Sudah Tau Plus Minus Memilih Keluarga Menjadi Wedding Planner? Yuk Intip!

Sudah Tau Plus Minus Memilih Keluarga Menjadi Wedding Planner? Yuk Intip!

Plus Minus Keluarga Menjadi Wedding Planner

Anda bingung ingin menggunakan wedding planner atau tidak??? Tentunya ada plus minus keluarga menjadi wedding planner begitu pula jika anda menggunakan wedding planner. Artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan menjadikan keluarga sebagai wedding planner atau sering kita sebut dengan panitia pelaksana pernikahan. Bila anda memiliki keluarga yang kekerabatannya sangat erat dan siap meluangkan waktu yang banyak untuk membantu anda dalam setiap poin persiapan dan pelaksanaan pernikahan, tentu menjadikan keluarga anda sebagai wedding planner menjadi pilihan. Sedangkan bagi anda yang enggan merepotkan keluarga dan ingin keluarga hanya menjadi pihak yang bahagia tanpa lelah bersama anda di hari bahagia, tentu keberadaan wedding planner menjadi pilihan.

foto keluarga bersama alienco di bumiwiyata depok
foto keluarga oleh alienco

Poin plus pertama bila anda menjadikan keluarga sebagai wedding planner adalah anda dapat mempererat hubungan kekeluargaan karena intensitas bertemu akan semakin sering, dibanding dengan hari – hari sebelumnya yang penuh kesibukan masing – masing. Pernikahan dapat menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga, inilah berbagi kebahagiaan yang sesungguhnya. Namun dibalik pon plus pertama ini, terdapat poin minus jika tidak dikoordinasi dengan baik. Setiap kepala memiliki pola pikir yang berbeda – beda sekalipun mereka keluarga. Bila tidak diiring dengan rasa kekeluargaan saat mengurusi berbagai hal terkait pernikahan anda, perpedaan pendapat yang terjadi akan memecah belah keluarga anda.

Poin plus kedua bila anda menjadikan keluarga sebagai wedding planner adalah anda dapat meminimalisir budget anggaran pernikahan anda. Bagi keluarga dapat membantu keluarganya adalah suatu hal yang membahagiakan terlebih untuk moment bahagia, sehingga keluarga tidak akan mengharapkan bayaran untuk pengorbanan yang mereka berikan. Tentunya hal ini akan membantu anda dalam menekan biaya untuk pernikahan. Anda dapat memanfaatkan anggaran tersebut untuk berbagai keperluan lain yang belum terpenuhi. Namun, dibalik poin plus ini terdapat poin minus lainnya jika anda menjadikan keluarga sebagai Wedding Organizer anda. poin minus tersebut yaitu, anda akan merasa sungkan untuk memberikan kritikan kepada keluarga yang mengurus berbagai keperluan pernikahan anda, karena mereka bekerja untuk anda dengan niat tulus membantu tanpa bayaran. Berbeda dengan WO sepenuhnya bekerja untuk anda.

Poin plus menjadikan keluarga wedding planner selanjutnya dalam artikel Plus Minus Keluarga Menjadi Wedding Planner ini adalah anda akan mudah menghubungi atau berkomunikasi dengan mereka. Berbeda halnya dengan menggunakan wedding planner yang notabene orang yang baru anda kenal dan anda langsung memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menangani hari besar anda. Keluarga anda akan mudah anda temui atau hubungi karena anda mengenal dengan baik mereka sudah lama, bahkan sejak anda baru mampu mengingat orang mereka telah anda kenal. Bila anda memilih wedding planner sebagai panitia acara anda, tentunya komunikasi anda hanya dilakukan kepada beberapa orang saja tidak kepada seluruh team. Poin minus dibalik poin plus ini adalah anda akan merasa terbebani karena telah membebani keluarga anda dengan pekerjaan yang sebenarnya bukan menjadi kewajiban utama mereka.

Itulah beberapa poin  Plus Minus Keluarga Menjadi Wedding Planner, anda sendiri lah yang mampu mempertimbangkan dan memutuskan sendiri pilihan terbaik anda. Apakah anda akan melibatkan sepenuhnya keluarga anda dalam pernikahan anda atau sebaliknya memilih wedding planner untuk mengemban tugas di hari besar anda. Kunci dari setiap keputusan adalah kesiapan untuk menerima setiap konsekuensinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pembaca alienco.net. [LS]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp