Seri Belajar foto pernikahan : Mengabadikan momen dengan gaya Candid

Seri Belajar foto pernikahan : Mengabadikan momen dengan gaya Candid

Seri Belajar foto pernikahan

Masih dalam pembahasan menangkap Moment dalam foto pernikahan, kali ini kita akan membahas tentang gaya candid untuk menangkap moment natural dalam foto pernikahan. Foto candid sangat di butuhkan karna dengan begitu anda bisa menangkap ekspresi-ekspresi natural dari subjek anda. Dalam gaya foto jurnalistik atau peliputan untuk foto pernikahan, gaya ini juga salah satu yang sering di pakai oleh fotografer wedding. Bagai mana cara mengambil foto candid yang baik? Berikut tipsnya.

Tips foto pernikahan Candid : Kamera selalu dalam keadaan siap

Momen bisa datang kapan saja untuk foto pernikahan, anda bisa memperkirakan apa yang akan terjadi setelahnya atau bahkan ia datang secara tiba-tiba. Untuk mendapatkan momen yang sempurna anda bisa menggunakan gaya candid untuk mengangkap ekspresi natural, dan untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga pastikan kamera anda selalu siap untuk mengambil gambar.

foto pernikahan dengan gaun pengantin

Tips foto pernikahan Candid : Gunakan Lensa Tele

Ini hal yang paling sederhana untuk mengambil foto candid dalam foto pernikahan, menggunakan lensa tele memungkinkan jarak anda sedikit lebih jauh dari subjek sehingga ia tak menyadari kehadiran fotografer di sekitarnya. Mungkin jika di perlukan anda akan tetap berkomunikasi dengan subjek foto anda, namun meminimalisir sang subjek sadar kehadiran anda akan jauh lebih baik untuk foto penikahan anda.

foto pernikahan dengan gaun pengantin

Tips foto pernikahan Candid : Tidak menggunakan Flash

Karna prinsip foto candid adalah, sang subjek tidak menyadari bahwa dirinya sedang di foto maka pemakaian flash sangat tidak di anjurkan ketika mengabil foto pernikahan dengan gaya candid. Jika anda membutuhkan cahaya dari lampu tambahan, sebaiknya tidak di posisikan menempel pada kamera agar subjek tidak menyadarinya.

Tips foto pernikahan Candid : Ambil gambar sebanyak mungkin

Jika anda tidak puas dengan satu gambar, ambilah beberapa gambar candid secara diam-diam. Ini akan terlihat sangat natural jika di jadikan rangkaian foto pernikahan yang anda hasilkan

Tips foto pernikahan Candid : Posisi strategis

Posisi sangat menentukan dalam pengambilan foto pernikahan, carilah posisi yang baik ketika anda melakukan survey lokasi atau di waktu acara yang sedikit santai. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: