Persiapan Resepsi Pernikahan Yang Jangan Sampai Terlupa!

Persiapan Resepsi Pernikahan Yang Jangan Sampai Terlupa!

Persiapan H-1 Jelang Resepsi Pernikahan

Persiapan Resepsi Pernikahan – Mempersiapkan pernikahan bisa membutuhkan waktu 6-12 bulan. Bukan waktu yang sebentar ya. Seharusnya dengan waktu yang cukup lama tersebut kamu bisa lebih maksimal dalam mempersiapkannya. Nah, pada artikel-artikel sebelumnya sudah dibahas lho persiapan apa saja yang harus kamu lakukan. Seperti pada artikel, Penting! Checklist Persiapan 30 Hari Menjelang Pernikahan. Nah, kali ini akan ada pembahasan mengenai H-1 jelang resepsi pernikahanmu.

Meskipun persiapan pernikahan membutuhkan waktu berbulan-bulan. Tapi, tidak terasa ya hari esok adalah hari istimewa untuk kamu dan pasangan. Setelah melewati berbagai macam persiapan yang sudah dilakukan. Tibalah kamu di detik-detik terakhir hari pernikahanmu. Perasaan kamu dan pasangan mungkin sedang campur aduk saat ini.

Perasaan senang, resah gelisah, tegang, itu semua mungkin berkecamuk didalam benak. Hal itu memang wajar terjadi untuk kedua calon pengantin. Tapi, kamu harus tetap enjoy menghadapi semua perasaan yang bergejolak tersebut. Nah, agar kamu lebih enjoy ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan lagi. Sebelum menjelang hari esok. Simak baik-baik ya!

1.      Minum Air Putih Sesuai Kebutuhan Tubuhmu

Ini merupakan persiapan yang paling penting untuk dilakukan. Hari-H pernikahan sudah dipastikan akan menguras energimu. Kamu akan melakukan prosesi bersalaman dan berfoto dengan para tamu undangan yang hadir. Prosesi tersebut bisa kamu jalani selama berjam-jam. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus menyiapkan tubuhmu agar tetap fit. Dengan minum air putih sebanyak yang dibutuhkan oleh tubuh kamu dan pasangan.

  1. Mengecek Busana Pernikahan Serta Pernak-Perniknya

Jika kamu sudah menyiapkan busana pernikahan H- seminggu atau sebulan pernikahan. Bukan berarti busana pernikahan sudah siap pakai ya. Sesuai dengan pepatah sedia payung sebelum hujan. Lebih baik kamu mengecek kembali busana pernikahan yang akan dikenakan hari esok. Cek juga pernak-pernik dan kelengkapan lainnya, agar tidak ada yang tertinggal. Selain itu tidak ada salahnya kamu melakukan fitting terakhir. Sebelum benar-benar digunakan hari esoknya. Pastikan kembali kenyamanan busana pernikahannya. Perhatikan juga semuanya khawatir ada jaitan yang belum selesai, atau mungkin saja ada jarum yang belum terlepas.

  1. Siapkan Tas Untuk Menyimpan Barang Pentingmu

pouch

Tas ini berguna untuk menyimpang barang-barang pribadimu. Barang yang dianggap penting untuk hari esok. Tidak perlu besar-besar, cukup dengan tas yang berukuran kecil seperti sling bag. Kamu bisa menyimpan gawai beserta power bank. Kamu pasti sudah paham dengan diri kamu sendiri. Biasanya rasa sakit apa yang sering menimpamu. Migrain, masuk angin, mag, atau rasa sakit lainnya. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Siapkan obat-obatan pribadi kedalam tas tersebut. Tapi, semoga tidak terjadi apa-apa ya hari esok nanti.

  1. Menghias Kuku Tangan dan Kakimu.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Karena, biasanya wanita tidak melakukannya saat akan menikah saja. Selain itu, merawat kuku tangan dan kaki ini termasuk ke perawatan tubuh calon pengantin. Yang biasanya dilakukan 3-6 bulan menjelang pernikahan. Nah, hari yang tepat untuk menghias kuku ini bisa kamu lakukan H-1 pernikahan berlangsung. Jika sempat kamu bisa melakukan manicure dan pedicure sebelum hari esok. Atau jika tidak sempat lebih baik memanggil jasa nail artist untuk urusan ini.

  1. Quality Time Bersama Sahabat Dekatmu

pengantin dan bridesmaid

Biasanya ketika seseorang sedang merasa sedih dan khawatir. Mereka akan mencurahkan perasaannya kepada sahabat dekatnya. Ini juga bisa kamu lakukan menjelang hari pernikahanmu. Daripada kamu larut dalam perasaan gelisahmu. Lebih baik kamu melakukan quality time bersama sahabat terdekat. Sahabat akan menenangkan dan pastinya akan menghiburmu. Kamu bisa melakukannya sesuai dengan kebiasaan dengan sahabatmu. Dengan ngobrol santai, karouke, atau sekedar duduk sambil nge-teh, lakukan sesuka hatimu

  1. Manjakan Tubuhmu

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan sebelum hari esok adalah memanjakan tubuhmu. Sejenak lupakanlah dulu segala perasaan campur aduk itu. Setiap orang punya cara sendiri untuk memanjakan tubuhnya. Termasuk kamu, manjakan sejenak tubuh kamu agar lebih merasa rileks. Bisa dengan berendam air hangat sambil mendengarkan music favorit. Maskeran sambil membaca buku, atau apapun, lakukan saja hal yang membuat tubuhmu merasa rileks.

 

Hal terpenting dari keenam hal diatas adalah jangan larut dalam kegelisahan. Gelisah, khawatir, dan tegang itu sudah pasti melanda calon pengantin. Namun, ketika perasaan itu datang kamu harus bisa mengontrol diri dengan melakukan hal-hal diatas. Agar perasaan gelisah, khawatir, dan tegang pun sedikit demi sedikit terlupakan. Dan yang terpenting adalah berdoa agar hari esok diberi kelancaran dan kemudahan. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait :