Souvenir Pernikahan Ungkapan Terimakasih Untuk Tamu Undangan

Souvenir Pernikahan Ungkapan Terimakasih Untuk Tamu Undangan

Souvenir Pernikahan Yang Pas Untuk Tamu Undangan

Membicarakan tentang pesta pernikahan sudah pasti tak lepas dari pernak-pernik yang digunakan sebagai souvenir pernikahan. Souvenir atau cinderamata biasanya diberikan kepada tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan, juga sebagai pelengkap pesta itu sendiri. Souvenir ini bermakna sebagai ucapan terimakasih dari pasangan kepada tamu undangan. Karena souvenir pernikahan ungkapan terimakasih, tentu tidak boleh dipilih sembarangan. Pertimbangan saat memilih souvenir pernikahan dilakukan seksama agar meninggalkan kesan baik pada tamu undangan anda. Yuk simak tips berburu souvenir pernikahan di bawah ini :

Souvenir Pernikahan Ungkapan Terimakasih Untuk Tamu Undangan

Tentukan Bentuk Souvenir

Hal pertama dan penting dilakukan sebelum berburu souvenir pernikahan adalah menentukan bentuk souvenir. Bentuk souvenir penting karena terdapat beragam jenisnya dan fungsi yang ditawarkan tentu bermacam-macam. Sebaiknya putuskan dulu dengan pasangan anda akan memberikan apa untuk tamu undangan. Setelahnya baru tau bentuk souvenir apa yang diperlukan.

Kemudian anda bisa mulai berkunjung ke pasar pusat souvenir pernikahan untuk menemukan toko souvenir dengan harga ideal. Beberapa pusat souvenir pernikahan tentu saja menyiapkan harga grosir yang murah jika anda memesan dengan jumlah banyak. Sebagai contoh anda bisa mengunjungi Pasar Jatinegara atau Pasar Asemka jika anda tinggal di Jakarta. Selain murah, jenisnya pun beragam, jadi anda bisa memiliki banyak pilihan.

Foto pernikahan

Mempertimbangkan Fungsi Dan Harga Yang Bersahabat

Memberikan souvenir pernikahan juga perlu dipertimbangkan dari segi fungsi dan kegunaan cinderamata tersebut. Jangan sampai barang yang anda berikan justru merepotkan tamu dan tidak memiliki fungsi yang menguntungkan bagi tamu undangan anda. Persiapan pernikahan tentu membutuhkan biaya yang banyak, begitu pula dengan biaya souvenir pernikahan. Anda harus bisa mendapatkan souvenir pernikahan dengan harga yang bersahabat.

Sebagai referensi anda bisa memberikan souvenir seperti tempat lilin berbahan kaca. Harganya cukup terjangkau, biasanya tidak lebih dari 10 ribu rupiah. Terlebih jika anda membeli dengan jumlah banyak akan dapat harga lebih murah. Selain tempat lilin mungkin kotak tisu, kipas, atau gelas cukup menarik dijadikan souvenir pernikahan. Benda-benda tersebut sudah dipastikan berfungsi dan memiliki kegunaan.

Souvenir Pernikahan Ungkapan Terimakasih

Jika Merupakan Pecah Belah, Berikan di Akhir Acara

Tips terakhir untuk ketika anda akan membagikan souvenir pernikahan. Setelah menentukan souvenir pernikahan dan jika benda tersebut merupakan benda pecah belah tentu sedikit perlu waspada ya. Anda bisa membungkusnya dengan bungkusan aman agar tidak mudah pecah saat terbentur. Saat dibagikan kepada tamu undangan juga lebih baik di akhir acara. Cukup repot bagi mereka jika harus terus berhati-hati menjaga souvenir agar tidak pecah.

Souvenir Pernikahan Ungkapan Terimakasih

Baca juga,

Semarak Warna Warni Busana Pengantin Tradisional Adat Betawi

Nah, souvenir pernikahan ungkapan terimakasih untuk tamu undangan pernikahan anda sudah dapat gambaran ya bagaimana menentukannya. Jelas sudah pasti survey lapangan perlu dilakukan demi mendapatkan harga paling pas yang tidak terlalu memberatkan anggaran pernikahan anda dan pasangan. Sekian dulu artikel Souvenir Pernikahan Ungkapan Terimakasih Untuk Tamu Undangan dari Alienco. Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia!