Selop VS High Heels, Anda Pilih Mana Untuk di Pernikahan?

Selop VS High Heels, Anda Pilih Mana Untuk di Pernikahan?

Anda Pilih Sepatu Apa Untuk di Pernikahan?

Kerumitan dalam mempersiapkan pernikahan membuat anda perlu teliti bahkan terhadap detail terkecil suatu barang. Melupakan sesuatu dapat berakibat fatal pada acara, maka dari itu anda memang perlu bekerja keras. Soal penampilan, tak hanya busana pengantin dan aksesoris saja yang penting. Sering dianggap sepele, ternyata kenyamanan alas kaki juga perlu menjadi pertimbangan lho. Anda akan melalui waktu berjam-jam di acara pernikahan yang berarti anda perlu alas kaki yang nyaman. Selop vs High Heels, tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.  Yuk simak penjelasan tentang selop dan high heels di bawah ini :

Selop VS High Heels

Foto pernikahan

Selop Tradisional

Sepatu selop merupakan alas kaki yang biasa digunakan dalam pernikahan dengan konsep tradisional atau adat. Antara pengantin wanita dan pria, biasanya model selop akan terlihat serupa dan hamper sama. Hal yang membedakan biasanya terdapat sedikit hak atau wedges pada selop pengantin wanita lebih tinggi dari pengantin pria. Bahan utama pembuatan selopnya juga serupa, biasanya disesuaikan dengan bahan dari busana pengantin. Begitu pula dengan warna dan temanya, biasanya senada dengan konsep pernikahan.

Bagian dalam selop biasanya berbahan kain yang halus dan empuk sehingga nyaman bagi kaki anda. Hak yang digunakan juga tidak tinggi dan runcing sehingga tidak akan membuat pegal jika berdiri lama saat menggunakan selop. Kesan tradisional tak lepas dari desainnya yang sederhana dan penuh motif adat. Maka lebih baik pertimbangkan menggunakan selop tradisional jika pernikahan anda dengan konsep adat ya!

High Heels Modern

Selop VS High Heels

Beralih pada konsep pernikahan yang modern, tentu anda perlu tampil modis. Pilihan high heels kiranya tepat untuk digunakan di Modern Wedding. Saat ini desain dan model high heels sangat beragam dan sangat cantik, penunjang yang pas bagi penampilan anda. Fungsi high heels juga dapat membuat anda tampak lebih tinggi. Hal yang perlu diperhatikan adalah pemakaian sepatu hak tinggi atau high heels ini tentunya sulit bagi yang tidak terbiasa memakainya. Maka dari itu sebelum hari pernikahan anda bisa mencoba berlatih menggunakan high heels selama beberapa waktu. Warna dan desain high heels anda dapat menyesuaikan dengan konsep busana pernikahan anda.

Baca juga,

Menentukan Tanggal Pernikahan, Simak Tips dan Caranya Disini!

Bicara tentang selop vs high heels, tentu pemilihannya berdasarkan dengan konsep pernikahan anda. Selain itu pertimbangkan juga lama pemakaian agar anda dapat menjalani pesta pernikahan tanpa tersiksa seharian. Apapun pilihannya, semoga artikel selop vs high heels dari Alienco ini bisa membantumu dalam menentukan pilihan ya! Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia! 🙂