Si Cantik Bridesmaid VS Si Tampan Groomsmen Di Foto Pernikahan

Si Cantik Bridesmaid VS Si Tampan Groomsmen Di Foto Pernikahan

Si Cantik Bridesmaid VS Si Tampan Groomsmen

Si Cantik Bridesmaid VS Si Tampan Groomsmen Di Foto Pernikahan. –¬†Kamu pasti sering melihat foto pengantin diiringi dengan beberapa orang seumurannya kan? Pengantin wanita dengan bridesmaid pilihannya mengiringi dan ikut tampil cantik di berbagai momen foto pernikahan. Begitu juga dengan pengantin pria, jajaran groomsmen setia mendampingi, hingga di berbagai momen foto pernikahan. Menjadikan momen-momen pernikahan lebih beragam dan menarik diabadikan.

Siapa sih bridesmaid dan groomsmen ini?

Nah yuk simak penjelasan tugas Bridesmaid dan fungsi Groomsmen di pernikahan di bawah ini :

View this post on Instagram

Udah tau kan kenapa di hari pernikahan kamu wajib hadir sahabat terbaik kamu sebelum acara resepsi, kita bisa bikin foto-foto kece seperti ini dulu lho groomsmen and bridesmaid serasa kompak banget kan? Tag temen kamu yang akan jadi bridesmaid dan groomsmen nanti ūüėČ Wedding of @intanaulianti & @pujaakesuma Venue : Green Andara Family Club WO by : @yours.weddingorganizer MUA by : @yunitairawanmakeup Hair Do by : @revalhairstylist Gown by : @aluira_kebaya Entertainment by : @udouso Decor by : @kahiyang_artpreneur Catering by : @adamscateringjakarta Souvenir by : @jakarta.souvenir #weddingphoto #potraitpernikahan #kebayapernikahan #weddingdress #acarapernikahan #pernikahanindonesia #pernikahanimpian #pernikahannusantara #dekorasipernikahan #weddingku #bridestory #cincinpernikahan #weddingday #weddingphotography #weddingphotos #aliencophoto #alienpicture #aliencovideo #brideoftheday

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Tugas Bridesmaid

Bridesmaid jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya Pengiring Pengantin. Di Indonesia sendiri, bridesmaid dapat berupa sekumpulan wanita yang memiliki hubungan dekat dengan mempelai wanita. Biasanya wanita memiliki banyak teman dekat, mulai dari teman rumah, SD, SMP, SMA, Kuliah, bahkan di tempat kerja. Namun, tidak menutup kemungkinan jika kamu memilih saudara atau dari keluarga jauh. Untuk menjadi bridesmaid di hari pernikahanmu.

Tapi, kenapa sih bridesmaid itu harus dari orang-orang terdekat dengan sang pengantin? Kehadiran bridesmaid ini sangat membantu selama pernikahanmu, dalam hal memberikan dukungan, dan tentunya membantu hal-hal yang bersifat personal. Itulah mengapa dalam memilih bridesmaid, sangat disarankan dari orang-orang yang terdekat. Biasanya seorang sahabat akan dapat mengerti kamu. Jadi, memilih sahabat dekat merupakan hal yang tepat untuk dijadikan bridesmaid.

Menentukan jumlah bridesmaid itu tergantung kebutuhanmu ya. Sesuaikan saja dengan jumlah orang-orang terdekatmu. Biasanya di Indonesia bridesmaid terdiri dari 4-10 orang. Tugas seorang bridesmaid tidak hanya sampai disitu saja lho. Para bridesmaid bertugas untuk mengiringi pengantin berjalan menuju pelaminan. Biasanya dua orang di kiri dan kanan akan merangkul tangan sang pengantin, dan yang lainnya akan memegang gaun pengantin yang panjang.

Namun dibalik semua itu, ada syarat untuk menjadi bridesmaid lho. Syaratnya adalah seorang bridesmaid haruslah lajang. Mengapa demikian? Karena definisi ‚ÄúBridesmaid‚ÄĚ dalam Kamus Bahasa Inggris adalah¬†unmarried woman who attends the bride at a wedding; a female friend who attends on a bride at her wedding.¬†Jadi seorang bridesmaid selain memiliki misi untuk membantu mempelai wanita. Juga untuk mempelajari bagaimana prosesi pernikahan tersebut.

Baca juga,

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahanmu!

Si Cantik Bridesmaid VS Si Tampan Groomsmen Di Foto Pernikahan, Foto Bridesmaid

Fungsi Groomsmen

Sama halnya dengan mempelai wanita, mempelai pria pun membutuhkan pendamping untuk membantunya. Bridesmaid atau pendamping pengantin juga akan bertemu para groomsmen. Tugas dan fungsi seorang groomsmen ini tidak jauh beda dengan seorang bridesmaid. Dalam memilihnya pun tentu sama dengan bridesmaid, yaitu orang-orang terdekat dan yang mengerti mempelai pria itu sendiri.

Para bridesmaid pasti akan tampil cantik saat mengiringi pengantin. Tentunya para groomsmen pun harus senantiasa berpenampilan menarik juga. Berbeda dengan para bridesmaid yang mengandalkan gaun dan riasan wajah yang cantik. Para pria biasanya menyukai hal-hal yang konyol dan juga funny. Para groomsmen bisa berpenampilan formal menggunakan jas saja. Ditambah dengan aksesoris seperti topi bundar dan berkacamata hitam, atau tampil funny dengan kacamata yang memiliki frame warna pink.

Dalam menentukan jumlah para groomsmen, kamu bisa menyesuaikan dengan jumlah bridesmaid. Sama dengan bridesmaid, kamu bisa memilih groomsmen mulai dari 4-10 orang. Sebenarnya tidak ada aturan dalam menentukan jumlah groomsmen. Tidak harus sama jumlahnya juga tidak masalah. Hanya saja agar terlihat rapih dan serasi saat mengabadikan momennya. Selain mempelai pria dan wanita yang menjadi pasangan. Para bridesmaid dan groomsmen ini juga akan terlihat menarik ya.

Baca juga,

4 Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya

Si Cantik Bridesmaid VS Si Tampan Groomsmen Di Foto Pernikahan, Foto Groomsmen

View this post on Instagram

Friendship is one of the most tangible things in a world which offers fewer and fewer supports. Engagement of @anisahsalma & @fzlamri Photo : @aliencophoto Video : @aliencopictures Venue : @berandakitchen  Fabrics : @bindusamtani  Attire : @ivory.studio  Decoration : @nitaflorist  MC : @samiajiikhsan  MUA : @fauziaahanummakeup  Hair do : @fajrisalonnew  Engagement ring : @luxmatters  Hampers : @seserahan_by_rosearbor  Nails : @tokyo_nail_collection #aliencophoto #aliencopictures #engagementdress #engagementinspiration #engagementphoto #bridaldress #engagementstyle #engagementfashion #bridalinspiration #fashioninspiration #fashion #fashiondiaries #photobatik #photokebaya #fotolamaran #lamaranunik #fashionkebaya #engagement #instamakeup #lamaran #bridetobe #bridestory #photomakeuplamaran #handbouqet #hijabstyle

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Hal yang terpenting dalam menjadi seorang bridesmaid atau groomsmen. Yaitu, memberikan dukungan kepada orang terdekat yang akan memulai kehidupan barunya. Karena nanti, saat seorang bridesmaid atau groomsmen akan menikah. Akan sangat membutuhkan para sahabat atau orang-orang terdekat juga.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp