Persiapan Penikahan depok : Seserahan, “Setumpuk” Cinta penuh makna

Persiapan Penikahan depok : Seserahan, “Setumpuk” Cinta penuh makna

Tips Persiapan Pernikahan depok dan bogor

Souvenir Pernikahan

Seserahan Pernikahan tak sekedar ungkapan cinta, berbaga barang bawaan itu memiliki makna lebih dari seorang Pria kepada wanita yang ia cintai. Ini sebagai symbol bahwa kelak ia akan memenuhi segala kebutuhan istri dan keluarga. Konon salah satu bagian dari prosesi pernikahan adat tradisional ini memiliki makna sekaligus doa yang tersirat pada berbagai bendanya. Dalam bingkisan seserahan pernikahan bisa berisi kebutuhan perlengkapan sang pasangan wanita, mulai dari perhiasan, alat makeup, busana, hingga pernak pernik yang ia sukai. Kini bentuk dan Hiasannya pun semakin beragam, menjadi sebuah bagian dari pernikahan yang sangat penting untuk di persiapkan. Namun bingkisan-bingkisan itu tidak bibuat dengan sembarang, selain di bungkus dengan cantik mereka juga melambangka doa dan harapan dari para orang tua. Berikut beberapa makna di balik seserahan yang menuh makna

 

Seserahan pernikahan : Keranjang Buah bermakna kasih sayang, dan cincin emas berlambang keabadian

Paket Seserahan Pernikahan yang berisi buah di artikan sebagai cinta serta kasing sayang dari sang pria, dengan manis buah yang di berikan kepada sang wanita di ibaratkan kebahagiaan yang kelak akan di rasakan kedua pasangan. kemudian cincin emas bulat yang di jadikan mahar bertanda cinta kedua mempelai senantiasa abadi dan tak terputus hingga maut memisahkan.

contoh foto seserahan bogor depok

Seserahan pernikahan : Perhiasan bertahta batu mulia bermakna sang wanita yang bersinar

Seserahan Pernikahan yang berisi pakaian dalam perempuan, mengartikan kedua mempelai harus bisa menjaga rahasia rumah tangga, perhiasan yang terbuat dari emas dan bertahtakan batu mulia mengibaratkan pengantin wanita yang akan tetap bersinar dan tidak membuat kecewa pendampingnya.

Seserahan pernikahan : Jumlah Ganjil yang melambangkan Elemen pernikahan

Dalam budaya Indonesia banyak yang masih menganut paham, hendaknya seserahan harus berjumlah ganjil. Mulai dari 5,7,9, dan seterusnya sebab banyak yang masih percaya jumlah ganjil tersebut melambangkan bahwa pada prosesi pernikahan, sejatinya hanya ada tiga elemen yang terlibat. Yakni mempelai pria dan mempelai wanita bertekad di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

 

 

 

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp