Seri Belajar Fotografi : Belajar Menggunakan Kamera Mirrorles

Seri Belajar Fotografi : Belajar Menggunakan Kamera Mirrorles

Seri Belajar Fotografi : Belajar Menggunakan Kamera Mirrorles

Cara Cepat Belajar Fotografer Dengan Menggunakan Kamera MirrorlesJika sobat suka mengabadikan gambar namun enggan untuk membawa kamera besar DSLR! Mungkin jenis kamera Mirrorles bisa menjadi alternatif yang tepat. Meski memiliki bodi yang ramping dan simple, kinerja dari kamera Mirrorles tidak kalah hebatnya dengan hasil jepretan kamera DSLR.

Cara menghasilkan foto bokeh dengan menggunakan kamera Mirrorles

Ada dua hal penting yang patut sobat catat yakni untuk menghasilkan foto yang menjadikan objek sekitar mempesona sobat bisa bermain menggunakan “efek bokeh” dan pengaturan “kecerahan”. Disini kita akan menjelaskan teknik untuk memperoleh efek bokeh yang kuat dengan menggunakan fitur Creative Auto:

  1. Pilih ikon “Q” yang ada dikanan atas layar

Langkah pertama yang harus sobat lakuakan adalah pilih ikon shortcut Quick Control dengan tanda “Q” pada layar.

  1. Pilih opsi “Background Blur”

Pilih ikon yang memiliki gambar wajah serta sekalakan menggunakan fitur yang ada dibagian bawah pada kolom kanan. [ “background: Blurred <-> Sharp” ], maka akan muncul pada bagian bawah layar.

  1. Atur tingkat keburaman dengan cara menggerakkan penngeser

Pilih penggeser guna menyesuaikan berapa tingkat blurred (buram) atau sharp (tajam) yang terdapat pada gambar. Sobat bisa memeriksa hasilnya pada layar live view yang ada di kamera sobat.

  1. Siap mengambil gambar

Untuk pilihan fitur Background: Blurred, Ambil bidikan dengan fokus yang ditujukan pada objek yang akan sobat foto. Maka objek akan nampak menonjol dari keburaman latar belakang sehingga menghasilkan susana gambar yang lembut.

Untuk pilihan Background: Sharp, ambillah bidikan dengan fokus yang ditujukan pada objek yang akan menjadi objek foto. Maka hasilnya meski fokus ditetapkan pada objek namun seluruh gambar yang termasuk juga latar belakang juga nampak tajam, dan hasilnya akan memberikan foto yang mantap.

Mudah bukan untuk menggunakan kamera Mirroles, apakah sobat siap untuk mengambil gambar dan mengahasilkan fotografi yang bokeh- bokeh dengan menggunakan kamera Mirroles ini. demikian ulasan mengenai Seri Belajar Fotografi : Belajar Menggunakan Kamera Mirrorles, semoga bermanfaat.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp