Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Katolik

Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Katolik

Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Katolik

Pernikahan adalah hal yang sakral bagi umat manusia. Setiap daerah pasti memiliki cara tersendiri untuk memperingati hari yang penuh spesial ini. Terlebih bagi kita yang hidup di negara beragama seperti di Indonesia ini, moment pernikahan akan menjadi upacara yang sakral karena setiap agama yang ada di Indonesia memiliki cara tersendiri untuk menunjukan betapa pentingnya arti dari sebuah pernikahan. Kristen Katolik sebagai salah satu agama resmi di Indonesia juga memiliki tatanan nilai tersediri untuk menuju sebuah ikatan keluarga yang harmonis dan bahagia.

Keimanan Merupakan Faktor Penting Dalam Menuju Pernikahan

Untuk menjaga agama serta menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, sebagai umat Kristen Katolik yang taat sebaiknya memilih pasangan hidup yang seiman untuk diajak ke arah yang lebih serius/ jenjang pernikahan. Faktor keimanan ini sangatlah penting, meski tidak semua, rata- rata orang yang menikah dengan pasangan yang tidak seiman akan sering mengalami percekcokan rumah tangga dan tidak sedikit pula berakhir pada perceraian. Belum lagi nanti kalau anda mempunyai anak, masalah akan lebih besar lagi karena mau dibawa kemana keyakinan anak anda nantinya. Pasti diantara kalian yang memiliki kepercayaan yang berbeda memiliki keinginan apabila buah hati anda juga memeluk keyakinan yang anda percayai.

foto pernikahan wanita gereja kristiani pemberkatan highligt flare bogor depok tangerang
alienco.net

Selain masalah faktor keimanan tersebut, ada hal lain yang perlu anda pahami mengenai persiapan apa saja yang perlu anda lakukan/ pahami menurut keyakinan Kristen Katolik sebelum anda memutuskan untuk menikah, diantaranya adalah:

Pertama, tertulis dalam kitab Kejadian 2:20, anda harus memastikan jika pasangan yang anda pilih saat ini memang benar- benar cocok pada diri anda. cocok disiniĀ  dapat anda ukur melalui bagaimana pasangan anda memahami diri anda, selalu ingin memberikan yang terbaik buat anda, dan anda dengan pasangan anda saling melengkapi dan mengisi kekurangan dari masing- masing.

Kedua, dalam Kitab Kejadian 24; 13-14, sebelum anda menuju ke jenjang pernikahan pastikan pilihan pasangan anda memiliki keprbadian yang baik seperti yang tertuang dalam kitab kejadian diatas. Itulah Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Katolik yang harus anda perhatikan betul- betul, semoga artikel ini bermanfaat buat anda. terimakasih.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp