Seri Belajar Foto Pernikahan : Hal Yang Harus di kuasai Fotografer wedding

Seri Belajar Foto Pernikahan : Hal Yang Harus di kuasai Fotografer wedding

Seri Belajar Foto Pernikahan

Tidaklah muda mengabadikan foto pernikahan, terlebih bagi para fotografer pemula atau fotografer yang baru terjun dalam dunia wedding photography. Karna foto pernikahan tidak hanya menangkap gambar, melainkan menangkap moment dan bercerita melalui foto-foto yang ia dapatkan. Maka ada beberapa hal yang wajib di kuasai seorang fotografer wedding, untuk menghasilkan foto pernikahan yang baik untuk para clientnya.

Hal yang di kuasai fotografer untuk Foto Pernikahan : mengambil foto portait dan grup portrait

Dalam foto pernikahan, fotografer di tuntut harus bisa mengambil foto portrait dan Grup. Menguasai beberapa tehnik foto yang baik, kadang tidaklah cukup. Anda harus bisa mengarahkan sang objek untuk bergaya dan juga mengatur komposisi dengan baik. Ada beberapa orang yang sudah terbiasa di foto maka anda tidak perlu terlalu banyak mengarahkan, namun ada juga yang sangat sulit di arahkan dan terlihat kaku. Disinilah anda harus menguasai lebih dari tehnik, komposisi, dan pengarahan gaya juga sangat di perlukan dalam foto pernikahan

contoh foto prewedding jakarta

Hal yang di kuasai fotografer untuk Foto Pernikahan : Mengatur pencahayaan

Untuk foto pernikahan di dalam atau di luar ruangan, anda bisa memilih menggunakan cahaya natural ataupun lampu tambahan. Keduanya memerlukan pengaturan yang sempurna, karna cahaya dalam bagian fotografi adalah faktor yang sangat penting. Selain keahlian mengambil gambar dan mengatur komposisi, anda juga harus menguasai tehnik pencahayaan yang baik. Biasakan jika menggunakan lampu tambahan (flash), tidak mengarahkan langsung ke objek di depannya agar tidak mengganggu dan pantulan yang di hasilkan tidak terlalu terang. Kendalikan juga untuk kekuatan cahaya yang keluar dari flash, anda bisa memantulkan dan atau memanfaatkan cahaya alami untuk menyempurnakan cahaya dalam foto pernikaha. Dalam kondisi cahaya yang kurang baik, anda juga bisa menggunakan ISO yang tinggi karna sudah banyak kamera digital yang mendukung ISO tinggi dengan Noise yang minimalis.

contoh foto prewedding jakarta

Hal yang di kuasai fotografer untuk Foto Pernikahan : Mengatur Timing yang tepat, dan Komposisi yang bercerita

Timing dan komposisi bercerita dalam foto pernikahan adalah dua bagian yang saling berkaitan, karna dengan mengatur timing yang baik foto pernikahan yang anda hasilkan akan terlihat lebih bercerita dengan baik. Anda tidak mempunyai waktu banyak untuk menentukan timing dan komposisi yang tepat, maka anda juga harus jeli melihat moment-moment yang bagus untuk anda abadikan dalam foto pernikahan.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp