Seri Belajar Foto Pernikahan : Tips menghasilkan foto pernikahan yang baik

Seri Belajar Foto Pernikahan : Tips menghasilkan foto pernikahan yang baik

Seri Belajar Foto Pernikahan

Bagaimana foto pernikahan yang baik? Dan apa saja yang harus di lakukan untuk menghasilkan foto pernikahan yang baik? Disini jawabannya. Sebelumnya kita telah membahas hal-hal sederhana yang harus di lakukan ketika kita menerima kesempatan menjadi fotografer wedding. Sekarang kita akan membahasnya lebih detil. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika ingin mengabadikan moment di acara pernikahan, berikut catatannya.

Tips foto pernikahan : Ikutin Para pengantin sebagai pemeran Utama

Yang menjadi pemeran utama dalam foto pernikahan yang anda rangkai adalah kedua mempelai pengantin, jadi pastikan anda menjadikan mereka sebagai subjek utama dalam pemotretan ini. Mulai dari persiapan hingga acara inti, anda harus menangkap moment-moment terbaik dari kedua mempelai pengantin ini. Anda bisa mengambil dari angle dan sudut yang berbeda, mulai dari sesi makeup hingga persiapan memakai pakaian. Ini akan menjadi bagian yang menarik dari foto pernikahan mereka nanti.

foto pernikahan dengan gaun pengantin
foto pernikahan dengan gaun pengantin

Tips foto pernikahan : Memotret dengan intensitas rendah cahaya

Pada setiap foto pernikahan, biasanya ada sesi dengan formal dengan keluarga atau berkelompok dengan para tamu undangan. Pada situasi ini mungkin saja itensitas cahaya dalam ruangan sangat rendah, antisipasi dengan menggunakan lampu tambahan dan juga tripod. Jika anda tidak memungkinkan untuk menggunakan tripod, anda bisa melakukan beberapa cara seperti menaikian ISO, membuka Diafragma lebar-lebar, hingga memaksimalkan lampu flash yang anda bawa.

foto pernikahan dengan gaun pengantin

Tips foto pernikahan : Sediakan kartu memory dan Baterai cadangan

Ini sangat penting di lakukan ketika anda mengerjakan foto pernikahan, siapkan ini sejak malam sebelum anda berangkat kelokasi. Sediakan memory cadangan agar dapat dengan mudah menggantinya di lapangan dan tidak perlu membuang waktu dengan memindahkan isi file ke media penyimpanan lain. Siapkan juga baterai cadangan untuk kamera, hingga lampu flash. Karna anda tentu tidak memiliki banyak waktu untuk mencharge baterai di tengah acara pernikahan, apalagi jika sang pengantin harus menunggu anda mengganti baterai yang habis padahal momet penting terus berlangsung.

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

 

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp