seperti mix fruit bowl, kamu cukup menyiapkan buah-buah segar seperti appel, anggur, kiwi, pear dan strawberry lalu mencampurkannya dengan yoghurt kesukaan mu. Hmmmm… yummmmy!

Pastikan asupan makanan yang cukup sebelum kamu melaksanakan acara pernikahaan ya, jangan sampai perutmu keroncongan karna lapar pada saat acara berlangsung! Persiapkan dari malam hari apa yang akan kamu makan untuk sarapan pagi besok!

Artikel Terkait :

4 MAKANAN YANG WAJIB DIHINDARI SEBELUM PERNIKAHAN
5 MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI MENJELANG HARI PERNIKAHAAN
5 WEDDING CAKE ANTI-MEANSTREAM

 

Cemilan Sehat Untuk Calon Pengantin Cemilan yang gak Bikin Gemuk

Cemilan Sehat Untuk Calon Pengantin Cemilan yang gak Bikin Gemuk

Cemilan Sehat Untuk Calon Pengantin Cemilan yang gak Bikin Gemuk

Suka ngemil tapi harus diet agar tetap langsing menjelang pernikahan? Banyak calon pengantin yang mengalami dilema ini, brides. Ingin terus ngunyah tapi takut gaun pengantin nggakmuat saat hari H. Jangan khawatir, The Bride Dept telah membuat daftar cemilan sehat untuk kamu yang doyan snacking.

Ngemil adalah cara yang paling ampuh untuk membantu kamu menghilangkan stress menjelang pernikahan kamu, tapi banyak sekali cemilan yang bisa buat kamu gemuk, dan bisa – bisa gaun yang udah kamu pesen di jauh – jauh hari ngak muat di hari H, etsss, tenang kita udah nyiapin nih lis cemilan yang sehat dan ngak buat kamu gemuk cekidot….

Buah – buahan Segarbuah-buahan-cemilah-untuk-calon-pengantin-yang-tidak-bikin-gemuk

Yup, tidak ada yang meragukan manfaat cemilan sehat yang satu ini. Kandungan vitamin di dalamnya mampu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, rasa manis buah lebih menyehatkan dibanding pemanis buatan. Kamu bisa memilih berbagai buah untuk cemilanmu, brides. Jika kamu ingin kulit yang lebih berseri dan mulus, konsumsilah buah mangga dengan rutin. Selain mangga, kamu juga bisa memilih buah apel yang kaya akan vitamin C yang dapat menjaga immune system, meningkatkan energi dan mengatasi bau mulut.

Ya, buah, cemilan yang pastinyanya segar dan enak ini memiliki banyak manfaat untuk kamu, selain tidak menggemukkan. kandungan vitaminya membantu menyehatkan, salah satunya adalah mangga mampu membuat kulit kamu mulus dan berseri. juga apel pastinya, kita smua tahu kandungan vitami C buah apel mampu menambah energi dan juga menghilangkan bau mulut.

Yoghurtyoghurt-cemilan-calon-pengantin-yang-tidak-bikin-gemuk

Banyak wanita yang memilih yoghurt sebagai pilihan cemilan sehat saat diet. Kandungan kalori dalam yoghurt memang kurang dari 110 kalori, brides. Tambahkan stroberi atau buah-buahan kesukaanmu sebagai topping. Selain rasanya yang enak, buah-buahan juga mengandung serat yang baik untuk pencernaanmu.

Yang satu ini juga segar lhoo, jumlah kalorinya yang kurang dari 110 kalori ngak akan buat kamu gemuk, yoghurt dengan toping buah – buahan pasti buat kamu ketagihan deh, bukan hanya rasanya yang unik dan segar, kandungan serat cemilan ini juga baik untuk pencernaan kamu.

 Es Krim Pisangeskrim-coklat-pisang-cemilan-calon-pengantin-yang-tidka-bikin-gemuk

 

Untuk kamu yang suka dengan es krim tapi takut mengganggu dietmu, kamu dapat menggunakan pisang sebagai pengganti es krim. Caranya, blender pisang agar bertekstur creamy seperti es krim, kemudian bekukan di lemari pendingin. Nah, kamu bisa menambahkan topping favoritmu seperti kacang almon, dark chocolate atau potongan buah lainnya.

Apa es krimm…! Eitsss tenang dulu, es krim yang satu ini beda ngak mengemukkan kamu, ini alami lhooo, 100 % pisang, jadi gini, kamu blender pisang sampai halus seperti es krim, bekuin deh di kulkas, kamu juga bisa nambahin topping kesukaan kamu agar lebih menarik.

Keripik

Keripik memang selalu menjadi pilihan favorit untuk ngemil. Tapi, tidak semua jenis keripik menyehatkan tubuhmu lho, brides. Pilihan keripik yang mengandung serat alami dan dapat mengurangi lemak tubuh, misalnya rumput laut kering. Rumput laut mengandung garam alami dan hanya mengandung 30 kalori per satu takaran. Kamu juga bisa memilih popcorn tanpa mentega sebagai alternatif snack.

Cemilan tradisional satu ini juga baik lho untuk kesehatan kamu, tapi karena tidak smua keripik baik untuk  tubuh kamu, pilih keripik dengan kandungan serat alami dan dapat mengurangi lemak seperti rumput laut kering.

Kacang Almond

Kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan cemilan kamu,brides. Nah, kacang almond adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Kandungan serat dan protein di dalamnya membuat kamu mudah merasa kenyang tanpa terlihat gemuk. Kacang almond juga mengandung vitamin E dan asam lemak yang dapat membuat kulitmu bercahaya serta membantu menurunkan berat badan. Tapi, jangan konsumsi kacang almond terlalu banyak ya, brides-to-be, sebab kandungan kalori di dalamnya cukup tinggi.

Sudah nggak takut ngemil lagi dong sekarang? Semoga tips ini membantu kamu ya, brides.

Kacang – kacangan adalah cemilan terbaik buat tubuh kamu, selain sehat cemilan ini juga ngak buat kamu gemuk karna kandungan serat alaminya. Terutama kacang almond, selain serat dan protein  kandungan vitamin E dan asam lemak kacang almond juga membuat kulit kamu bercahaya dan membantu diet kamu.

 

Masih takut ngemil? Don’t worry yaa, semoga bermanfaat.

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan yang ke-1 : Garam

5-makanan-yang-harus-dihindari-sebelum-pernikahan-tips-pernikahan-pernak-pernik-pernikahan-garam-dapur

Sumber Gambar : Google Image

Garam  mempunyai fungsi mengikat air dalam tubuh, memang makanan yang asin sangat menggoda selera tapi sebaiknya dihindari kalau kamu tidak ingin badanmu bertambah melar. Jangan sampai baju mu tidak muat pada saat hari H dan jangan lupa untuk menghindari junkfood.

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan yang ke-2 : AlkoholTips menjelang pernikahan pernak pernik pernikahan

Sumber Gambar : Google Image

Sangat tidak disarankan untuk megkonsumsi alkohol karena pemanis buatan yang terdapat pada alkohol akan membuatmu terlihat bengkak, dan perutmu kembung. Hal ini sangat tidak membuatmu nyaman.

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan yang ke- 3 : Makanan Pedas

Makanan pedas Tips Menjelang Pernikahan

Sumber Gambar : Google Image

Makanan pedas sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia, kami menyarankan untuk mengurangi mengkonsumsi cabai, jangan sampai kamu terkena diare karna mengkonsumsi cabai terlalu berlebih.

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan yang ke- 4 : Makanan Berlemak

4 makanan yang harus dihindari sebelum pernikahan

Sumber Gambar : Google Images

Sudah pasti kamu harus jauh-jauh dari makanan ini, selain kamu masih dalam program diet ketat, kamu juga harus memilih makanan yang tidak mengandung kolesterol.

5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan yang ke-5 : Dairy Foods and Gluten

contoh foto makanan buah semangka melon rendah kalori rendah lemak
alienco.net

Makanan ini tanpa sadar kita konsumsi sehari-hari, walaupun Cuma dalam itungan porsi yang sedikit tapi makanan ini sangat mengandung lemak yang tinggi dan memilikin kandungan gas yang banyak juga. Sebaiknya kamu menghindari makanan ini jauh-jauh hari sebelum hari pernikahaanmu.

Sekian rangkuman 5 Makanan yang Harus Dihindari Menjelang Hari Pernikahaan demi kesehatan dan tubuh yang ideal tetap terjaga.

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp