Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Kamu Melakukan Foto Prewedding!

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Kamu Melakukan Foto Prewedding!

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Kamu Melakukan Foto Prewedding!

Berbicara tentang prewedding, pastilah akan ada persiapan yang harus dilakukan sebelum pemotretan berlangsung. Jika dilihat, melakukan pemotretan prewedding secara sekilas terlihat simple. Sebenarnya tidak ya, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan dengan matang. Pertama kali, kamu harus mencari referensi fotografer. Lalu setelah itu menentukan konsep apa yang akan diusung, dan juga menentukan busana yang sesuai dengan konsep yang dipilih. Belum lagi harus mencari berbagai tempat yang mendukung konsep kamu dan pasangan.

Tidak se-simple itu bukan? Begitu banyak hal yang harus dilakukan oleh kamu dan pasangan.  Jika semua itu sudah dilakukan, maka akan ada beberapa hal yang harus kamu lakukan lagi. Agar hasil dari foto preweddingmu terlihat bagus, karena usaha kamu dan pasangan yang maksimal. Berikut ada 7 hal yang harus kamu dan pasangan perhatikan sebelum melangsungkan foto prewedding.

Ajak Pasanganmu Untuk Melakukan Riset Terlebih Dahulu

Pertama kali yang harus kamu dan pasangan lakukan adalah melakuan riset terlebih dahulu.Mendengar kata riset, riset yang satu ini bukan riset karya ilmiah yang rumit ya. Riset ini sebenarnya mudah saja untuk dilakukan oleh kamu dan pasangan. Yaitu mencari beberapa referensi fotografer. Kamu bisa mencari referensi fotografer melalui rekan-rekanmu yang sudah pernah menggunakan jasanya. Atau bisa saja dengan mencarinya di internet melalui berbagai review. Untuk konsepnya kamu juga bisa mengkonsultasikan hal tersebut dengan fotografermu. Tapi, perlu diingat konsep ini harus yang bisa disetujui oleh kamu dan pasangan. jangan sampai ada salah satu diantara kamu atau pasanganmu merasa tidak nyaman dengan konsep tersebut.

Untuk mempermudah kamu dan pasangan memilih konsep, kamu bisa melihat-lihat portofolio fotografermu. Kamu bisa menandai foto-foto yang kamu suka untuk dijadikan referensi. Namun, kamu harus memilih fotografer yang sesuai dengan keinginanmu, juga sesuaikan dengan budget yang kamu miiliki. Dan yang terpenting adalah, pilihlah fotografer yang cocok denganmu, agar bisa menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan. Karena, setiap fotografer memiliki ciri khasnya masing-masing.

foto preweddingv

Jangan Membuat Penampilanmu Menjadi Berbeda

Saat kamu dan pasangan sudah memutuskan akan mengusung konsep apa. Jangan sampai kamu dan pasangan membuat keputusan yang dapat merubah penampilanu secara drastis demi konsep tersebut. Meskipun kamu dan pasangan menginginkan hasil yang sempurna, bukan berarti penampilanmu berubah 180 derajat bukan? Tentunya foto yang dihasilkan nanti tidak akan terlihat seperti diri kamu dan pasangan yang sebenarnya. Usahakan tetap tampil dengan menggambarkan karakter diri sendiri.

Mematangkan Konsep Yang Menjadi Pilihanmu

Sebelum melangsungkan pemotretan, pastikan untuk mematangkan konsep yang sudah kamu dan pasangan pilih. Mengingat foto prewedding ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat sekarang, sama halnya dengan konsep-konsep  prewedding. Terkadang ada saja pasangan calon pengantin yang senangnya mengikuti apa yang sedang tren saat ini. Memang hal tersebut tidak salah ya. Namun tetap saja tren yang sedang digandrungi itu harus sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan untuk menghasilkan foto yang spesial. Maka dari itu kamu dan pasangan harus serius agar konsep foto preweddingmu memiliki persiapan yang matang. Jangan sampai kamu dan pasangan menyesal karena memiliki konsep yang tidak dipersiapkan dengan matang. Selain itu, agar persiapan semakin matang, periksa dan siapkan kembali tempat dan busana yang akan dikenakan saat pemotretan berlangsung.

Baca juga 5 Konsep Foto Prewedding Ini Bisa Jadi Pilihanmu

Ingat Bahwa Pasanganmu Juga Memiliki Keinginan

Jangan sampai kamu melupakan hal ini ya, perlu diingat kembali bahwa foto prewedding ini bukan hanya kamu saja yang melakukannya, tapi dengan pasanganmu. Disinilah kamu dan pasangan harus saling mengontrol diri, jangan merasa ingin diri sendiri sempurna dihadapan kamera. Pastikan pasangan kamu nyaman dengan foto prewedding ini. Mulai dari konsep yang diusung, tempat, dan juga busana. Bisa jadi pasanganmu merupakan orang yang tidak nyaman berpose dihadapan kamera. Maka, pr kamu adalah berdiskusi dan dan mencari solusinya bersama, agar foto prewedding ini bisa terwujud dengan baik. Buat kamu dan pasanganmu senyaman mungkin ketika menjalani proses foto prewedding ini.

Memilih Waktu Untuk Pemotretan

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, waktunya untuk menentukan kapan pemotretan akan dilaksanakan. Untuk menentukan waktu yang tepat, diskusikanlah hal ini dengan fotografermu. Karena, seorang fotografer tentunya akan lebih paham soal waktu yang tepat untuk pemotretan. Cuaca juga bisa mempengaruhi hasil fotomu, maka kamu harus lebih memperhatikan waktu dan cuaca juga ya. Selain itu, jangan sampai kamu menginginkan waktu yang jauh ke hari-H pernikahanmu. Juga jangan sampai mepet ke hari-H pernikahanmu, waktu yang mepet akan membuat fotografermu kewalahan karena harus mengedit hasil foto-foto preweddingmu agar hasilnya lebih maksimal.

Menjaga Kesehatan Dan Lakukan Perawatan Kecantikan

Mengabaikan kesehatan ini kerap kali terjadi pada pasangan calon pengantin. Biasanya karena persiapan pernikahan yang begitu menguras tenaga dan pikiran, membuat calon pasangan tersebut lupa untuk menjaga kesehatannya. Hal ini jangan sampai terjadi pada kamu dan pasangan ya, kamu harus tetap makan dan minum vitamin c agar tubuhmu sehat. Apalagi jika akan melakukan sesi foto prewedding, makan dan sering minum air putih itu wajib kamu lakukan. Agar di foto nanti tubuhmu terlihat segar dan bugar. Hindari bergadang, atur pola hidupmu mulai dari sekarang, minum dan makan teratur dan beri vitamin untuk tubuh dengan minuman stamina. Selain itu, perawatan kecantikan juga jangan kamu tinggalkan, justru semakin dekat dengan sesi foto prewedding maka kamu harus lebih rajin lagi merawat kulit luarmu.

Baca juga Tips Foto Prewedding Outdoor Terbaik

Datang Tepat Waktu

Setelah menentukan hari kapan pemotretan akan dilaksanakan, cek kembali segala persiapan yang dibutuhkan dan datanglah tepat waktu. Jangan dibiasakan bahwa pemotretan akan mulai dengan jam yang ngaret karena kamu datang terlambat ya. Hal ini memang terdengar biasa saja, namun jika kamu datang tidak sesuai dengan jam yang sudah ditentukan, maka hasil dari foto preweddingmu juga tidak akan maksimal. Seperti, jika kamu ingin memulai pemotretan saat matahari terbit, karena kamu datang pada jam 8 pagi maka kamu akan kehilangan momen tersebut. Biasanya orang-orang datang terlambat karena persiapan diri mereka kurang, akibatnya meraka harus mempersiapkan segala kebutuhan sehingga terlamba datang. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu dan pasangan bisa mengecek kembali peralatan yang akan dibawa saat pemotretan pada malam harinya. Setelah dicek, satukan peratalan tersebut pada satu tempat atau bisa saja langsung masukan kedalam bagasi mobil. Jika semua sudah dilakukan, kamu akan merasa santai karena sudah mempersiapkan peralatannya semalam.

 

Bagaimana, sudah siap melakukan foto prewedding? Sebelum melakukannya, pastikan kamu membaca ke-7 hal yang harus kamu perhatikan di atas ya. Jika kamu memerhatikan ke-7 hal tersebut, maka hasi foto preweddingmu akan maksimal. Jangan lupa juga, Alienco Photo menerima jasa foto prewedding dan wedding di wilayah Depok, Jakarta, dan sekitarnya. Cek di website resmi Alienco Photo untuk promo menariknya! Hubungi Admin Alienco ya! Selamat mencoba!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp