Seri Belajar Foto Pernikahan : Hal-hal yang sering di lupakan Fotografer pernikahan

Seri Belajar Foto Pernikahan : Hal-hal yang sering di lupakan Fotografer pernikahan

Seri Belajar Foto Pernikahan

Meski kita sudah melakukan persiapan untuk foto pernikahan dengan maksimal, namun kadang ada saja hal-hal yang sering kita lupakan. Padahal beberapa hal yang kita lupakan tersebut bersifat vital dan mungkin saja dapat mengganggu jalannya acara. Maka itu sebaiknya kita menghindari hal-hal tersebut agar bisa mendapatkan moment terbaik untuk foto pernikahan, tanpa harus mengganggu dengan hal-hal yang terlupakan tersebut.

Hal yang sering terlupakan di foto pernikahan : Foto Detil-Detil kecil

Karna terlalu sibuk mencari moment untuk foto pernikahan, maka para fotografer sering melupakan foto detil-detil kecil dari acara tersebut. Fungsi dari foto detil adalah untuk memberi variasi gambar, dan untuk menyepurnakan foto pernikahan anda yang bercerita. Mulailah dari foto cincin, buket bunga, perhiasan, pakaian sang pengantin, hidangan di meja, hingga meja penerima tamu. Jika foto anda di ibaratkan sebuah cerita, maka foto detil ini adalah ilustrasi yang sempurna untuk menggambarkan situasi saat itu.

Hal yang sering terlupakan di foto pernikahan : Menyelipkan kesan humor di foto anda

Ini bukan lagi jaman foto pernikahan yang kaku dan kuno, jaman sudah sangat modern dengan pasangan-pasangan yang menginginkan foto pernikahan mereka terlihat lebih segar dan ceria. Sebagai fotografer pernikahan yang professional, anda harus bisa menyelipkan foto-foto dengan tema ceria atau lucu dalam rangkaian foto pernikahan yang di abadikan. Selipkan beberapa kesan humor ketika sang keluarga melakukan foto bersama, ketika sang pengantin melakukan kesalahan atau melakukan beberapa hal lucu, dan lain sebagainya. Meskipun tidak semua harus di foto dengan kesan ceria, imbangi foto pernikahan anda dengan foto formal dan foto dengan aksen lucu di dalamnya.

Foto Pernikahan
www.Alienco.net

Hal yang sering terlupakan di foto pernikahan : Matikan suara diteksi auto focus

Mungkin anda pernah merasakan ketika mengambil foto pernikahan di bagian yang sangat sakral seperti ijab qobul atau do’a, lalu muncul suara diteksi auto focus dari kamera anda yang dapat membuyarkan konsentrasi dari acara? Itu akan sangat menggangu jika anda melakukannya berkali-kali, meski terlihat sederhana namun suara diteksi auto focus itu dapat menggangu hikmatnya acara yang sedang berlangsung. Biasakan untuk memposisikan suara diteksi Auto focus itu pada mode Off, agar anda dapat dengan leluasa menangkap moment di sekitar acara pernikahan.

Foto Pernikahan
www.Alienco.net

Hal yang sering terlupakan di foto pernikahan : Fill flash

Dalam mengambil foto pernikahan, mungkin saja anda harus menggunakan lampu tambahan berupa flash. Baik itu yang berada terpisah dari kamera atau yang menempel dengan badan kamera, apapun pilihan lampu tambahan itu biasakan untuk mengatur lampu flash agar sinarnya tidak terlalu menggangu. Atur kekuatan cahaya sekitar satu hingga dua stop agar cahaya flash tidak terlalu keras (ini dapat di atur sesuai kebutuhan di lapangan, menggunakan flash bisa untuk menyamarkan bayangan pada objek karna cahaya dari belakang (backlight) yang terlalu terang.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: