Yuk Simak Runtutan Acara  Siraman Dalam Pernikahan Yang Benar

Yuk Simak Runtutan Acara Siraman Dalam Pernikahan Yang Benar

Yuk Simak Runtutan Acara Siraman Yang Benar 

Makna siraman seperti yang kita ketahui begitu dalam. Nah sekarang Yuk Simak Runtutan Acara Siraman Siraman Yang Benar.

  1. Bunga dari taman di taburkan ke dalam air. Disini air yang di gunakan untuk siraman bisa berupa air yang dingin dan juga dapat di ganti pula dengan air yang hangat supaya calon pengantinnya tidak kedinginan. Air tersebut di masukkan ke dalam bejana yang terbuat dari tanah liat yang di gunakan untuk menampung air, kemudian masukkan 2 butir kelapa yang masih terdapat sabutnya diikat menjadi satu kemudian baru di masukkan ke dalam air tersebut.

    contoh foto siraman kembang goyang dodol dawet payung putih calon pengantin
    alienco.net
  2. Kemudian calon pengantin yang telah mengenakan busana siraman dengan alas kain dan bagian luar memakai kain putih (mori), dalam kondisi rambut yang terurai, calon pengantin di jemput oleh orang tua dari kamar pengantin kemudian di bombing ke tempat upacara siraman tersebut. Kemudian di belakang mereka mengiringi para pini sepuh serta petugas yang juga membawa baki yang berisi seperangkat kain yang terdiri dari sehelai kain motif grompol, sehelai kain motif nagasari handuk dan juga pedupan. Seperangkat kain dan juga handuk tersebut di gunakan ketika upacara siraman telah usai. Kemudian setelah sampai pada tempat upacara calon pengantin di persilahkan duduk di tempat yang sudah di sediakan oleh orang tua.

    contoh foto siraman jawa modern jasa tengah yogyakarta
    alienco
  3. Tidak cukup sampai di situ Yuk Simak Runtutan Acara Siraman Yang Benar, selanjutnya? Ya, setelah diawali dengan doa menurut kepercayaan dari masing-masing, orang tua dari calon pengantin mengawali mengguyur atau menyiram calon pengantin dengan air bersih dari dalam pegaron yang sudah di taburi dengan bunga siraman serta butir-butir kelapa hijau yang di gandeng.
  4. Upacara Siraman ini diakhiri dan ditutup oleh juru paes atau bisa juga oleh sesepuh yang ditunjuk.

Dari keempat tahap berikut tentunya di lakukan dengan khidmat, semoga dengan adanya ulasan Yuk Simak Runtutan Acara Siraman Yang Benar. Dapat memberikan wawasan baru terhadap Anda, semoga hal tersebut dapat bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Kumpulan Foto Foto Pernikahan Adat jawa dengan Make Up Paes oleh Hj. Tienuk Rifki , Yuk intip tentang Make Up Pengantin Khas Jawa Jauh Lebih Dalam

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp