Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Protestan

Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Protestan

Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Protestan

Pernikahan adalah hal yang paling ditunggu- tunggu oleh semua orang, dan hari yang penuh bahagia tersebut pastinya tidak akan anda lupakan seumur hidup. Karena tidak hanya anda dan pasangan anda yang akan ikut bahagia, teman terutama keluarga anda juga akan ikut bahagia. Hal ini wajar karena menikah tidak hanya mempertemukan dua insan yang lagi kasmaran, namun menikah merupakan uapaya mempersatukan dua keluarga serta menjalankan tuntunan agama. Sebagai sebuah tuntunan agama, dalam pernikahan kita pun juga  dituntut untuk tidak boleh main-main.

Dalam Agama Protestan Pernikahan Merupakan Hal Yang Sakralpernikahan kristen protestan di gereja pemberkatan

Sama halnya dengan pernikahan yang ada pada agama lain umumnya, protestan menganggap pernikahan merupakah upacara suci yang tidak boleh dibuat main-main bagi para pelakunya. Hal ini dapat kita lihat dari orang Kristen Protestan sendiri yang kebanyakan dari mereka melangsungkan akad pernikahan di Gereja atau paling tidak dibawah bimbingan seorang pastur/ pendeta. Karena pernikahan merupakan hal yang penting, maka bagi insan yang ingin menikah harus mempersiapkanya pernikahanya dan tentunya yang sesuai dengan apa yang dianjurkan agama Protestan, yakni:

Pertama, Pastikan calonmu merupakan sosok yang paling tepat untukmu. Agama Protestan mengajarkan bahwa anda diharuskan memilih pasangan yang memang benar- benar tepat dan ada kesesuain/ kecondongan dengan anda, tertulis dalam kitab Kejadian 2:20. Adanya kesesuain/ kecondongan ini artinya anda dengan pasangan anda adalah sosok yang bisa saling melengkapi dan mengisi satu sama lainya.

Kedua, Pastikan calonmu memiliki karakter yang baik. Jangan sampai cinta membutakan akal fikiran sehingga menghalangi anda untuk berfikir rasional. Meski anda cinta mati dengan dirinya, namun ia selalu menyakiti anda atau selalu membuat anda menangis untuk apa diperjuangakan. Anjuran untuk memilih pasangan yang baik ini tertuang dalam Kitab Kejadian 24; 13-14.

Ketiga, pilihlah pasangan yang seiman. Hal ini sangatlah penting dalam sebuah pernikahan. Sulit untuk menjaga hubungan harmonis apabila anda memiliki keyakinan yang berbeda dengan pasangan anda, belum lagi nanti ketika sudah datangnya seorang anak di tengah- tengah keluarga anda. (dalam 2 korintus 6;14- 15). Itulah beberapa hal tentang pernikahan yang perlu kamu persiapkan dalam kepercayaan protestan, semoga bisa bermanfaat buat anda.