Seri Belajar Foto Prewedding : Persiapan Maksimal untuk Hasil yang Sempurna

Seri Belajar Foto Prewedding : Persiapan Maksimal untuk Hasil yang Sempurna

Seri Belajar Foto Prewedding

Foto prewedding Outdoor
www.Alienco.net

Kali ini kita akan membahas beberapa hal tentang Belajar foto prewedding, seri ini bukan hanya untuk para Fotografer tapi juga untuk para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding. Kita akan memulai dari tahap yang paling dasar, yaitu persiapan. Apa saja persiapan yang harus di lakukan oleh fotografer untuk melakukan sesi foto prewedding? Dan seberapa penting persiapan itu di lakukan? Berikut pembahasannya.

Persiapan Foto prewedding : Diskusi dengan client

Ini adalah hal yang sebaiknya anda lakukan jauh-jauh hari sebelum melakukan foto prewedding, karna dari sinilah anda akan mengetahui detil keinginan client. Pastikan anda mendapatkan informasi mengenai tema, lokasi, waktu, dan budget sang client. Jika mereka belum menentukan tema, anda bisa memberikan referensi melalui foto-foto hasil karya anda sebelumnya, atau mengadopsi tema dari karya orang lain.

Persiapan Foto prewedding : Mencari lokasi

Jika sudah mendapatkan tema foto prewedding yang di inginkan client, maka langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi. Tentukan lokasi yang sesuai dengan tema, pertimbangakan juga faktor cuaca jika ingin memilih lokasi outdoor. Bila ini pertama kalinya anda memakai lokasi tersebut untuk foto prewedding, sebaiknya anda melakukan survey dan melihat lokasi terlebih dahulu. Ini penting di lakukan untuk mengantisipasi kendala di hari pengambilan gambar, dan juga anda bisa mengantisipasi penempatan cahaya dan sudut pengambilan foto prewedding. Perkirakan juga tentang biaya penyewaan lokasi, biaya tak terduga seperti parkir, kebersihan dan lain-lain.

Belajar foto prewedding
www.Alienco.net

Persiapan Foto prewedding : Kordinasi dengan Client

Setelah semuanya sudah di tentukan, sebaiknya anda melakukan kordinasi kembali dengan client tentang detil pengambilan gambar foto prewedding. Mulai dari kostum yang di gunakan, makeup, property, lokasi, jam pengambilan gambar, dan juga tehnis penjemputan client atau meeting point. Ini berguna untuk memastikan kembali pada hari H semua akan berjalan dengan sesuai rencana.

Persiapan Foto prewedding : Persiapan Teknis dan Non Teknis

Persiapan teknis disini bisa berupa kelengkapan kamera, flash, lightstand, reflektor, dan property yang harus di bawa. Semuanya harus di pastikan sudah siap, gunakan baterai cadangan baik untuk kamera ataupun flash dan jangan lupa juga untuk menyiapkan memori cadangan. Persiapan non tehnis yang harus di lakukan adalah mempersiapkan fisik, list foto yang akan di ambil, referensi pose, kordinasi dengan crew atau fotografer lainnya agar gambar yang di ambil bisa bervariasi dan ketika sesi foto prewedding nanti semuanya berjalan dengan baik. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: