Pilihan Kain Tradisional Untuk Acara Lamaran

Pilihan Kain Tradisional Untuk Acara Lamaran

Pilihan Kain Tradisional Untuk Acara Lamaran

Kain merupakan detail wedding yang harus diperhatikan. Acara pernikahaan yang mengunakan adat daerah tertentu pasti menyediakan baju pernikahaan adat. Agar mempermudah kamu memilihnya , simak ulasan berikut :

contoh foto prewedd simpel batik modern depok jakarta bogor

aliencophoto | www. alienco.net

Kain Batik

Batik yang merupakan pakaian adat ciri khas Yogja, Solo Cirebon, Pekalongan dan kota-kota lainnya. Kainnya yang khas dan ukiran atau motif dari kain tersebut banyak diminati oleh semua kalangan.Pembuatan kain tenun yang masih menggunakan cara pembuatan manual ini sedang digemari para fashionista, pasalnya selain kainnya yang bagus dan unik, kain ini juga mempunyai motif yang elegant.

Kain Ulos

Suku Batak mempunyai kain khusus yaitu kain ulos, kain yang bisanya dipakai pada acara atau hari-hari besar dalam pesta pernikahaan. Dalam tradisi orang Batak kain ulos wajib digunakan.

Kain Tenun Ikat

Salah satu daerah yang terkenal dengan tenun ikat adalah Toraja. Kain tenun ikat merupakan helaian benang yang diikat kemudian dicelupkan dalam pewarna. Ikatan-ikatan tersebut kemudian ditenun menjadi sebuah kain.  Corak dan warnanya pun berbagai macam tergantung dengan daerahnya.

urutan pernikahan adat batak alienco photography

Sarirangan

Nah kalau daerah Banjar juga punya nih. Kain tersebut dinamai Sasirangan. Kain ini memiliki corak yang beragam, salah satunya naga balimbur. Sasirangan memiliki arti “sirang” yang artinya diikat. Corak pada sasirangan pertama dibuat pada kain mori dulu.

 

Banyaknya macam-macam kain diatas bisa menjadi bahan referensi kamu untuk memilih kain yang kamu suka! dan semoga acara lamaranmu dapat berjalan lancar yaa..

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp