Penting Nggak Sihh Cincin, Untuk Pertunangan Kamu?

Penting Nggak Sihh Cincin, Untuk Pertunangan Kamu?

Penting nggak sihh cincin, untuk pertunangan kamu?

Beberapa  teman wanita saya yang berencana untuk menikah bertanya tentang “ penting ngak sihh cincin tunangan?” nah, gampang – gampang susah ni pertanyaan, tapi mari coba kita jawab dengan dua versi  yaa.

contoh foto wedding dengan Cincin Pernikahan depok bogor
www.Alienco.net

Penting

Penting karna cincin yang akan di pakai akan menunjukkan keseriusan dan simbol ikatan antara kedua belah pihak. Dan juga setiap perempuan pasti mendambakan lamaran romantis seperti di film – film, hehe. Boleh – boleh saja para wanita juga berharap di lamar dengan cicin, kan Cuma sekali seumur hidup

Dan beberapa lelaki juga sangat berusaha dan senang jika bisa mamakaikan cincin tunangan di jari wanitanya, apalagi cicin juga bisa menandakan wanitanya sudah ada ikatan denganya atau sudah ada yang panya. Jadi biar ngak ada yang godain gitu, hehe.

Nggak

Kebiasaan di Negara tercinta kita Indonesia cincin tunangan memang tidak sepenting di luar negri. Yang paling penting adalah pengutaraan niat melamar ke orang tua sang wanita. Cincin tidak sepenting bibit, bebet, dan bobot. Dan kebiasaan di sini adalah cincin pernikahan lah yang akan menjadi cincin tunangan. Jadi ketika menikah tinggal memindahkan cincin dari kanan ke kiri, dan uang untuk membeli cincin itu nantinya juga bisa berguna untuk keerluan setelah menikah.

Hmmmmm versi pertama dan versi kedua memang mempunyai keunikan dan keunggulan masing – masing, jadi bagai mana menurut kamu?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan? Percaya atau Tidak, Yuk Simak!

Merencanakan pernikahan adalah impian semua orang. Perasaan gembira dan sukacita tentu memenuhi perasaan orang yang akan menikah ya. Tapi, kalau di tengah persiapan pernikahan ada yang memberitahumu mitos-mitos berikut ini, percaya nggak? Yuk simak Mitos Sebelum Pernikahan di bawah ini :

  • Persiapan Pernikahan Harus H-1 Tahun

Bisa dibilang benar, namun bisa juga dibilang mitos. Well, persiapan pernikahan tidak harus minimal 1 tahun lho. Semuanya tergantung dengan bagaimana pernikahan kamu. Jika pernikahannya megah dan menggundang banyak orang, tentu harus mengambil jangka waktu cukup panjang. Karena biasanya gedung-gedung terkenal harus di-booking dengan minimal waktu tertentu.

Tapi, bagi kamu yang akan menikah secara sederhana. Semisal kamu tidak terlalu memikirkan harus lokasi atau tempat seperti apa waktu yang dibutuhkan bisa lebih singkat. Selain itu tentu saja dengan to-do list yang kamu miliki harus terorganisir. Jadi, mungkin 6 bulan sebelum hari H sudah cukup kok.

  • Calon Pengantin Wanita Pasti Jadi Bridezilla

Memang pernikahan yang sempurna adalah impian semua orang. Persiapan pernikahan yang banyak dan cenderung menguras tenaga terkadang memang membuat seseorang out of control. Tapi, calon pengantin wanita pasti menjadi bridezilla itu juga tidak benar lho. Asalkan kamu selalu perpegang pada daftarmu dan tetap tenang saat persiapan. Selalu percaya dan yakin pada pasanganmu, keluarga, atau WO yang membantu pernikahan. Jika dirasa tertekan, bicarakan dengan pasanganmu ya!

  • Wedding Mewah Harus Vendor Mahal

Hmm kalau yang ini sih harus banyak survey ya. Karena vendor yang mahal aja belum pasti hasilnya maksimal. Semua vendor harus dilihat dari portofolio-nya. Seberapa sering mereka menangani pernikahan dan seperti apa hasilnya, kamu harus tau. Jangan asal pilih, karena mau pernikahan terlihat mewah, vendor asal mahal. Belum pasti ya! Ada juga lho vendor dengan harga terjangkau bisa menyulap pernikahanmu jadi terlihat mewah. Paling penting itu, survey!

  • Wedding Day Just For You and I

Iya, semua orang tau kok kalo hari pernikahan adalah hari paling membahagiakan bagi kamu dan pasangan. Tapi, setidaknya kamu harus ingat pihak-pihak yang membantumu sebelum pernikahan. Ada keluarga, saudara, teman-teman, dan para vendor pernikahan. Meski dilanda luapan kebahagiaan, jangan lupakan mereka ya!

  • Bridesmaids Harus Teman Geng Saat SMP dan SMA

Eits.. yang ini masih banyak banget dipercaya sama orang-orang. Sebelum menentukan bridesmaid, tentu sebagai pengantin wanita kamu akan disibukkan mencari-cari siapa yang akan dipilih menjadi pendamping ya. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang berjaringan teman luas. Beberapa mungkin ada yang sudah yakin akan kamu pilih sehingga membahasnya denganmu duluan. Bahkan, teman segeng waktu sekolah yang sudah lama tidak bersua bisa tiba-tiba menghubungi.

Namun, keputusan siapa bridesmaid untuk mendampingimu di pernikahan ada di tanganmu kok. Kamu jangan merasa tidak enak apalagi tertekan sampai harus teman segeng di waktu sekolah saja yang jadi bridesmaid. Teman kantor, teman masa kecil, pokoknya orang-orang yang berarti dan dekat denganmu lah yang pantas kamu pilih sebagai bridesmaid. Pasti menyenangkan kan didampingi orang-orang yang kamu percaya?

Baca juga,

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

View this post on Instagram

Every couple experiences a strong bond between them. They evolved together and create memories that only the two of them know how it felt. A bond is a deep connection that cannot be broken. The Wedding of @ayuzaditya & @suuchaan Venue : @swissbelhotelmanggabesar Decor : @pisiliadecor WO : @oliviaorganizer MUA : @luvinaho Gown : @wusisters.collection Groom suit : @wonghangtailor Shoes : @donamicipershonalize Robe : @robe.bit Wedding cake : @breadseason Music : @erwinwong.entertaiment #portraitfoto #fotowedding #weddingstory #weddingku #mywedding #pernikahanindonesia #momenpernikahan #holymatrimoni #pernikahanimpian #weddingstyle #weddingday #photographer #photography #weddingphotoshoot #inspirationwedding #instagram

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Sekian ulasan tentang mitos sebelum pernikahan dari Alienco. Jangan takut ya! Ini hanya mitos, semua kembali lagi sama kamu ya! Semoga bermanfaat!

Ini dia 5 kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu!

Ini dia 5 kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu!

Binggung Mencari Kutipan untuk kutipan undangan pernikahaan? Ini dia 5 kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu!

Dalam undangan pernikahan pasti kamu sering melihat, kutipan-kutipan romantis yang menggambarkan kemesraan kedua pasangan. Bahkan tidak jarang juga sang pengantin memiliki kalimat atau quote yang menjadi kenangan mereka berdua. Kalimat atau quote yang menarik dapat membuat undangan semakin bagus. Beberapa kutipan romantis yang dapat menginspirasi kamu dapat kamu simak dibawah ini :

 

Kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu, Pertama :

“Apa adanya kamu sudah melengkapi saya.” –Adhitya Mulya

 

Kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu, Kedua :

“I love her and that’s the beginning and end of everything.” –F. Scott Fitzgerald

Kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu, Ketiga :

“Kasih sayang akan membawa dua orang berdekatan, tapi ia tak akan mencekik.” –Dewi Lestari

Kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu, Keempat :

 “Life without love is like a tree without blossoms or fruit.” –Kahlil Gibran

Kutipan Romatis untuk Undangan Pernikahan kamu, Kelima :

“Lovers don’t finally meet somewhere, they’re in each other all along.” –Jalaluddin Rumi

Kamu dapat menaruh kutipan ini pada undangan atau souvenir yang kamu berikan. Buatlah Kutipan yang mudah diingat dan menjadi kenang-kenangan bagi yang membacanya. Selamat mencoba!

 

 

Mau tahu Macam-macam Logam Untuk Cincin Pernikahan?

Mau tahu Macam-macam Logam Untuk Cincin Pernikahan?

Mau tahu Macam-macam Logam Untuk Cincin Pernikahan?

Cincin merupakan suatu benda yang sifatnya abadi dan hanya diberikan satu kali. Cincin pernikahan juga melambangkan kesetiaan dan sebuah komitment. Untuk memilih cincin yang baik kamu harus mempertimbangkan budget dari cincin itu sendiri. Pilihan logam apa yang akan kamu gunakan untuk cincin pernikahaan mu? Sebelum memilih, simak ulasan dibawah ini !

foto pengantin pernikahan mempelai wnaita dan pria cincin mas kawin depok jakarta depok
alienco.net

Logam mulia memang selalu jadi pilihan bahan baku cincin wedding, bahan yang mudah dibentuk polanya ini juga memiliki harga relatif tinggi.

  1. Perak biasanya dijadikan bahan perhiasan untuk mempercantik diri seperti cincin, kalung dan gelang. Cahayanya yang terang membuat perhiasan yang terbuat dari perak ini bersinar.
  2. Titanium biasanyanya menjadi pilihan banyak pasangan, disamping harganya yang murah cincin ini ringan dan juga kuat, saking kuatnya untuk peleburan dan pembentukan kembali cincin ini memakan waktu yang lama.
  3. Emas putih mengandung campuran emas kuning dan logam putih seperti perak, seng atau palladium. Bahan yang terkandung dalam emas putih dapat bertahan lama dan awet. Bagi yang tidak menyukai emas kuning, emas putih bisa menjadi pilihan yang tepat.
  4. Platinum Warna perak yang bersinar menjadi ciri khas dari platinum bahannya yang terlihat mewah banyak digunakan sebagai cincin pernikahan. Bahannya yang tidak mudah rusak menjadikan platinum tahan lama, harga jual platinum pun tergolong mahal.

Jadi sudah terbanyang yaaa.. kamu mau pakai cincin yang mana? Yang pasti cincin yang kamu pilih sesuai ukuran, dan seleras kamu yaa girls… semoga artikel ini dapat membantu ya.

5 Quotes Romantis Untuk Pasanganmu

5 Quotes Romantis Untuk Pasanganmu

5 Quotes Romantis untuk Pasanganmu

Kalian butu reverensi Quote untuk melamar pasangan? Ini dia beberapa kaliamat andalan yang sering digunakan pasangan untuk menyatakan cinta.

5 Quotes Romantis untuk Pasanganmu yang Permata : 

– Audrey Hepburn

“The best thing to hold onto in life is each other.”

5 Quotes Romantis untuk Pasanganmu yang Ke 2 :

— F. Scott Fitzgerald

. “You’re the finest, loveliest, tenderest, and most beautiful person I have ever known and even that is an understatement.”

5 Quotes Romantis untuk Pasanganmu yang ke 3 :

— Franklin P. Jones

“Love doesn’t make the world go round. Love is what makes the ride worthwhile.”

5 Quotes Romantis untuk Pasanganmu yang ke 4

– Max Muller

“A flower cannot blossom without sunshine, and man cannot live without love.”

5 Quotes Romantis untuk Pasanganmu yang ke 5 :

– Mother Teresa

“Let us always meet each other with smile, for the smile is the beginning of love.”

Nah itulah 5 Quotes Romantis untuk pasanganmu yang bisa jadi reverensi untuk melamar pasangan kamu. Selamat berbahagia.

Wajib disimak : Tips Memilih Cincin Pernikahan

Wajib disimak : Tips Memilih Cincin Pernikahan

Wajib disimak : Tips Memilih Cincin Pernikahan

Anggaran cincin pernikahan memang perlu dipertimbangkan karena budget yang tidak sedikit. Selain itu cincin akan menjadi benda yang akan kita pakai seumur hidup, pastikan cincinmu tahan lama dan awet, beberapa faktor yang harus kamu perhatikan, Tips Memilih cincin pernikahan :

Cincin Pernikahan
www.Alienco.net

Tips Memilih Cincin Pernikahan 1 : Bahan pembuatan cincin

Bahan emas bisanya menjadi pilihan pasangan pengantin selain awet emas juga punya kualitas yang bagus, dan tahan lama, bagi yang tidak menyukai emas ada juga bahan palladium yang harganya hampir sama dengan emas, selain itu ada juga platina yang harganya relative lebih murah.

Tips Memilih Cincin Pernikahan 2 : Gramasi Cincin

Kamu harus mempertimbangkan gramasi cincin sebelum membuat cincin, karena hal ini yang akan menentukan harga cincin yang akan dikenakan, semakin besar gramasi cincin maka akan semakin mahal juga harganya.

Tips Memilih Cincin Pernikahan 3 : Tips Memilih Cincin PernikahanKadar bahan

Penting untuk diingat bahwa semua cincin tidak ada yang murni, pasti ada bahan campuran, kalaupun ada yang murni pasti harganya sangat mahal. Diskusikan dengan pasanganmu untuk kadar emas yang akan kamu campur dalam cincin pernikahanmu.

Tips Memilih Cincin Pernikahan 4 : Biaya Pengerjaan

Untuk proses pembuatan cincin, ongkos jasa pembuatan mempunyai budget tersendiri, semakin rumit model cincinnya maka akan semakin besar juga ongkos pembuatannya. Jiaka kamu ingin membuat model yang berbeda pastikan kamu sudah melakukan konsultasi harga untuk ongkos pembuatannya.

Dari ulasan Wajib disimak : Tips Memilih Cincin Pernikahan diatas semoga bisa membantu kamu agar cermat dalam memilih cincin yang akan kamu gunakan saat acara pernikahan mu.

Mau Tau tanda-tanda pacar kamu segera melamar?

Mau Tau tanda-tanda pacar kamu segera melamar?

Mau Tau tanda-tanda pacar kamu segera melamar ?

Dalam setiap hubungan pasti hasil akhir yang ditunggu yaitu kejenjang selanjutnya yaitu pernikahaan, banyak wanita yang penasaran kapan dirinya akan dilamar oleh pasanganya. Dari sekian lama waktu pacaran belum ada tanda-tanda bahwa pacarnya akan melamar juga. Ini dia beberapa tanda bahwa pacarmu akan segera melamar kamu :

Menjadi lebih hemat

Kamu merasa akhir-akir ini pacarmu menjadi pelit dan sedikit perhitungan soal uang? Nah.. jangan negative thingking dulu yaaa, siapa tau dia sedang berusaha keras untuk menabung demi membeli sebuah cincin untuk melamar kamu!

Jika teman atau saudaramu berbicara tentang cincin

Kamu boleh sedikit geer kalo tiba-tiba saudara atau teman mu bertanya-tanya tentang cincin yang kamu suka atau jenis cincin seperti apa yang kamu mau jika seseorang ingin melamarmu. Itu salah satu trick temanmu untuk mengetahui jenis apa yang kamu suka

Dilarang Melihat handphone

Akhir-akhir ini pacarmu lebih tertutup biasanya banyak cerita, tapi kali ini dia jadi tertutup bahkan sangat sensitive jika handphonenya dipegang. Kamu jangan langsung curiga, siapa tau ada hal besar yang sedang ia persiapkan untuk kamu.

Pacar lebih perhatian dan Romantis

Kamu melihat hal aneh dalam pacarmu? Biasanya cuek sekarang jadi lebih romantic dan perhatian. Ya itu salah satu cara pasanganmu menunjukan bahwa dia sudah lebih siap menjalani hubungan yang lebih serius.

Membicarakan seputar masa depan

Kalian jarang sekali membicarakan tentang masa depan, lalu tiba-tiba pasanganmu membicarakan soal masa depan, nah itu merupakan salah satu kode untuk kamu, itu berate pasanganmu ingin membangun suatu hubungan yang lebih serius lebih jauh kedepan untu kamu dan masa depan kalian.

Itulah ulasan singkat Mau Tau tanda-tanda pacar kamu segera melamar? Kira-kira kalian sudah merasakan salah satu tanda diatas atau belum? Kalau sudah siap-siap dilamar ya..

Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan yang Tepat di Depok

Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan yang Tepat di Depok

Vendor Foto Pernikahan yang Tepat di Depok

Bila sebelumnya anda telah membaca  5 tips memilih vendor jasa foto pernikahan di  Jakarta, maka kini kelanjutan yang pas untuk anda membaca Trik Tepat Memilih Foto Pernikahan yang Tepat di Depok.Peristiwa bersejarah yang akan dikenang sepanjang hayat anda salah satunya adalah indahnya pernikahan. Prosesi sakral ini wajib diabadikan agar keindahannya terus mengiringi perjalanan bahtera rumah tangga yang dibina. Melalui foto pernikahan, senyum dan spirit positif anda akan tercipta. Maka kebutuhan akan vendor foto pernikahan dan proses pemilihannya harus dilalui oleh setiap pasang calon pengantin. Pada Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan ini, anda akan memahami ciri vendor pernikahan yang baik dan tepat untuk penikahan anda.

Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan: Pertama, “Rekomendasi”

Vendor foto pernikahan haruslah vendor yang berpengalaman, dalam artian memiliki banyak rekomendasi dari rekan, saudara ataupun social media, seperti forum-forum persiapan pernikahan seperti weddingku.com atau bridestory, atau pun info yang beredar dari blog, wordpress ataupun media digital lainya, calon pengantin dapat melihat portofolio vendor jasa foto pernikahan di website resmi, contohnya website kami Alienco photography yaitu www.alienco.net

Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan: Kedua, Fotografer Berkorban Waktu Untuk Anda

Kesan pertama akan memberikan bekas yang luar biasa. Hal  ini juga berlaku dalam pelayanan vendor foto pernikahan. Komunikasi awal anda sebagai calon pengantin dengan fotografer akan menentukan kenyamanan anda dalam bekerjasama. Fotografer yang baik adalah fotografer yang mampu menyesuaikan dirinya dengan baik dalam kondisi apapun. Karena fotografer bekerja untuk anda, maka fotografer yang baik akan mau meluangkan waktunya untuk mengenal anda. Dengan mengenal kliennya, sang fotografer akan mampu menyesuaikan maunya klien. Selain itu, fotografer akan siap mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi saat acara.

Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan: Ketiga, Forografer Fleksibel dengan Berbagai Kondisi

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, fotografer yang baik akan mampu menyesuaikan diri dengan kemungkinan kondisi yang akan terjadi. Fotografer yang fleksibel dapat menyesuaikan (beradaptasi) dg baik dlm kondisi apapun. Untuk memastikan bahwa vendor foto pernikahan yang akan membantu anda adalah fotografer yang baik. Tanyalah solusi dari fotografer tentang hal kemungkinan terburuk yang akan terjadi , misalnya bila cuaca buruk, pencahayaan kurang atau kendala lain. Sang fotografer mampu memberikan solusi dan siap melaksanakan solusi tersebut.

Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan: Keempat, Fotografer Memiliki Persiapan Cadangan

Solusi yang siap diberikan dan dilaksanakan fotografer adalah adanya persiapan cadangan, baiki cadangan peralatan maupun cadangan rencana. Dengan cadangan yang dimiliki maka kesiapan dalam pelaksanaan fotografi pernikahan anda akan lebih terjamin. Cadangan yang pertama adalah cadangan pengganti untuk fotografer itu sendiri. Kemungkinan untuk terjadi sesuatu pada sang fotografer untuk tidak dapat menjalankan tugasnya selalu ada, untuk itu pastikan fotografer anda memiliki pengganti saat ia berhalangan hadir. Pada umumnya, dalam sebuah acara sederhana minimal ada satu fotografer dan satu asisten fotografer. Cadang kedua yang harus disiapkan adalah kamera cadangan. Kamera yang digunakan fotografer wajib kamera dengan  dua slot kartu memori, demikian pula dengan lensa.  Rencana untuk mengatasi kemungkinan setiap kendala yg terjadi dapat teratasi dengan kesiapan cadangan.

Sehingga dapat dirumuskan bahwa vendor pernikahan yang tepat bagi anda adalah yang bukan fiktif keberadaannya, bersahabat dengan anda, fleksibel dengan berbagai kondisi dan mempersiapkan diri dengan cadangan. Bagi anda yang berada di wilayah Depok dan sekitar, Trik Tepat Memilih Vendor Foto Pernikahan yang Tepat di Depok adalah dengan memilih alienco photography. 

Alienco Photography merupakan vendor fotografi yang bukan sekedar memotret hari besar anda, tapi membuat hari bersejarah anda menjadi lebih istimewa. [LS]