Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower)

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower)

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower)

Pastikan anda membaca susunan acara lepas lajang (bridal shower) setelah membaca tips seru melaksanakan bridal shower (pesta lepas lajang). Setiap sahabat tentunya mengharapkan dapat memberikan hal yang terbaik untuk sahabatnya, terlebih di waktu penghujung masa lajangnya. Acara yang berkesan melepas masa lajang diharapkan dapat menjadi masa terindah saat ia menjadi gadis. Susunan Acara bridal shower dibutuhkan agar acara lepas masa lajang berlangsung seru dan terarah. Berbeda dengan susunan acara lainnya, susunan acara bridal shower tidak tergolong formal. Kalau anda mau membuat susunan acara bridal shower secara formal juga akan seru, karena dapat dibayangkan gelak tawa semua sahabat yang biasa blak-blakan, bila memberi kata sambutan layaknya pegawai kelurahan. Tapi dalam artikel ini akan dibahas susunan acara lepas lajang yang non formal.

Sedikit mengulas tentang bridal shower, seperti yang disebutkan di atas, bridal shower merupakan suatu acara yang biasa digelar untuk merayakan hari lepas lajang seorang calon pengantin wanita. Biasanya diadakan oleh sahabat-sahabat dari calon pengantin wanita atau pengantin wanita yang mengundang sahabat-sahabatnya untuk acara ini. Bridal shower bukan budaya lokal masyarakat Indonesia lho, melainkan budaya luar. Namun secara alami diadaptasi menjadi event pra pernikahan bagi calon pengantin wanita. Jika di luar negeri, acara bridal shower memiliki kewajiban memberikan hadiah, di Indonesia memiliki makna lain yang jelas lebih dalam. Secara umum, di bridal shower ini ibarat acara kumpul-kumpul bagi para sahabat dekat calon pengantin sebelum ia melepas status lajangnya. Pada acara bridal shower juga terdapat dekorasi, berbagai makanan dan camilan untuk konsumsi selama acara, juga terdapat susunan acara. Nah bagi kalian yang ingin menggelar acara bridal shower, pas banget untuk menyimak artikel tentang susunan acara lepas lajang (bridal shower) di bawah ini :

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Pertama, Sambutan Kejutan

Agar menyenangkan acara lepas lajang ini diadakan sebagai surprise party atau pesta kejutan. Dapat dipastikan kebahagiaan bercampur haru akan mewarnai sepanjang hari calon mempelai wanita. Sambutan kejutan harus dilaksanakan seciamik mungkin, agar tidak ada firasat sedikitpun dari sahabat anda yang akan menikah. Kalian bisa bekerjasama dengan kakak atau adiknya untuk merencanakan kejutan ini. Jika ini adalah bridal shower yang kalian rencanakan usahakan agar tidak ketahuan ya!

Kalaupun bridal shower ini direncanakan oleh sang mempelai pengantin, maka sesi sambutan kejutan dapat tetap dirasakan saat melihat satu per satu sahabat yang datang. Bisa juga jika kalian merencanakan kejutan tambahan untuk memeriahkan acara bridal showernya itu. Dengan memberikan hadiah-hadiah kecil.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Kedua, Makan-Makan & Obrolan Santai

Setiap pesta identik dengan makan-makan pastinya, maka sesi selanjutnya untuk mencairkan suasana maka makan-makan yang diiringi dengan obrolan santai akan mampu membuat pertemuan anda dengan para sahabat bertambah seru. Kalian bisa menyiapkan menu makanan kesukaan si calon pengantin dan juga makanan-makanan dengan dekorasi unik dan menarik untuk menambah kesan pada acara bridal showernya tersebut. Untuk topik pembicaraan tidak perlu membahas masalah pribadi yang membuat galau dan redup suasana ya. Pembicaraan seputar persiapan pernikahan dan calon pasangan mempelai wanita serta siapa yang akan menyusul menjadi pengantin selanjutnya akan menjadi topik pembahasan utama. Ini akan menunjukkan bahwa kalian pun turun bergembira atas pernikahan sahabatmu tersebut, dan rasa kepedulian kalian.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Ketiga, Games Jelang Nikah

Agar suasana makin seru, anda dapat melakukan games atau permainan. Misalnya dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar calon mempelai pria kepada mempelai wanita (tentunya telah dikoordinasikan sebelumnya dengan calon mempelai pria). Atau pertanyaan-pertanyaan seputar pernikahan. Dan agar bertambah keseruan yang ada, berilah mempelai wanita hukuman saat menjawab salah pada setiap pertanyaan. Hukuman yang ekstrem namun dalam batas wajar akan memberikan kesan yang ekstrem pula. Dan apabila jawaban benar, maka para sahabat dapat memberikan hadiah, seperti perlengkapan malam pertama. Bisa juga kalian membuat sebuah kuis iseng-iseng, dengan pertanyaan ringan yang membahas berbagai hal, seperti “Siapa presiden RI yang pertama?”. Kuis yang mungkin bagi kalian mudah dan kekanakan tapi kalau dimainkan bersama pasti seru dan memancing rasa kompetitif lho. Ide lain seperti kuis tebak lagu atau seputar cerita persahabatan kalian juga bisa dijadikan games. Carilah ide-ide kratif untuk hukuman dan hadiah agar mengundang gelak tawa semua sahabat.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Keempat, Menonton Video Kenangan

Salah satu yang menjadi tren saat ini adalah video blog atau pesan dengan video. Saat berkumpul bersama di waktu lalu tentu kalian selalu mendokumentasikan momen-momen tersebut kan? Misal dokumentasi saat hari ulang tahun masing-masing kalian yang biasanya juga menjadi ajang kumpul pasti tidak luput dari dokumentasi. Juga momen liburan bersama sahabat yang sudah pasti pernah kalian lakukan. Kumpulkan dokumentasi-dokumentasi tersebut, entah berupa foto atau video kemudian diedit menjadi satu video dengan tambahan musik. Akan lebih bagus lagi jika banyak momen lucu yang mengundang tawa. Tentunya menonton video tersebut akan membuat kalian mengenang kembali momen-momen tersebut. Sisipkan juga video kalian menyampaikan ucapan selamat dan doa-doa kepada sahabatmu yang akan menikah. Video seperti ini selalu meninggalkan kesan yang dalam bagi siapapun yang menerimanya lho.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Kelima, Kata-kata Indah Calon Pengantin

Setelah bersenang-senang bersama, sebelum berpisah dan menutup acara berilah kesempatan sang calon pengantin untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai kata-kata indahnya menjelang hari pernikahan dan sebagai moment melepas masa lajangnya. Suasana haru pasti tiba-tiba akan menyeruak diantara kalian, setelah keseruan yang telah tercipta. Canda, tawa, dan air mata itulah sahabat. Karena sahabat yang menangis dan tertawa bersama-sama, dipercaya akan memiliki persahabatan dalam waktu yang sangat lama.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Keenam, Pesan dan Kesan Para Sahabat

Dan yang terakhir, agar keharuan semakin menjadi-jadi, tibalah saat setiap sahabat yang hadir memberikan pesan dan kesan singkat untuk sang calon pengantin. Pesan untuk sang calon pengantin untuk kehidupan barunya kelak dalam bahtera rumah tangga. Pesan bagi salah satu sahabat kalian yang akan memulai hidup baru dengan status seorang istri. Tak lupa juga sampaikan kesan atas indahnya persahabatan kalian selama bersama-sama. Mengulas kembali suka duka yang dijalani bersama, apalagi bagi perempuan, persahabatan antar perempuan yang melibatkan banyak perasaan pasti lebih terasa. Setelah semua rentetan acara terlaksana maka bukan hanya memberikan kesan bagi calon pengantin tapi juga menguatkan persahabatan dan keterikatan hati satu dengan yang lain.

 

Itulah artikel tentang  Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower) semoga bermanfaat dan selamat berbahagia. [LS161]

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp