Seri Belajar Foto Prewedding : Pilih Flash atau cahaya alami?

Seri Belajar Foto Prewedding : Pilih Flash atau cahaya alami?

contoh foto prewedding dengan balon merah alienco lipstik sexy cantik bogor
contoh foto prewedding

Seri Belajar Foto Prewedding

Foto prewedding Outdoor selalu menjadi primadona dalam pemilihan lokasi bagi para pasangan yang ingin mengambil foto prewedding. Namun yang menjadi kendala bagi para fotografer adalah memilih menggunakan lampu tambahan (flash) atau natural light (cahaya alami), karna dari setiap bagian memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk mempertimbangkan pemilihan cahaya dalam foto prewedding outdoor, mari kita membahas tentang kelebihan dan kekurangan flash dan natural light.

Belajar foto Prewedding : Keuntungan menggunakan flash

Tehnik foto menggunakan flash pada saat foto prewedding outdoor sangatlah luas dan dalam, jika sang fotografer menguasai tehnik penggunaan flash maka ia akan di permudah dalam pengambilan gambar. Tujuan utama dalam menggunakan flash adalah untuk menambah estetika dari foto prewedding yang kita kerjakan, subjek jadi terlihat lebih hidup menyatu dengan latar belakang pemandangan. Keuntungan dari menggunakan flash adalah kita memegang kendali dari situasi pencahayaan secara keseluruhan, tidak tergantung dengan cahaya matahari yang sulit di tebak itensitasnya. Bahkan dengan flash kita dapat memanipulasi cahaya sehingga tampak natural seperti matahari pada saat sunset.

Belajar foto Prewedding : Keuntungan menggunakan Natural Light

Foto prewedding dengan cahaya alami adalah cara yang sangat sederhana dalam pengambilan gambar, karna anda cukup memindahkan sudut pengambilan gambar agar subjek dapat tersinari dengan cahaya matahari dengan sempurna. Kuntungan utama dalam memanfaatkan natural light adalah sang fotografer tidak perlu lagi membawa lampu tambahan dalam sesi foto prewedding tersebut. Keuntungan lainnya adalah foto yang di hasilkan akan tampak natural dan asli, tanpa banyak rekayasa. Hal inilah yang sering di cari oleh client, maka tidak ada salahnya sang fotografer juga harus menguasai tehnik cahaya natural.

 

contoh foto preweding jakarta gaun besar bridal designer wedding organizer bogor bandung depok
contoh foto model prewedding

Belajar foto Prewedding : Tips penggunaan Flash dan Natural light

                Flash

  • Usahakan agar kualitas cahaya flash itu lembut dengan menggunakan diffuser seperti soft box atau payung putih
  • Gunakan Gel untuk mengubah wana flash menjadi kekuningan atau keemasan menyerupai matahari
  • Maksimalkan kekuatan dari flash agar dapat meredam cahaya natural sekitar, agar merubah “mood” dari lokasi pengambilan foto prewedding.

 

Natural Light

  • Pada pagi/sore hari posisikan model supaya matahari menjadi backlight, lalu gunakan reflektor dari 45 derajat di depan model untuk memantulkan cahaya matahari ke wajah model sebagai pencahayaan utama.
  • Gunakan reflektor untuk mengganti cahaya tambahan, agar bayangan pada bagian tertentu dapat di samarkan
  • Coba sesekali menjadikan matahari sebagai sumber cahaya yang utama, jika terlalu terik cobalah mengatur pose model agar tidak melihat langsung ke arah matahari. [Ra]

 

Artikel Terkait:

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp