Seri Belajar Fotografi : Belajar Angle Fotografi Supaya Foto Lebih Menarik

Seri Belajar Fotografi : Belajar Angle Fotografi Supaya Foto Lebih Menarik

Belajar Angle Fotografi Supaya Foto Lebih Menarik

Dalam mengambil sebuah foto sehingga dapat menghasilkan gambar yang terbaik tidak hanya ditentukan oleh kecanggihan perangkat kamera, namun feel dan intuisi dari sang fotografer juga sangat menentukan. Feel atau intuisi dari sang fotografer tersebut biasanya berkaitan dengan ketepatan sudut/ posisi bidik atau biasa disebut dengan angle. Semakin angle yang diambil bagus maka hasi jepretan pun juga akan berkualitas. Untuk mendapatkan angle yang tepat ini ternyata ada tekniknya sendiri. Khusus buat sobat pecinta fotografi, berikut kami uraikan mengenai apa saja yang perlu diperhatikan ketika belajar angle fotografi sehingga dapat menghasilkan gambar yang menarik.

Macam- macam Angle foto dan hal penting yang harus diperhatikan

  1. Profile Angle

    Contoh Foto Prewedding Muslim
    www.Alienco.net

Pengambilan gambar dengan angle seperti ini adalah dari samping objek utama yang bertujuan untuk menonjolkan profil seseorang. Yang harus sobat perhatikan dalam pengambilan angle yang seperti ini adalah pencahayaan yang tepat. Apabila ada di dalam ruangan usahakan semua sisi yang ingin dipotret mendapatkan pencahayaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Full Frontal Angle

Teknik angle seperti ini diambil dengan cara mensejajarkan posisi antara objek dengan kamera sehingga dapat mengahasilkan sebuah jepretan yang proposional. Dalam teknik yang seperti ini yang perlu sobat perhatikan adalah letakkan kamera sejajar dengan mata objek agar hasil orang yang melihat hasil fotonya seakan berahadapa- hadapan secara langsung.

  1. Side Angle

    Contoh Foto Prewedding Muslim
    www.Alienco.net

Pengambilan gambar seperti yang ini yakni dengan cara manaruh posisi objek dengan agak sedikit menyerong ke arah kanan atau kiri. Sudut yang dibentuk akan lebih memberikan kesan ada satu bagian tubuh yang ingin ditonjolkan, bisanya pada bagian dada atau bahu. Yang perlu sobat perhatikan dari teknik seperti ini adalah sudut pengambilan bagian mata yang letaknya paling jauh dengan lensa harus tetap terlihat serta harus terkena pencahayaan yang lembut.

Sobat ingin mencoba teknik yang sudah dipaparkan diatas! Selain teknik diatas sobat juga jangan takut- takut untuk melakukan eksperimen dalam pengambilan angle. Meski terbilang ekstrim, apabila sobat merasa angle tersebut yang paling tepat dan memiliki nilai artistik tersendiri maka tidak ada salahnya sobat mengambil sudut seperti itu.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp