Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower)

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower)

Pastikan anda membaca susunan acara lepas lajang (bridal shower) setelah membaca tips seru melaksanakan bridal shower (pesta lepas lajang). Setiap sahabat tentunya mengharapkan dapat memberikan hal yang terbaik untuk sahabatnya, terlebih dimasa penghujung masa lajangnya. Acara yang berkesan melepas masa lajang diharapkan dapat menjadi masa terindah saat ia menjadi gadis. Susunan Acara bridal shower dibutuhkan agar acara lepas masa lajang berlangsung seru dan terarah. Berbeda dengan susunan acara lainnya, susunan acara bridal shower tidak tergolong formal. Kalau anda mau membuat susunan acara bridal shower secara formal juga akan seru, karena dapat dibayangkan gelak tau semua sahabat yang biasa blak-blakan, bila memberi kata sambutan layaknya pegawai kelurahan. Tapi dalam artikel ini akan dibahas susunan acara lepas lajang yang non formal.

daftar contoh foto unik pengantin pria modern depok jakarta bekasi

alienco.net

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Pertama, Sambutan Kejutan

Agar menyenangkan acara lepas lajang ini diadakan sebagai surprise party atau pesta kejutan. Dapat dipastikan kebahagian bercampur haru akan mewarnai sepanjang hari calon mempelai wanita. Sambutan kejutan harus dilaksanakan seciamik mungkin, agar tidak ada firasat sedikitpun dari sahabat anda yang akan menikah. Kalaupun bridal shower ini direncanakan oleh sang mempelai pengantin, maka sesi sambutan kejutan dapat tetap dirasakan saat melihat satu per satu sahabat yang datang.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Kedua, Makan-Makan & Obrolan Santai

Setiap pesta identik dengan makan-makan pastinya, maka sesi selanjutnya untuk mencairkan suasana maka makan-makan yang diiring dengan obrolan santai akan mampu membuat pertemuan anda dengan para sahabat bertamah seru. Pembicaraan seputar persiapan pernikahan dan calon pasangan mempelai wanita serta siapa yang akan menyusul menjadi pengantin selanjutnya akan menjadi topik pembahasan utama.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Ketiga, Games Jelang Nikah

Agar suasana makin seru, anda dapat melakukan games atau permainan. Misalnya dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar calon mempelai pria kepada mempelai wanita (tentunya telah dikoordinasikan sebelumnya dengan calon mempelai pria). Atau pertanyaan-pertanyaan seputar pernikahan. Dan agar bertambah keseruan yang ada, berilah mempelai wanita hukuman saat menjawab salah pada setiap pertanyaan. Hukuman yang ekstrem namun dalam batas wajar akan memberikan kesan yang ekstrem pula. Dan apabila jawaban benar, calon benar para sahabat dapat memberikan hadiah, seperti perlengkapan malam pertama. Carilah ide-ide kratif untuk hukuman dan hadiah agar mengundang gelak tawa semua sahabat.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Keempat, Kata-kata Indah Calon Pengantin

Setelah bersenang-seng bersama, sebelum berpisah dan menutup acara berilah kesempatan sang calon pengantin untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai kata-kata indahnya menjelang hari pernikahan dan sebagai moment melepas masa lajangnya. Suasana haru pasti tiba-tiba akan menyeruak diantara kalian, setelah keseruan yang telah tercipta. Canda, tawa dan air mata itulah sahabat.

Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower): Kelima, Pesan dan Kesan Para Sahabat

Keharuan semakin menjadi-jadi saat setiap sahabat yang hadir memberikan pesan dan kesan singkat untuk sang calon pengantin. Pesan untuk sang calon pengantin untuk kehidupan barunya kelak dalam bahtera rumah tangga. Dan kesan atas indahnya persahabatan selama bersama-sama. Setelah semua rentetan acara terlaksana maka bukan hanya memberikan kesan bagi calon pengantin tapi juga menguatkan persahabatan dan keterikatan hati satu dengan yang lain.

Itulah artikel tentang  Susunan Acara Lepas Lajang (Bridal Shower) semoga bermanfaat dan selamat berbahagia. [LS161]