Tips Sahur Pengantin Baru, Pengalaman Puasa Pertama Sebagai Istri

Tips Sahur Pengantin Baru, Pengalaman Puasa Pertama Sebagai Istri

Puasa Perdana Sebagai Istri? Anti Bingung dengan Tips Sahur Berikut Ini!

Bagi kamu yang baru menikah, tentu melalui bulan Ramadhan bersama pasanganmu menjadi hal yang dinantikan ya. Biasanya kamu akan sahur dan berbuka dengan keluarga atau teman-teman, sekarang bertugas mempersiapkan sahur untuk suami. Untuk momen perdana tentu akan terasa canggung jika kamu tidak terbiasa bangun lebih awal dan mempersiapkan segalanya ya. Tapi, jangan bingung, karena Alienco punya tips sahur pengantin baru, bagi kamu yang melalui puasa pertama sebagai istri. Yuk simak di bawah ini :

Tips Sahur Pengantin Baru, Pengalaman Puasa Pertama Sebagai Istri

profesi untuk ibu rumah tangga
https://saltandhoneycatering.com/
  • Buat Daftar Menu Bersama Suami

Sebagai pasangan baru, tentu kalian berdua masih menyesuaikan selera makan kalian ya. Ada makanan yang kamu suka namun suami kurang suka, begitu juga sebaliknya. Menentukan menu sahur tentu harus mempertimbangkan menu yang bisa kalian makan berdua. Saat membuat daftar menu sahur, alangkah baiknya jika kamu buat dalam beberapa hari ke depan. Paling tidak minimal seminggu sekali kalian bisa buat daftar menu baru.

  • Pilih Menu Yang Simple Namun Bernutrisi

Dari berbagai pilihan menu makanan kesukaan kalian berdua, tentu akan ada yang rumit atau simple untuk dibuat ya. Nah, karena waktu sahur dini hari, tentu lebih baik jika kamu memasak makanan yang simple dan mudah dibuat. Seleksi lagi dari pilihan menu kalian dan buat daftar baru berisi makanan simple, namun tetap bernutrisi. Tubuh kamu dan suami tentu akan membutuhkan nutrisi untuk beraktifitas seharian.

  • Belanja Stok Bahan Makanan

Berdasarkan daftar menu, tentu kamu sudah tau akan memasak apa tiap harinya dalam seminggu. Seperti halnya menu, kamu harus membeli bahan makanan untuk beberapa hari sekaligus. Pilih bahan makanan dengan porsi yang tepat untuk kamu dan suamimu. Jangan over ya dalam membeli bahan, karena bahan makanan tersebut bisa sia-sia dan terbuang.

  • Simpan Bahan Makanan Per Menu Harian

Untuk memudahkanmu dalam memasak perharinya, bahan makanan tersebut lebih baik kamu simpan dalam keadaan sudah siap pakai. Jadi setiap hari kamu tidak perlu harus memilah, mengukur takaran porsi, dan lebih hemat waktu memasak. Selain itu persiapan sejak awal lebih baik dilakukan untuk menghindari kesalahan memilih bahan.

  • Stok Bumbu

Mengupas bawang putih, bawang merah, membilas cabai, dan sebagainya tentu saja cukup memakan waktu. Tak lupa juga untuk bumbu kamu biasa harus mencincang atau menghaluskan. Tips sahur pengantin baru yang ampuh berikutnya adalah selalu sedia stok bumbu. Sehari sebelum bulan puasa tiba, kamu pasti berbelanja berbagai kebutuhan sahur untuk menumu. Nah manfaatkan waktu tersebut untuk mempersiapkan stok bumbu juga. Kemudian simpan di wadah-wadah kecil lalu dimasukkan ke dalam kulkas.

  • Set Alarm Lebih Awal

Memasak tentu membutuhkan waktu, jadi kamu harus bisa memperkirakan berapa lama makanan tersebut dimasak. Jika membutuhkan 15-20 menit alangkah baiknya jika kamu memasang alarm lebih awal. Sebagai contoh 15-30 menit sebelum waktu masak. Kamu akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya, sekaligus mengumpulkan tenaga, karena cukup sulit menghilangkan kantuk ya.

Baca juga,

Robot Fotografer Untuk Pernikahan, Tren Baru Wedding Photography

Nah, sudah siap ya menyambut bulan puasa tahun ini. Memang awalnya mungkin kamu akan kesulitan menyesuaikan diri, namun lama kelamaan juga terbiasa. Tentu saja dukungan dari suami juga sangat diperlukan. Kalian perlu saling memahami dan mendukung supaya dapat menjalani bulan Ramadhan dengan hati ringan dan selalu bahagia! Semoga bermanfaat! 🙂

4 Peran Penting Fotografer dalam Acara Pernikahan

4 Peran Penting Fotografer dalam Acara Pernikahan

4 Peran Penting Fotografer dalam Acara Pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu momen besar dalam kehidupan seseorang, tapi apakah perlu momen besar tersebut diabadikan? Ya pastinya perlu, apalagi dengan didukung dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih. Sehingga memudahkan kita dalam mengabadikan momen besar tersebut.  Walaupun demikian, mengabadikan momen itu tidak semudah yang di pikiran. Haruslah memiliki keahlian serta pengalaman yang cukup banyak dalam mengabadikan momen besar yaitu pernikahan. Nah, disinilah peran fotografer  dibutuhkan. Keahlian yang dimiliki dan pengalaman yang cukup banyak itu dapat membantu kita untuk mengabadikan momen berharga sekali seumur hidup.

4 Peran Penting Fotografer dalam Acara Pernikahan

  1. Merekam dan Mengabadikan Momen Penting

Pernikahan merupakan momen penting seumur hidup, yang mungkin tak akan terjadi lagi untuk kedua kalinya. Maka sangatlah penting dengan adanya kehadiran sang Fotografer. Momen seperti sungkeman, siraman, akad nikah, hingga lempar buket bunga di acara pernikahan tentu perlu diabadikan. Karena hal-hal tersebut tidak dilakukan lebih dari 1 kali.

  1. Mengarahkan Gayatugas bridemaids dalam wedding

Dalam acara pernikahan sepasang pengantin akan terlihat bagus apabila keduanya terekam dalam suatu gaya (pose) yang baik pula, profesionalitas sang fotografer diandalkan disini, karena ia akan tahu dari sudat atau angle mana yang terbaik untuk di shoot. Terlebih lagi apabila berfoto bersama keluarga besar, dengan begitu banyaknya individu dengan tinggi yang berbeda, umur yang berbeda maka fotografer lah yang dapat mengatur atau mengarahkan gaya terbaik untuk di foto.

  1. Mendokumentasikan Untuk Seumur Hidup

Sadar tidak sadar jepretan sang fotografer yang merekan semua jalannya acara pernikahan kamu akan menjadi dokumentasi seumur hidup kamu beserta pasangan mu. Apabila foto pernikahan kamu simpan dengan baik, kamu dapat melihatnya kembali dihari tua nanti.

Baca juga 6 Tips Memilih Fotografer Pernikahan Untuk Foto Yang Berkesan

  1. Membagikan Momen Berharga

instagram alienco photo jasa foto wedding jakarta depokDengan social media yang ada, sang fotograferpun dapat membagikan hasil jepretannya ke social media yang dia miliki, sehingga bagi keluarga ataupun sahabat yang tidak dapat hadir langsung ke acara pernikahanmu dapat melihat seperti apa keseruan, keceriaan dan momen – momen unik yang berlangsung dalam acara pernikahan tersebut.

Itulah ulasan 4 Peran Penting Fotografer dalam Acara Pernikahan semoga bermanfaat.

Ulasan Penting Hal yang harus dilakukan Wedding di Luar kota

Ulasan Penting Hal yang harus dilakukan Wedding di Luar kota

Ulasan Penting Hal yang harus dilakukan Wedding di Luar kota

Akhir – akhir ini Memang wedding di luar kota sedang menjadi trend. memang menikah disuatu tempat yang berbeda dengan lingkungan sehari – hari mempunyai daya tarik yang berbeda. Namun banyak sekali hal yang harus kamu persiapkan  agar acara kamu berjalan lancar dan sukses. Kenyamanan para tamu adalah faktor utama yang harus kamu persiapkan. Mengundang tamu ke acara kamu akan sangat berbeda dengan acara pernikahan biasa, nah kita uda nyiapin nih tips agar tamu tidak merasa kesulitan untuk datang ke acara kamu.

Beritahukan lebih awal

beritahukan lebih awal agar para undangan bisa mengosongkan jadwal atau mengambil cuti untuk menghadiri pesta pernikahanmu. Wedding di luar kota membutuhkan usaha yang lebih besar, apalagi kalau lokasi pesta kamu jauh dari tempat tinggal para tamu undangan

Informasi Travel 

imafe
image : kompas.com

Ada baiknya kamu menyediakan informasi – informasi yang berguna, seperti penerbangan apa saja atau apakah para undangan memerlukan visa untuk menghadiri pernikahan kamu. Jangan sampai mereka ditolak dan tidak bisa masuk ke Negara destinasi kamu karena informasi yang kamu berikan tidak lengkap atau mungkin salah jadwal penerbangan yang mengkibatkan keterlambatan akan hadir di acara pernikahanmu

Cari diskon

image : Google Image
image : Google Image

Coba kamu cari – cari diskon dari maskapai – maskapai tertentu. Kalau kamu beruntung bisa dapat selisih yang lumayan jauh lho!. Jika para tamu kamu biayain cobalah mencari – cari tiket 1 tahun sebelum hari H. tetapi jika para undangan mebayar dengan biaya mereka masing – masing maka beritahu kepada mereka.

Pilihan Akomodasi

Selain tiket pesawat, kamu juga harus memikirkan penginapan untuk para tamu. Destinasi – destinasi yang memenag tujuan wedding pasti memiliki banyak tempat penginapan. Tapi lebih baik kalau kamu memberikan beberapa pilihan yang menurut kamu sesuai dengan mereka agar meraka tidak bingung akan menginap di hotel mana.

Berterimakasi

Dari semua list di atas hal ini merupakan yang paling penting, ungkapkan rasa terimakasi kamu dengan tulus kepada para tamu yang sudah jauh – jauh dan meluangkan waktunya untuk ikut meramaikan wedding di luar kotakamu. Semoga membantu ya girls.

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Memiliki perbedaan tinggi badan dengan pasangan memang merupakan hal yang biasa terjadi. Tapi, bagaimana jadinya jika perbedaan tersebut terjadi sangat jauh? Bisa jadi hal tersebut dapat menimbulkan masalah tertentu. Misalnya, saat nanti harus berdiri di pelaminan atau saat melakukan sesi foto prewedding. Perbedaan tinggi badan tersebut pasti akan sedikit mengganggu kepercayaan diri kamu. Eits, jangan menyerah dulu ya, simak dulu Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan di bawah ini :

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Jika Pengantin Wanita Lebih Pendek

Memiliki pasangan yang jauh lebih tinggi bagi para perempuan memang sedikit merepotkan. Karena, mereka harus berjinjit saat berfoto agar fotografer bisa mendapatkan komposisi yang lebih baik. Perbedaan dengan calon istri memang umum dan wajar saja terjadi. Tapi, jika perbedaan tinggi badanmu mencapai 20 cm lebih, tentu akan mengganggu ya. namun, kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan beberapa cara berikut ini :

  • Gunakan Sepatu yang Memiliki Hak Tinggi

High heels adalah sepatu ber-hak tinggi yang bisa jadi penolong pertamamu. Kamu bisa menggunakan sepatu ber-hak tinggi, namun sesuaikan tinggi hak dengan kakimu. Gunakan juga tipe sepatu yang cocok di kakimu. Sehingga, jika kamu yang tidak terbiasa dengan sepatu ini. Kamu tetap merasa aman dan nyaman saat memaikainya.

  • Gunakan Aksesoris Kepala

Biasanya ketika menggunakan gaun pengantin, akan ditemui hiasan kepala. Baik busana pengantin adat, maupun internasional. Dalam busana pernikahan adat akan ditemui beberapa hiasan, dan dalam busana internasional akan didapati mahkota yang tinggi. Kedua hiasan tersebut akan membantu kamu terlihat lebih tinggi.

Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan

Jika Pengantin Pria Lebih Pendek

Umumnya, kebanyakan orang beranggapan kalau seharusnya laki – laki lebih tinggi dari pada perempuan. Pada kenyataannya, tak jarang pula banyak perempuan yang justru lebih tinggi daripada laki-lakinya. Kamu yang memiliki calon suami yang lebih pendek dari tinggi badanmu, ikuti cara berikut ini :

  • Gunakan Sepatu Sol Dengan Tumit Sedikit Tinggi

Sangat dianjurkan untuk menggunakan sepatu sol dengan tumit tinggi. Namun, tidak setinggi sepatu high heels wanita ya, maksimal 5 cm saja. Ada juga sepatu untuk lelaki yang lebih tinggi tumitnya pada bagian dalamnya. Sehingga orang lain tidak akan melihatnya. Dengan menggunakan sepatu tersebut, tinggi badan calon suamimu akan terlihat lebih tinggi

  • Untuk Kamu Mempelai Wanita Gunakan Flat Shoes

Sebaliknya, sebagai calon pengantin yang lebih tinggi dari calon suamimu. Sebaiknya kamu mengalah dulu, dengan menggunakan flat shoes.  Sehingga tinggi badanmu akan terlihat normal, dan tidak melebihi tinggi calon suamimu.

prewedd backlight

Seperti itu lah cara untuk menyiasati perbedaan tinggi antara kamu dan pasangan. Sebenarnya, perbedaan tinggi badan ini bukan masalah msalah yang besar ya. Karena perkara fisik bukanlah masalah jika sudah cinta. Sebaliknya, memiliki pasangan yang mempunyai tinggi badan lebih pendek memang dianggap suatu hal yang unik.

Tips lainnya, adalah ketika berpose untuk foto preweddingmu. Untuk kamu yang memiliki tinggi badan yang lebih pendek. Kamu bisa berpose diatas tangga dengan posisi kamu yang lebih tinggi. Sehingga perbedaan tinggi badan tersebut tidak akan nampak. Pose lainnya dengan pose duduk di kursi, bisa dengan salah satunya duduk dan pasanganmu berdiri. Bisa juga dengan sama-sama duduk.

Baca juga,

5 Kriteria Ini Tanda Pacarmu Adalah Suami Ideal

Nah itulah ulasan singkat Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan. Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia!

 

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah. – Bagi kamu pasangan calon pengantin yang sedang menjalani persiapan pernikahan. Tentunya saat ini kamu sudah mengerti. Bagaimana repotnya mempersiapkan pernikahan. Dengan persiapan yang dilakukan dan dibarengi pekerjaan kantor yang menumpuk. Terkadang hal itu memicu stress. Di saat stress biasanya emosi tidak terkontrol, perasaan menjadi sensitif. Sehingga tidak jarang pasangan calon pengantin mengalami beberapa pertengkaran. Yang seharusnya hal itu bisa dihindari.

Selain persiapan yang membuatmu stress. Memasuki fase akan melangsungkan pernikahan. Biasanya, cobaan datang bermunculan. Saat kamu semakin dekat dengan pernikahan. Maka, seringkali mantan atau orang yang pernah dekat dengan kamu akan bermunculan kembali. Tidak jarang juga karena hal tersebut, terjadi kesalahpahaman sehingga berujung pertengkaran. Duh, jangan sampai terjadi padamu ya. Namun, jika saat ini kamu sedang mengalaminya. Kamu bisa melakukan cara ini agar kamu terhindar dari pertengkaran yang seharusnya tidak terjadi.

Simak Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah di bawah ini :

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah,

Jaga Nada Bicara

Ketika sedang berbicara dengan pasangan. Usahakan untuk selalu menjaga nada bicaramu. Bisa jadi apa yang kamu ucapkan disalahartikan oleh pasangan kamu. Atau bahkan mungkin sebaliknya. Hal ini memang tergantung situasi dan kondisi. Biasanya jika tubuh sedang merasa lelah. Lalu mendapatkan saran dari orang lain akan terasa menyebalkan. Eits, pada saat itulah kamu dituntut untuk mengontrol emosi dan nada bicaramu. Jangan meninggikan suara, jangan ketus, dan tentunya pilihlah kata-kata yang sekiranya tidak akan menyakiti perasaan pasanganmu.

Bicara Hati ke Hati

Jika memang orang yang pernah dekat denganmu muncul kembali. Jangan sampai kamu mencurahkan perasaanmu terhadap orang tersebut. Hindari curhat dengan lawan jenis ya. Apabila kamu merasa lelah dengan persiapan pernikahan atau pekerjaan kantor. Ceritalah pada pasanganmu, usahakan hanya antara kamu dan pasangan. Curahkan perasaanmu baik-baik. Buatlah suasana nyaman, santai, dan mulailah berbicara dari hati ke hati. Masalah sekecil apapun yang terjadi, ceritakan kepada pasanganmu. Jangan memperburuk keadaan dengan becerita pada sembarang orang.

Jangan Mendramatisir Masalah

Hal ini yang harus selalu kamu ingat dalam benakmu. Bahwa, mempersiapkan pernikahan tidak sebanding dengan masalah nanti ketika sudah berumah tangga. Ini baru awal, bahkan perjalanan belum dimulai sama sekali. Saat mempersiapkan pernikahan bukan kamu saja yang lelah, begitu juga pasanganmu. Kamu dan pasangan sama-sama lelah dengan hal itu. Sama-sama dibuat pusing. Maka dari itu, kamu jangan sampai berlebihan dalam menghadapi masalah yang ada.

Ingat Kembali Masa-masa Indah Yang Pernah Terjadi

Ketika masalah terjadi saat persiapan pernikahan. Kamu dan pasangan memang harus membicarakannya. Kesabaran memang tidak ada batasnya. Namun, setiap orang memiliki batas kesabarannya masing-masing. Sehingga saat membicarakan masalah yang ada sampai membuat kamu dan pasangan bertengkar. Itu memang hal wajar. Namun, jangan sampai salah satu dari kalian larut dalam kekesalan itu.

Ingat selalu masa-masa indah kamu dan pasangan sampai kamu berada di titik ini. Bahwa sebentar lagi kamu dan pasangan akan dipersatukan didepan para saksi. Carilah udara segar, mengingat kembali masa-masa indah itu. Lalu meminta maaflah pada pasanganmu.

Simak juga Persiapan Resepsi Pernikahan Yang Jangan Sampai Terlupa!

Itulah ulasan singkat  Cara Mengatasi Pertengaran Saat Pra-nikah di atas. Jika kamu melakukan hal-hal diatas. Kamu dan pasangan setidaknya tidak akan melalui pertengkaran hebat karena persiapan pernikahan. Hal penting yang harus kamu dan pasangan lakukan selain hal diatas adalah. Saling mengontrol emosi, dan harus saling mengerti keadaan masing-masing. Semoga bermanfaat!

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan? Percaya atau Tidak, Yuk Simak!

Merencanakan pernikahan adalah impian semua orang. Perasaan gembira dan sukacita tentu memenuhi perasaan orang yang akan menikah ya. Tapi, kalau di tengah persiapan pernikahan ada yang memberitahumu mitos-mitos berikut ini, percaya nggak? Yuk simak Mitos Sebelum Pernikahan di bawah ini :

  • Persiapan Pernikahan Harus H-1 Tahun

Bisa dibilang benar, namun bisa juga dibilang mitos. Well, persiapan pernikahan tidak harus minimal 1 tahun lho. Semuanya tergantung dengan bagaimana pernikahan kamu. Jika pernikahannya megah dan menggundang banyak orang, tentu harus mengambil jangka waktu cukup panjang. Karena biasanya gedung-gedung terkenal harus di-booking dengan minimal waktu tertentu.

Tapi, bagi kamu yang akan menikah secara sederhana. Semisal kamu tidak terlalu memikirkan harus lokasi atau tempat seperti apa waktu yang dibutuhkan bisa lebih singkat. Selain itu tentu saja dengan to-do list yang kamu miliki harus terorganisir. Jadi, mungkin 6 bulan sebelum hari H sudah cukup kok.

  • Calon Pengantin Wanita Pasti Jadi Bridezilla

Memang pernikahan yang sempurna adalah impian semua orang. Persiapan pernikahan yang banyak dan cenderung menguras tenaga terkadang memang membuat seseorang out of control. Tapi, calon pengantin wanita pasti menjadi bridezilla itu juga tidak benar lho. Asalkan kamu selalu perpegang pada daftarmu dan tetap tenang saat persiapan. Selalu percaya dan yakin pada pasanganmu, keluarga, atau WO yang membantu pernikahan. Jika dirasa tertekan, bicarakan dengan pasanganmu ya!

  • Wedding Mewah Harus Vendor Mahal

Hmm kalau yang ini sih harus banyak survey ya. Karena vendor yang mahal aja belum pasti hasilnya maksimal. Semua vendor harus dilihat dari portofolio-nya. Seberapa sering mereka menangani pernikahan dan seperti apa hasilnya, kamu harus tau. Jangan asal pilih, karena mau pernikahan terlihat mewah, vendor asal mahal. Belum pasti ya! Ada juga lho vendor dengan harga terjangkau bisa menyulap pernikahanmu jadi terlihat mewah. Paling penting itu, survey!

  • Wedding Day Just For You and I

Iya, semua orang tau kok kalo hari pernikahan adalah hari paling membahagiakan bagi kamu dan pasangan. Tapi, setidaknya kamu harus ingat pihak-pihak yang membantumu sebelum pernikahan. Ada keluarga, saudara, teman-teman, dan para vendor pernikahan. Meski dilanda luapan kebahagiaan, jangan lupakan mereka ya!

  • Bridesmaids Harus Teman Geng Saat SMP dan SMA

Eits.. yang ini masih banyak banget dipercaya sama orang-orang. Sebelum menentukan bridesmaid, tentu sebagai pengantin wanita kamu akan disibukkan mencari-cari siapa yang akan dipilih menjadi pendamping ya. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang berjaringan teman luas. Beberapa mungkin ada yang sudah yakin akan kamu pilih sehingga membahasnya denganmu duluan. Bahkan, teman segeng waktu sekolah yang sudah lama tidak bersua bisa tiba-tiba menghubungi.

Namun, keputusan siapa bridesmaid untuk mendampingimu di pernikahan ada di tanganmu kok. Kamu jangan merasa tidak enak apalagi tertekan sampai harus teman segeng di waktu sekolah saja yang jadi bridesmaid. Teman kantor, teman masa kecil, pokoknya orang-orang yang berarti dan dekat denganmu lah yang pantas kamu pilih sebagai bridesmaid. Pasti menyenangkan kan didampingi orang-orang yang kamu percaya?

Baca juga,

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

View this post on Instagram

Every couple experiences a strong bond between them. They evolved together and create memories that only the two of them know how it felt. A bond is a deep connection that cannot be broken. The Wedding of @ayuzaditya & @suuchaan Venue : @swissbelhotelmanggabesar Decor : @pisiliadecor WO : @oliviaorganizer MUA : @luvinaho Gown : @wusisters.collection Groom suit : @wonghangtailor Shoes : @donamicipershonalize Robe : @robe.bit Wedding cake : @breadseason Music : @erwinwong.entertaiment #portraitfoto #fotowedding #weddingstory #weddingku #mywedding #pernikahanindonesia #momenpernikahan #holymatrimoni #pernikahanimpian #weddingstyle #weddingday #photographer #photography #weddingphotoshoot #inspirationwedding #instagram

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Sekian ulasan tentang mitos sebelum pernikahan dari Alienco. Jangan takut ya! Ini hanya mitos, semua kembali lagi sama kamu ya! Semoga bermanfaat!

5 Ide yang Bisa kamu Contek Dalam Melamar Pasanganmu

5 Ide yang Bisa kamu Contek Dalam Melamar Pasanganmu

Ini dia beberapa ide yang bisa kamu contek dalam melamar pasanganmu !

Binggung mencari ide untuk melamar pasanganmu? Ingin cara yang anti mainstream? Nah ini dia beberapa moment yang bisa kamu pilih agar si dia jadi makin merasa special loh ..! Berikut Ulasanya 5 Ide yang Bisa kamu Contek Dalam Melamar Pasanganmu :

foto-Lamaran-pernikahan-daftar-panitia-lamaran-alienco-photography

  • 1 Pilih Moment Spesial

Kamu pasti tidak pernah lupa moment yang kamu dan pasangan sering lewati, entah itu anniversary ataupun hari kelahiran pasanganmu. Siapkan hal penting yang menjadi simbolik di hubunganmu. Atau benda-benda favored kalian.

  • 2 Ajak Pasanganmu Traveling

Sebuah kejutan yang kamu rancang dengan mengajaknya traveling pasti akan menjadi kejutan yang sangat special karena pasti pasanganmu tidak akan menyangka akan dilamar dengan cara seromantis itu. Jangan lupa ajak teman-teman dekatmu yang akan menjadi saksi kamu melamar dia, dan teman mu juga bisa mendokumentasikan momen indah lamaran mu, dengan cara seperti ini pasanganmu juga tidak akan curiga kalau ada hal special yang sedang kamu persiapkan untuknya.

  • 3 Siapkan Note “Will You Marry Me? Yes or No?

Banyak pasangan yang enggan melakukan ini karena mereka mengganggap dirinya tidak romatis. Tapi bagi yang tidak bisa berbicara langsung kepada pasangan atau gugup untuk mengutarakan keinginanmu untuk melamar si dia, kamu bisa menggunakan cara ini dengan sebuah papan, kaos, atau ballon yang bertuliskan “Will You Marry Me?” siapkan juga sebuah papan untuk pasangan mu menulis jawabannya “Yes or No?” cara unik ini akan membuat pasanganmu sangat terkesan dan bahagia.

  • 4 Ajak Teman dekatmu atau si dia

Cara ini banyak dilakukan pasangan untuk mengungkapkan keinginannya, karena sahabat dari teman pasangan kita menjadi orang yang paling bisa kita andalkan untuk membantu kita memberi kejutan special ini, kalian bisa lakukan dengan cara hang out bareng dan kamu sudah menyiapkan tempat romantis untuk lokasi kamu melamar si dia, dengan adanya sahabat dari pasanganmu maka pasanganmu akan merasa tersipu dengan aksi romantis mu.

  • 5 Candle light Dinner

Cara yang paling sering dilakukan oleh banyak pasangan yaitu memilih tempat makan yang paling romatis dimana kamu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna, dalam acara makan malam ini kamu dapat dengan leluasa mengutarakan maksud dan tujuan mu untuk melamar pasangan mu, hal ini gak kalah romatis loh dengan cara-cara yang lain di atas tadi.

Lamaran menentukan akan dibawa kemana hubunganmu setelah lamaran ini, dimanapu tempatnya pastikan tujuan mu tersampaikan. Semoga Ulasan yang kami berikan tentang 5 Ide yang Bisa kamu Contek Dalam Melamar Pasanganmu bisa bermanfaat.  Selamat mencoba !

 

Tugas Bridesmaids Saat Acara Pernikahaan

Tugas Bridesmaids Saat Acara Pernikahaan

Mau Tahu Apa Saja Yang Menjadi Tugas Bridesmaids Saat Acara Pernikahaan ?

Ada beberapa orang mengira bahwa bridesmaids seperti dayang-dayang sang pengantin yang memakan baju seragam dan ikut berfoto saat pernikahaan, tapi tahukah kamu apa tugas bridesmaids yang sebenarnya? Berikut ulasan Tugas Bridesmaids Saat Acara Pernikahaan :seragam bridemaid di acara persiapan menikah

  • 1 Persiapan pernikahan

Banyak hal yang harus dilakukan, dalam persiapan pernikahan, hal-hal yang menurut kita mudah ternyata tidak semudah saat melaksanaknnya. Dalam hal ini bridesmaids dapat membantu beberapa hal kecil yang sangat bermanfaat misalkan sebelum hari H kamu dapat membantu calon pengantin mencari aksesoris pernak pernik yang akan dipakai saat hari pernikahaan atau sekedar membantu menempelkan sticker alamat pada undangan yang akan disebar.

  • 2 Memperhatikan barang-barang pengantin

Padatnya jadwal acara dan kegiatan saat hari pernikahaan membuat sang calon pengantin lupa dimana ia meletakan barang-barang pribadinya seperti handphone, tas dan keperluan lainnya. Bridesmaids juga dapa membantu menyimpan barang-barang tersebut.

  • 3 Membuat pengantin relax

Tidak jarang pengantin tegang saat akan melangsungkan pernikahaan, banyak hal yang dipikirkan dalam acara terkadang membuat calon pengantin tidak relax, bridesmaids yang merupakan orang terdekat yang dipercayakan pengantin juga dapat menghibur untuk membuat pengantin lebih relax.

  • 4 Sediakan makan dan minum ketika hari H

Ketika semua orang sibuk dengan acara dan pengantin terlalu tegang dan focus pada acara, seringkali calon pegantin sampai lupa makan, padahal acara pernikahan yang biasanya dilangsungkan dari pagi sampai malam banyak menyita waktu, peran bridesmaids sangat penting untuk menyiapkan makan dan minum sebagai pengganjal perut agar tidak menahan lapar saat acara berlangsung.

Itulah beberapa Tugas Bridesmaids Saat Acara Pernikahaan yang kadang terlupakan, ternyata bridesmaids cukup berperan ya!

4 Tahapan Hubungan Sesudah Menikah yang Kamu Alami

4 Tahapan Hubungan Sesudah Menikah yang Kamu Alami

4 Tahapan Hubungan Sesudah Menikah yang Kamu Alami

Apakah anda sudah siap mencari calon pasangan hidup? Atau anda sudah memiliki calon dan ingin melanjutkan hubungan kearah yang lebih serius?

Kabar baik buat kamu yang akan melanjutkan kejenjang pernikahan. beberapa ulasan tentang indah dan pahitnya suatu pernikahan yang pasti kamu alami selama kamu mengenal pasangan mu.

Berikut 4 Tahapan Hubungan Sesudah Menikah yang Kamu Alami dan pasanganmu :

  • Tahap pertama

Indahnya Bulan Madu

bulan madu serasa di luar negri richie the farmer sentul bogor air terjun
Google Image

Hal yang kamu rasakan setelah kamu merasakan lelahnya merancang sebuah pernikahan dan melewatinya, sekarang waktunya kamu dan pasangan menikmati waktu liburan bersama berdua. Menikmati indahnya menjadi sebuah keluarga baru, dimana kamu dan pasangan mu makin sering bertemu.

Di satu sisi       : Kamu selalu menantikan saat saat berdua dengan pasangan mu.

Disisi lain        : Tapi nyatanya setelah melewati hari pernikahan, kamu justru lupa sama orang-orang terdekat mu.

  • Tahapan kedua

Sebuah Perjuangan

Tahapan ini dimana kamu merasakan rumah tangga yang sesungguhnya, dimana ketika kamu sudah mempunyai anak dan mulai memikirkan biaya pendidikan anak disatu sisi kamu bekerja dan berkarir. Pada masa ini kalian akan diuji di setiap permasalahan dalam rumah tangga yang begitu peliknya, bahkan hal yang kamu tidak ketahui dari sifat pasangan mu akan terlihat. banyak pasangan yang menemui titik buntu, merasa tidak cocok dengan pasangan dan memilih mengakhiri hubungan dengan berpisah.

Di satu sisi       : Memulai rumah tangga dari tahapan  pertama, punya anak, merawat dan mendidik anak sampai dewasa, menjadi keluarga yang mapan. Menjadi impian setiap orang.

Disisi lain        : Tanpa perjuangan maka rumah tangga mu akan sia-sia, di dalam rumah tangga banyak tuntutan agar kita harus mengalah dan lebih sabar karna disetiap malasah itulah kamu diuji dan tantangan dalam dalam sebuah bahtera rumah tangga. Persiapkan dirimu dalam tahapan ini supaya kamu lebih siap menghadapinya.

  • Tahapan ketiga

Mengulang bulan madu yang ke dua

Banyaknya permasalahan dalam rumah tangga membuat mu semakin siap dan kuat dalam berbagai masalah, dan tahap berikutnya kamu akan memikirkan hal-hal lain yaitu memikirkan masa depan anak, sampai anak itu mandiri dan tidak bergantung lagi dengan orang tua. Di fase ini kamu akan lebih fokus kepada pasangan mu, beban yang akan kalian tanggung mulai surut dan sekarang waktunya kalian merasakan liburan menikmati waktu berdua dengan pasangan kalian, disitulah kalian akan merasakan indahnya bulan madu kedua dan akan menghabisakan waktu berdua.

Disatu sisi        : Perlahan bebanmu berkurang, pikiran tentang anak perlahan pun berkurang kamu mulai focus dengan pasangan. Dan kalian bisa menikmati waktu berdua lebih banyak.

  • Tahapan empat

Menikmati Hari tua bersama

Tahapan paling akhir dari ketiga hal diatas yaitu, dimana usiamu semakin bertambah maka beban mu semakin berkurang anak-anak mulai bertambah dewasa. Dan saat inilah kamu mulai focus pada pasanganmu, mulai memikirkan pekerjaannya, kesehatannya dan kesehariannya.

Disatu sisi        : kamu akan menikmati hidup tanpa beban sekolah anak-anak karena mereka sudah beranjak dewasa.

Disisi lain        : Nikmatilah hari tuamu dengan pasanganmu, selamat mencoba !

Inti dari tahapan ini kamu harus bisa menempatkan posisi kamu dalam rumah tangga, dibutuhkan usaha extra dalam meghadapi setiap masalahmu, dengan demikian kamu sudah siap untuk menghadapi rumah tangga. Cobalah untuk memulai obrolan-obrolan ringan yang membahas tentang masa depan anak. Itulah sedikit ulasan tengang 4 Tahapan Hubungan Sesudah Menikah yang Kamu Alami. Selamat berbahagia!

4 Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua

4 Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua

Siapa Yang Tidak Suka di Sayang Mertua! Ini Dia Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua

Pernahkah kalian membayangkan posisi dimana kamu menjadi orang tua dan akan tiba pada saatnya anakmu akan membawa calon pasangannya kehadapanmu?pengantin wanita mendapat pesan dari orang tua wanita

Pasti yang ada dipikiranmu adalah yang terbaik untuk anakmu segala bibit bebet dan bobot dipertimbangkan demi mendapatkan menantu yang baik. Berikut 4 Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua dan beberapa hal yang menambah nilai plus kamu dimata calon mertua :

  • Sopan santun dan bisa membawa diri dalam keluarga

Setiap ibu mertua menginginkan calon menantu yang dapat membaur dengan keluarganya layaknya anak sendiri. Bukan hanya itu menantu yang baik juga harus  gesit dan selalu siap membantu jika diperlukan. Disinilah nilai plus menantu dimata mertua.

  • Bisa Masakbisa masak calon menantu idaman mertua alienco photography

Hal yang harus dimiliki seorang wanita yaitu memasak, banyak ibu mertua yang memikirkan asupan makanan untuk anaknya kelak saat ia sudah berumah tangga, tidak usah mahir dalam memasak minimal sang menantu bisa menyediakan sarapan pagi dan dikala sang suami lapar.

  • Pintar mengatur rumah tangga

Dalam rumah tangga sudah seharusnya sebagai seorang wanita kita bisa mengatur rumah tangga dari masalah kerapihan dan kebersihan. Seoarang ibu mertua tidak akan menginginkan menantu yang berantakan.

  • Sopan santun

Sudah kewajiban setiap menantu sopan dan santun terhadap mertua. Ketika kamu sudah menjadi rumah tangga mertuamu akan menjadi orang tuamu juga, maka kamu harus memperhatiakan penampilan dan tutur katamu layaknya kamu memperlakukan orang tuamu sendiri.

Nah! itulah 4 Tips Menjadi Menantu Idaman Mertua.  Apakah kamu sudah memenuhi kriteria – kriteria menantu idaman mertua brides?

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp