Seri persiapan pernikahan : vendor wedding photography

Seri persiapan pernikahan : vendor wedding photography

Vendor wedding photography

Dalam memilih vendor wedding photography bagi anda yang akan menikah tentu menjadi sebuah PR yang harus dikerjakan dengan baik. Karena foto pernikahan yang mengagumkan akan dikenang sepanjang masa. Usahakan semaksimal mungkin  usaha yang anda kerahkan untuk mendapatan foto pernikahan yang indah untuk dikenang. Berikut Tips vendor wedding photography:

  1. Pemilihan Fotografer yang Tepat Pilihlah fotografer profesional yang anda suka gaya fotografinya (red.) untuk itu sempatkan diri anda untuk mencari tau bagaimana pengalaman dan kualitas hasil  jepretnya pada klien-klien sebelumnya.
  1. Percantiklah Setiap Aspek Acara Bukan hanya diri anda yang dipercantik dalam pesta pernikahan anda, percantik juga dekorasi pelaminan anda. Karena objek foto dalam pernikahan anda, bukan hanya anda sebagai pengantin tetapi juga setiap sudut pesta pelaminan anda.
  1. Buatlah Daftar Vendor Anda perlu membuat jadwal (timeline) dan list alamat serta contact person untuk setiap vendor pernikahan yang mengcover acara resepsi anda. Mulai dari vendor wedding photography, jasa catering, jasa makeup pengantin, jasa bridal, jasa gedung resepsi, hingga jasa dekorasi pelaminan. Dan anda juga perlu membuat kontrak yang jelas hitam diatas putih. Hal ini dapat membantu anda mencegah terjadinya wanprestasi yang tidak diinginkan pada pesta harapan anda.
  1. Buatlah Daftar Orang-orang penting yang harus hadir dalam prosesi pernikahan anda disertai dengan nomor telpon yang dapat dihubungi. hal ini juga untuk mencegah berbagai hal yang mungkin terjadi dan tidak diinginkan.
  1. Posisikan Diri Senyaman Mungkin Sering kali pengantin merasa lelah dan bosan dengan posisi mereka di pelaminan. Hal ini dikarenakan kesan kaku yang diciptakan oleh sang pengatin itu sendiri. Maka buatlah diri anda senyaman mungkin. Karna hari itu adalah hari besar anda, andalah raja atau ratunya hari itu. Bila anda merasa tidak nyaman dengan sepatu yang anda gunakan. Gantilah dengan sandal yang membuat anda lebih nyaman. Selain itu, keberadaan pengiring pengantin harus anda manfaatkan sebaik mungkin hingga pada resepsi pernikahan anda, anda merasa nyaman dan bahagia.
  1. Tetaplah Berada di Samping Pendamping Hidup Anda Karena hari itu langkah awal kalian bersama, dengan harapan langkah itu terus beriringan bersama hingga bersama di syurga. Selain itu, saat vendor wedding photography secara candid menggambil gambar, maka kebersamaan anda dengan pasangan akan dapat tersimpan dalam memori kamera yang akan mencetak sejarah hidup anda.
  1. Hindari Salah Melihat Arah Kamera Saat banyak kamera atau lebih dari satu kamera yang mengambil gambar anda. Maka anda harus mengikuti arahan dari fotografer utama agar arah pandangan tidak salah kepada kamera yang lain.
  1. Percayakan moment berharga kepada Fotografer Pilihan Anda, Pesta pernikahan anda bukanlah pesta ulang tahun, yang akan terulang kembali pada tahun depan. Maka dari itu, foto yang akan menjadi bukti otentik nya haruslah yang berkualitas baik. Anda dapat mencoba berfoto dengan fotografer yang anda seperti foto prewedding mungkin, sebelum resepsi anda. Memang hal ini akan menghabiskan uang lebih, itu semua demi hasil yang terbaik. Dengan mengetahui hasil fotonya, anda dapat memutuskan untuk tetap lanjut atau berhenti dengan jasa fotografi pernikahan yang anda minati.

Itulah delapan tips vendor wedding photography, semoga dapat menambah rasa senang anda menjelang hari pernikahan. Fotografi yang menyenangkan adalah yang membuat anda puas dan bahagia bila berulang-ulang melihatnya (red. Review: Alienco: “Bumbu Keajaiban dalam Momen Pernikahan). Sedangkan pesta yang menyenangkan itu saat segalanya berjalan dengan lancer dan hati tidak terbebankan. Selamat Berbahagia [LS]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp