Seri Belajar Foto Prewedding : Perhatikan ini jika ingin foto prewedding Outdoor

Seri Belajar Foto Prewedding : Perhatikan ini jika ingin foto prewedding Outdoor

Seri Belajar Foto Prewedding

Setelah sebelumnya kita membahas tentang persiapan melakukan foto prewedding, sekarang kita akan membahas tentang foto prewedding outdoor. Banyak hal yang harus kita persiapkan jika client memilih untuk mengambil foto prewedding di outdoor, mulai dari jarak lokasi, cuaca, tingkat keramaian, dll. Karna itu banyak hal juga yang harus kita pertimbangkan sebagai fotografer prewedding sebelum melakukan sesi foto prewedding. Beberapa hal di bawah ini adalah point-point yang harus di perhatikan ketika kita ingin mengambil foto prewedding outdoor, hal ini penting di lakukan jika menginginkan foto yang maksimal.

Foto prewedding Outdoor : Menentukan waktu pengambilan gambar

Ketika kita berbicara tentang foto prewedding outdoor, maka kita juga berbicara mengenai sumber cahaya dan intensitasnya. Cahaya alami dari lokasi outdoor berasal dari cahaya matahari, intensitas cahayanya bisa berubah kapan saja tergantung waktu pengambilan gambar dan juga cuaca. Waktu yang baik untuk pengambilan gambar foto prewedding adalah di pagi hari sebelum jam 10 dan juga sore hari setelah jam 3, karna pada waktu-waktu itu cahaya matahari tidak terlalu menyengat dan ketika tertangkap kamera cahaya tidak berlebihan. Anda juga bisa menggunakan lampu tambahan untuk menyamarkan bayangan dan menerangi bagian yang gelap pada client atau background foto.

Foto prewedding Bandung
www.Alienco.net

Foto prewedding Outdoor : Pemilihan pemandangan untuk latar belakang

Jika sudah memilih lokasi outdoor untuk foto prewedding client anda, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan pemandangan atau landscape yang ada di lokasi tersebut. Karna banyak client yang meminta fotonya di gabungkan dengan pemandangan indah di belakangnya, untuk variasi pada foto prewedding yang di ambil. Maka ketika memilih lokasi outdoor, yang anda perhatikan terlebih dahulu adalah pemandangan di sekitar lokasi. Carilah angle-angle yang baik untuk menggabungkan antara subjek dan latar belakang dan pastikan waktu pengambilan gambar juga tepat.

Foto prewedding Outdoor : Mengantisipasi hal-hal tak terduga

Selain para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding, seorang fotografer juga harus mengantisipasi hal-hal yang tak terduga. Seperti mengenai perijinan lokasi, jika anda menggunakan taman atau tempat umum untuk lokasi pemotretan. Tingkat keramaian juga perlu di perhatikan jika anda ingin mengabadikan foto prewedding client anda di taman bermain atau tempat umum lainnya. Anda bisa mengantisipasi untuk melakukan foto prewedding di pagi hari ketika suasana masih sepi, atau bisa juga anda melakukannya tidak di hari libur untuk menghindari tempat terlalu ramai dan membuat client anda merasa canggung. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: